TETANGGA GAK BOLEH JULID
Part 13
Sudah ke empat kalinya bu Murti menyapu dan mengepel lantai. Sampai akhirnya kesabarannya sudah mulai habis. Bukan tanpa alasan, memang Ayama yang gak pernah makan bangku sekolahan pelakunya.
Si Ayam yang puny banyak tempat lain malah berak. Sembarangan di teras Bu Murti. Ayam_Ayam itu sudah kebal hujatan apalagi hanya cacian. Akhirnya sapu di tangan Bu Murti pun melayanng ke arah Ayam. bukannya kena Ayamnya malah bisa menghindar layaknya di film_film action. Bu Murti Akhirnya menyerah dan pergi.
Bu Astri yang sedang memebereskan piring sisa sarapan hanya senyum senyum sendiri mendengar Bu Murti Teriak teriak sendiri sama Ayam.
"Dasar Ayam bandel gak pernah sekolah lu ya dari tadi disuruh pergi gak pergi pergi ! " teriakan bu Murti sampai ke rumah Bu Astri.
"Assalamu'alaikum" Bu Astri dikejutkan dengan suara Bu Murti memeberi salam semakin dekat.
"Waalaikum, salam".Bu Astri langsung membukakan pintu. Bu Murti terlihat sangat kesal dan langsung duduk di sofa bu Astri.
" Tenang bu , Ada apa pagi pagi kesini".Bu Astri sebenarnya tau masalahnya tapi dia bertanya untuk menghargr tamunya.
"Itu lo bu Ayam, Ayamnya bu Muji udah tau ya disini banyak tetangga yang berdempetan eh malah dibiarin berkeliaran begitu saja, apalagi saya yang rumahnya paling dekat, aduh tahi Ayamnya itu lo kemana mana ".Bu Astri emosi.
" Oh begitu masalahnya ".Bu Astri Manggut_Manggut.
" Kalau masalahnya jemuran dia di depan rumah saya atau tiap hari saya harus nyapu halaman karena daun daun dari rumahnya sih gak papa, Ini Ayam bu, Ayam gak ada akhlak ".Bu Muji Nyerocos.
Bu Astri hanya senyum senyum, tumben biasanya Bu Muji sama Bu Murti kompak.Bu Astri menyembunyikan senyumnya takut disemprot Bu Murti.
" Begini Bu, Apa sebaiknya Bu Murti tidak bicara baik_baik dulu sama Bu Muji" Bu Astri meberikan saran dengan pelan.
"Aduh Bu Astri kayak gak tau Bu Muji aja, noh dia udah aku peringatin katanya namanya juga Ayam, Ayamnya juga beli dari duit dia sendiri, mana bisa Ayam dibilangin gak berak sembarangan" Kan saya malah jadi emosi lagi Bu Bisa bisa ntar kalau mancing pertengkaran sama dia unung ujungnya saya juga yang kena jeleknya, nanti pasti saya di bilang tetengga egois, gak memikirkan yang lain" Dada Bu Murti naik turun saking kesalnya.
Bu Astri juga ikut berpikir bagaimana mencari jalan keluar agar sama sama enak. Bagaimanapun namanya tetangga pasti orang pertama yang dimintai pertolongan apabila suatu saat terjadi apa apa.
"Assalamu'alaikum" Terdengar suara dari luar.
"Waalaikum salam",Bu Astri kemudian mempersilahkan tamunya masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga gak boleh Julid
EspiritualBertetangga memang susah susah mudah ada yang baik dan ada juga yang julid. Di sebuah gang ada sosok tetangga yang super duper julid minta ampun dia selalu kepo terhadap urusan tetangga lain. Belum lagi tingkah anehnya yang selalu bikin para tetangg...