Gara Gara klepon

5 2 0
                                    


TETANGGA GAK BOLEH JULID

Part 7

Keributan di pagi hari sudah mulai mereda dentangan panci, alat masak dan peralatan makan sudah kembali ke tempat masing_masing. Lantai juga sudah bisa buat ngaca. Pakaian kotor yang tadinya beranak_pinak kayak bayi kelinci sudah tertata manis di jemuran. 

Anak_Anak sudah di sekolah masing_masing.

 Para suami sudah berangkat sejak pagi. Emak_emak yang sudah melakukan semua tugas negara mulai bosan mengganti channel mulai india sampek telenovela.  Sayangnya acara favorit mereka cuma tayang satu jam. 

Bu Astri yang memang suka mengotak_ati bahan bahan di dapur mulai mengeksekusi bahan untuk dijadikan camilan. Dia membuat sendiri kue- kue atau jajanan agar Anak_Anak lebih sehat kali ini Bu Astri sedang membuat klepon yang warna ijo tapi bukan Buto ijo. 

"Assalamu'alaikum" ucap seseorang di luar rumah. 

"Waalaikumsalam, bu Astri selesai dengan mebuat bola bola kecil dan menceburkan ya ke air mendidih. 

Mpok Zenap langsung nimbrung ke dapur Bu Astri. 

" Baunya enak banget, bikin apa sih? " tanya Mpok Zenap. 

"Ini mau bikin klepon, kelihatannya kok enak pas lihat di Facebook", jawab Bu Astri. 

" Ih Bu Astri saya sudah mandi lo kok dibilang buluk sih, tega banget sama saya ", ucap Mpok Zenap. 

Bu Asti hanya geleng_geleng kepala lalu memasukkan bola_bola berwarna hijau ke parutan kelapa.

" Harum, mantep banget nih boleh coba ya? " Mpok Zenap langsung mencomot satu klepon dan dimasukkan ke mulutnya. 

Bu Astri mengambil piring menata klepon diatas piring dan menaruh sisanya di wadah kemudian menyimpan ya. 

"Ini ayo dimakan" Bu Astri menawarkan yang ada di piring. 

"Jangan disini, di teras aja yuk makanya biar seru ".Kalau urusan makanan kadang Mpok Zenap masih nyambung. 

Mereka duduk di teras rumah Bu Astri. Memang teras rumah bu Astri yang sangat sejuk ditemani bunga_bunga di pot pot cantik yang tertata rapi. Bu Astri memang pecinta bunga mulai dari gelombang cinta, keladi keladian, janda bolong dan janda janda lainya ada disana. 

"Eh pada ngumpul disini ya? celetuk bu Muji saat lewat di depan rumah Bu Astri.

" Iya, mau kemana Bu, mampir dulu " kata Bu Astri sebenarnya hanya berniat basa_basi.

"Ehm anu, mau ke warung sih, tapi nggak papa kalau bu Astri maksa." Bu Muji langsung duduk dan mencomot satu buah klepon. 

"Ehmm.. Enak lo, Bu Astri pinter banget bikin jajanan" Puji Bu Muji sambil mencomot klepon yang ketiga. 

"Bu Muji gimana sih, kok klepon dibilang seger klepon tuh enak tau ". Mpok Zenap dengan mulut penuh klepon dan kelapa parut masih berjejer di sekitar  mulutnya masih aja ngomong. 

" Bu Murti sini".Bu Muji yang melihat sekilas bu Murti dirumahnya langsung teriak_teriak.

 "Ada apa ya? " Bu Murti datang ke rumah bu Astri. 

Tetangga gak boleh Julid Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang