#4

44 10 1
                                    

Pagi harinya Glycy sudah siap dengan seragam sekolahnya tak lupa memakai kacamata dan rambut yang ia kuncir kuda.

" Glycy . Ayo sarapan Nak " panggil mamanya dari dapur .

" Iya Ma "

Glycy duduk di meja makan .

" Nih Mama buatin kamu nasi goreng kesukaan kamu di makan ya sayang " kata Mamanya dan duduk di sebelah Glycy .

" Ma "

" Iya sayang "

" Mama mau berangkat kerja ? " tanya Glycy yang melihat Mamanya yang sudah siap dengan seragam kerjanya.

Mamanya Glycy bekerja sebagai kasir minimarket saat pagi hingga sore hari dan bekerja sebagai pelayan cafe dari sore hingga malam hari .

" Iya sayang mama juga udah ngerasa sehatan "

" Mama kalo misalnya masih sakit istirahat aja dulu . Biar nanti Glycy yang gantiin Mama kerja "

" Enggak sayang kamu gak boleh kerja . Kamu fokus aja sama pendidikan kamu dan meraih cita-cita kamu "

" Tapi Ma- "

" Gak ada tapi-tapi . Mama kerja ikhlas karena ini memang tanggung jawab Mama sayang " kata Mamanya sambil mengelus kepala harta berharganya itu .

" Iya Ma . Tapi Mama janji kalo Mama cape istirahat di rumah aja jangan dipaksain kerja "

Mamanya mengangguk dan mengecup kening Glycy .

====

Di dalam kelas Glycy duduk bangkunya . Di kelas murid sudah lumayan banyak . Hari ini tidak ada PR jadi Glycy bisa santai dengan membaca novel kesukaannya .

" Glycy " Glycy mengangkat kepalanya ketika namanya di panggil . Gadis itu melihat Zani yang berdiri di hadapannya dengan senyuman manisnya yang menunjukkan lesung di kedua pipinya .

Glycy mengangkat salah satu alisnya mengisyaratkan bertanya Kenapa .

" Nih, Bunda gue bawain lo kue cokelat buatannya . Katanya sebagai ucapan terima kasih karena lo udah mau minjemin gue baju " ujar Zani sambil menyodorkan sebuah paper bag berukuran sedang .

Glycy mengangguk dan menerima paper bag itu lagian tidak enak kan jika menolaknya pasti Bundanya Zani membuatnya dengan susah payah .

" Makasih " ucap Glycy memasukkan paper bag itu kedalam tasnya .

" Sama-sama " jawab Zani dengan senyuman yang tak lepas dari wajah tampan nya .

Siswi perempuan di kelas Glycy yang melihat itu merasa iri dengannya .


Ih si Glycy kok bisa sih di kasih kue cokelat mana ama Bundanya Zani lagi .

Ah Zani sweet ya jadi pengen halalin deh .

Mau deh punya calon mertua kek Bundanya Zani .

Masih cantik kan juga gue masa Zani sukanya ama cewek dingin kek Glycy yang mukanya aja standar .

Zani dan Glycy cocok ya kek Queen and King .

Kek nya Glycy pake pelet deh makanya Zani bisa suka ama dia .

Dan begitu lah kata pujian dan hinaan untuk Glycy tapi ia hanya bersikap acuh bodo amat mau mereka ngomong ampe berbusa kek ya udah I don't care .

Glycy & Zani [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang