11. Aku Benci Ayah

517 64 6
                                    

“Istri Ayah yang baru lebih jahat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Istri Ayah yang baru lebih jahat. Lagian cewek itu lebih pantes jadi kakak aku ketimbang jadi istrinya Ayah. Aku dan dia kan cuma selisis 7 tahun doang. Pasti dulu Ayah diguna-gunain sama cewek itu.” Hyunsuk berkata dengan kesal.

Mama Hyunsuk menghela napas, “Kamu kok jadi emosian gini sih? Mama kan udah pernah bilang sama kamu kalo perceraian Mama dan Ayah bukan karena Hyebin. Sebelumnya kita memang sudah nggak cocok. Kita sudah pengen cerai dari dulu. Tapi kita nunggu kamu cukup umur supaya lebih dewasa dalam nerima kenyataan.

“Aku lebih suka nganggep Kak Hyebin yang jadi penyebab perceraian itu.” Sahut Hyusuk keras kepala.

“Aku nggak suka sama Kak Hyebin! Dia tuh jahat!” Hyunsuk mulai menitikkan air mata. Jelas perceraian kedua orang tuanya benar-benar menghancurkan perasaannya.

Kamu jangan bicara seperti itu dong. Kalo kamu berpikiran seperti itu, Mama juga sedih. Mama nggak mau punya anak yang memendam dendam sama orang lain. Mama pengennya Hyunsuk jadi anak yang baik.

“Aku juga nggak pengen benci sama Kak Hyebin. Tapi dia kan memang udah ngancurin keluarga kita. Coba kalo dia nggak ada, mungkin pernikahan Mama dan Ayah bisa dipertahankan.” Hyunsuk berkata disela-sela tangisnya.

“Aku bahkan udah ngerubah sikap. Aku udah nggak bandel lagi. Udah rajin belajar. Nggak ngerepotin Ayah lagi. Aku juga sekarang udah jadi anak kesayangan guru... Tapi Ayah tetep nggak mau kembali sama kita. Ayah tetep milih Kak Hyebin. Ayah sama sekali nggak sayang sama Hyunsuk! Aku benci Ayah!”

Mama Hyunsuk kewalahan menghadapi anak cowoknya yang keras kepala ini. Ia sendiri memang tahu sifat Hyunsuk berubah 3 tahun belakangan. Dia juga tahu kalau perubahan sikap ini dilakukan karena ingin meminta Ayahnya kembali ke keluarga mereka. Tapi ia tidak mengira kalau sampai sekarang pun Hyunsuk masih mengharapkan Ayahnya kembali ke sisinya.

Dengerin Mama ya, Hyunsuk. Memang ngerubah sikap itu baik... Mama seneng kamu sekarang nggak bandel lagi. Mama yakin Ayah juga pasti seneng kalo tahu kamu jadi kesayangan guru sekarang. Ayah yang dulu selalu khawatir kalo dapet panggilan dari guru, sekarang pasti bangga banget sama kamu. Soalnya panggilan guru itu berarti kamu udah membawa harum nama sekolah dengan lomba-lomba yang kamu menangkan. Tapi Mama nggak suka kalo ternyata perubahan sikap kamu ini bukan berasal dari dalam diri kamu. Mama nggak suka kalo ternyata kamu pura-pura dan malah merencanakan sesuatu dengan merubah sikap. Itu namanya munafik. Kamu cuma pura-pura aja. Mama lebih suka kamu kembali ke yang dulu, pemalas, bandel, juga jahil.

“Mama beneran lebih suka aku jadi kayak dulu?” Hyunsuk sesenggukan. Diusapnya air mata yang mengalir ke pipinya dengan punggung tangannya.

Kalo pilihannya antara Hyunsuk yang nakal tapi jujur dengan Hyunsuk yang baik tapi munafik, ya Mama lebih milih yang pertama.” Jawab Mama Hyunsuk tegas.

Sekarang Mama tanya, perubahan sikap kamu itu memang berasal dari dalam diri sendiri atau memang kamu masih pengen ngerayu Ayah dengan jadi anak yang baik?

“Aku memang pengen jadi anak yang baik, bukan karena pengen ngerayu Ayah.” Jawab Hyunsuk pelan. Nggak sepenuhnya bener, soalnya cowok ini memang masih berharap bisa mengubah keputusan Ayahnya.

“Tapi tetep aja Kak Hyebin jahat!” tambahnya cepat.

Lho, kamu kok masih berpikiran kayak gitu sih? Memangnya Hyebin pernah nyiksa kamu? Pernah ngancem kamu?

Hyunsuk berpikir sejenak. Cewek yang dipanggilnya Kak Hyebin memang selalu baik padanya. Ia nggak pernah ngejahatin Hyunsuk.. Bahkan saat Ayahnya memarahi, Hyebinlah yang membelanya.

“Memang Kak Hyebin nggak pernah nyiksa secara fisik, tapi ngerebut Ayahku kan namanya juga nyiksa. Nyiksa batin.”

Memangnya kamu merasa Ayahmu direbut?” tanya Mamanya. “Memangnya sekarang Ayah nggak pernah telpon kamu?

“Nggak gitu, Ma. Maksud aku-”

Sekarang coba pikir, yang nggak mau ketemu Ayah kan kamu sendiri. Jadi sebenernya kamu sendiri dong yang bikin Ayah ngejauh dari kamu, bukannya Hyebin.” Mamanya memotong.

Hyunsuk terdiam, sadar bahwa perkataan Mamanya benar.

Kamu udah ngerti sekarang?” tanya Mama Hyunsuk setelah Hyunsuk diam beberapa saat.

“Iya,” jawab Hyunsuk pasrah, tahu ia tidak bisa berdebat lagi dengan Mamanya.

Kalo gitu Hyunsuk mau ke Daegu, ke rumah Ayah?”

“Iya,” jawab Hyunsuk lagi.

Kalo gitu setelah Mama tutup telponnya, kamu langsung hubungi Ayah ya.

“Oke.”

Hyunsuk tahu kalo anaknya Ayah udah lahir 2 bulan lalu?

“Tahu.”

Udah kasih selamat ke Ayah?

“Belum.”

Nah, sekalian juga kamu kasih selamet ke Ayah ya, juga ke Hyebin. Nanti kalo kamu ke Daegu, kamu pasti suka sama Dohyun. Anaknya Ayah itu lucu lho. Minggu lalu Mama ketemu, waktu mereka ke Busan.” Mama Hyunsuk seakan sedang membicarakan anaknya sendiri.

Ada sedikit rasa sakit di dada Hyunsuk. Ia penasaran, apakah Mamanya merasakan hal yang sama? Apakah Mamanya memang benar-benar turut bahagia dengan kelahiran anak mantan suaminya itu? Atau perkataannya itu hanya dibuat-buat? Hyunsuk harap Mamanya memang sudah bisa melupakan Ayahnya, kalau itu memang yang terbaik buat Mamanya.

 Ia penasaran, apakah Mamanya merasakan hal yang sama? Apakah Mamanya memang benar-benar turut bahagia dengan kelahiran anak mantan suaminya itu? Atau perkataannya itu hanya dibuat-buat? Hyunsuk harap Mamanya memang sudah bisa melupakan Ayahnya, k...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

See u in the next chapter 🦋

11-05-2022
flwrju

(CUPU) Cuma Pura-Pura || HOONSUKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang