chapter 10

8.5K 941 50
                                    

Pernikahan Xeon dan Selena berhasil diselenggarakan dalam kurun waktu 2 Minggu setelah perintah Rina. Acara itu dibuat semeriah mungkin karena permintaan dari Selena itu sendiri. Wanita itu ingin seluruh dunia tau kalau dia adalah istri dari seorang Raxeon William Veregas.

"Yayah!" Teriak Gaga sambil berjalan dengan tertatih kearah Xeon yang sedang duduk di pelaminan dengan Selena.

Pria itu langsung menangkap tubuh Gaga lalu menggendongnya.

"Kenapa hm?" Tanyanya.

Gaga menatap kearah salah satu sisi aula dengan penuh permusuhan. Matanya memicing tajam dengan bibir yang mengerucut.

"Gaga mo mam es klim lagi, tapi sama kak Gala gak di bolehin," adunya sambil memeluk tubuh Xeon dengan manja.

Akhirnya Gaga turun dari pelaminan dengan Gaga yang berada diatas gendongannya, meninggalkan Selena yang terlihat bersungut-sungut karena lagi-lagi dia ditinggal sendiri. Pria itu menghampiri stan es krim yang ternyata terdapat kedua anaknya yang lain.

Gara sedang melipat tangannya didepan dada dan Gama yang sedang cekikikan sambil menyuapkan sesendok es krim kedalam mulutnya.

"No! Adik udah makan 3 cup," larang Gara saat melihat kedatangan Xeon dengan Gaga.

Xeon langsung melihat kearah Gaga yang sedang menunduk sambil memainkan jarinya.

"Ta-tapi kan Gaga mam na dikit-dikit, jadina ndak numpuk di pelut Gaga," elaknya karena sudah ketauan oleh Xeon.

Orang-orang di sekitar mereka langsung tertawa mendengar alasan Gaga. Perut mereka terasa tergelitik melihat drama yang dilakukan oleh Xeon dan ketiga putranya. Hal itu benar-benar menjadi tontonan menarik bagi para tamu undangan.

"Gaga makan kue aja ya? Ayah ambilin yang enak-enak," tawar Xeon sambil menunjuk kearah salah satu stan kue.

Akhirnya Gaga mengangguk. Anak itu melotot kesal kearah Gama yang terlihat sedang menjilati sendok es krimnya kearah Gaga lalu tertawa cekikikan.

"Yayah~ itu abangnya~" adu Gaga sambil menunjuk kearah Gama.

Xeon hanya bisa menggelengkan kepalanya pelan lalu berjalan kearah stan kue. Berbeda dengan Gara yang langsung menyentil dahi Gama.

∆∆∆

"Yayah, ini apa?" Tanya Gaga sambil menunjuk kearah salah satu kue yang berbentuk lonjong berwarna hijau itu.

Xeon menunduk, "itu dadar gulung, isinya kelapa," jelasnya.

Sedari tadi Gaga sibuk bertanya tentang jenis-jenis kue yang diambil Xeon. Anak itu duduk dengan anteng diantara Xeon dan Selena.

Gaga mengangguk lalu melepas gulungan kulit itu lalu memakan kelapanya.

"Bukan begitu sayang cara makannya," tegur Xeon saat melihat cara makan Gaga.

Gaga menggeleng, "begini yah, kuena jadi manis," elak Gaga sok tau.

Xeon hanya bisa mengangguk pasrah lalu meliarkan pandangannya untuk mencari keberadaan kedua sosok putranya yang lain. Seketika dia bernafas lega karena mengetahui jika Gara dan Gama sedang diasuh oleh Fernandez dan Dion.

"Jangan pegang-pegang saya! Baju saya mahal."

Xeon langsung mengalihkan pandangannya pada Selena saat mendengar suara wanita itu.

Gaga cemberut, "Gaga ndak laik sama tante. Masa malah-malah gala-gala tangan Gaga."

"Gaga bisa lap ke celana ayah aja," ujar Xeon sambil menunjuk kearah celana bahannya.

Come BackTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang