Minta Gratis

0 0 0
                                    

TETANGGA GAK BOLEH JULID

Part 14

Seperti hari hari biasanya pada pagi hari sudah pada berkumpul di lapak manh Didi apalagi kalau bukan belanja sayur. Lagaian sayuran adalah kebutuhan sehari-hari yang harus Fresh gak boleh layu udah gak enak. 

"Mang bayem berapa seikat bang? " tanya bu Murti . 

"Biasalah 1500 kalau dua tiga rebu".ucap Mang Didi. 

" Cabe berapaan? " 

"5 rebu " jawab mang Didi sambil memebenahi lagi posisi daganganya. 

"Mahal amat isinya sedikit gini 5 rebu , biasanya juga cuman seribu" Bu Murti gak mau kalah. 

"Itu kalau harga normal musim hujan gini cabe mahal karena nggak ada stok melimpah di pasar, kalau permintaan naik tapi barang langka ya jadinya mahal" Mang Didi gak mau kalah ngotot. 

"Ya sudah deh" Aku ambil bayem dua iket sama cabenya satu. Bu Murti ngalah kemudian. 

"Eh tumben nih bu Muji belum keluar? " Mpok Zenap Nanya. 

"Iya biasanya dia udah nongol duluan " Bu Murti menjawab. 

"Mungkin dia sedang sibuk ibu ibu siapa tahu " Bu Astri positif thinking. 

"Aman deh hari ini".Bang Didi berbisik. 

" Aman apa bang? " tanya bu Murti. 

"Aman gak ada yang ngutang hehe".ucap Mang Didi jujur. 

Bu Muji tiba_tiba datang dengan muka cemberut, dia langsung mencomot apa yang dia  butuhkan. 

" Huh kesel banget saya, kalian nih ya jangan pernah baca cerita di Facebook karyanya si M huh emosi masak sudah capek. Capek tiap hari saya baca eh gak diteruskan, kan sebel mana suruh buka koin lagi ".

" Oh sejak kapan Bu Muji suka baca bisanya juga Facebook nya buat pamer sama nyinyirin orang".Bu Murti langsung menjawab seenaknya. 

"Eh enak aja gini gini saya juga up to date saya anggota aktif lo di sebuah grup enak saja bilang saya malas baca" Bu Muji ngotot. Emang lawan makhluk yang satu ini gak bisa hanya pake kertas mantra tapi pake kertas gambar senyum presiden pertama. 

"Iya deh iya memang nya ada apa kok bu Muji sampek bisa marah marah begini".Bu Astri mencoba menengah i. 

" Iya kan sayang kesal Bu Astri habisnya ceritanya gak di tamati n disini harus buka aplikasi, berbayar lagi saya mana punya uang boro boro cuma buat baca buku, bayar utang ke Mang Didi aja belom, sudah bagus kan selama ini saya  baca, saya baca juga  pake quota tau ".Bu Muji terus nyerocos kayak gerbong kereta api. 

" Yah bu Muji namanya juga penulis itu sama seperti kita butuh makan, butuh quota internet, belum lagi nulis itu butuh waktu yang lama juga buat mikir, belum lagi masa pandemi kayak gini banyak lo yang terjun untuk ngebantu perekonomian keluarga nya " Ucap Bu Astri selembut mungkin.

"Oh gitu ya bu" Bu Murti sedikit tersentuh. 

"Ah tapi ya gak gitu juga dong masak ceritanya menggantung kan gak enak, kayak jemuran pokoknya harus sampek tamat titik kalau enggak biar aku aja yang pergi".Bu Muji emosi 

Bu Astri cuma ngelus Dada memang punya tetangga yang super unik butuh kekuatan batin ektra apalagi nih tetangga mulut nya nyinyir dan gak pernah sakit. Bu Astri gak nyangka bukan hanya dia suka ambil makanan gratis lebih banyak eh hiburan juga maunya gratis. Dalam hati bu Astri cuma beristighfar. 

"Bu Muji mau kemana? " tanya mang Didi karena dia sudah melihat Bu Muji memasukkan beberapa belanjaan ke kantong kresek nya. 

"Pulang ini, aku bon dulu, Assalamu'alaikum".

" Waalaikum salaam"mereka menjawab serentak emang gak habis pikir punya tetangga kayak gitu cuma bisa berduka saja supaya suatu saat dia dapat hidayah. 












Tetangga gak boleh Julid Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang