Desember, 2015
Joanna baru saja masuk SMA dan sudah memiliki banyak teman. Maklum saja, ini karena dia punya saudara yang menjabat sebagai ketua OSIS pada periode sebelumnya. Mawar namanya, dia satu angkatan dengan Jeffrey yang baru saja naik kelas tiga.
"Mau ikut renang, Jo? Seru loh!"
Bisik Mawar pada Joanna yang baru saja menaiki motornya. Karena mereka memang selalu berangkat dan pulang bersama. Mengingat rumah mereka berdekatan dan Joanna belum bisa naik motor sekarang.
"Tapi aku tidak bisa renang, Kak. Aku juga tidak bawa baju ganti sekarang."
"Tidak masalah! Aku juga tidak bisa renang dan membawa baju ganti. Kita pulang sebentar. Selagi masih pagi!"
Joanna menatap jam tangannya dan jarum jam baru menunjuk angka sembilan. Karena ada rapat tiba-tiba dan seluruh siswa diliburkan.
"Boleh!"
Seru Joanna dengan semangat. Membuat Jeffrey dan kawan-kawan yang sedang di belakang langsung menggoda. Karena Joanna memang sudah masuk di circle pertemanan mereka. Mengingat Mawar memang sering membawa ikut serta Joanna ketika akan keluar rumah.
"Joanna, ada kutu di rambutmu! Pasti tidak pernah keramas, ya!?"
Seru Jeffrey sembari menepuk kepala Joanna. Membuat si pemilik meracau kesal. Karena telah dibuat malu di parkiran.
"Enak saja! Aku keramas setiap hari, ya!!!"
Pekik Joanna sembari memukul pundak Jeffrey yang sudah berdiri di sampingnya. Dia tertawa cekikikan dan bahkan tidak menghindar. Membuat Mawar dan yang lainnya hanya bisa menggeleng pelan karena hal seperti ini sudah sering mereka lihat.
"Mau ikut renang, tidak?"
Tanya Jeffrey setelah menjauh dari Joanna. Lalu menaiki motor besarnya. Kemudian memakai helm full face andalan.
"Ikut, lah!!!"
Seru Joanna sembari memeluk pinggang Mawar yang baru saja akan mengeluarkan motor dari parkiran. Karena mereka memang telah janjian di tepat renang.
"Kamu suka Joanna?"
Tanya Mega, salah satu teman sekelas Jeffrey dan Mawar.
"Semua perempuan cantik juga Jeffrey suka!"
Timpal Ethan sebelum Jeffrey menjawab. Kemudian duduk di atas motor Jeffrey sekarang. Sedangkan Mega, dia sudah dibonceng oleh Justin yang sejak tadi diam saja. Masih marah mungkin saja, karena telah dihukum Bu Ambar karena mereka.
9. 45 AM
Joanna baru saja tiba kolam renang. Dengan mamakai jeans hitam dan kaos warna tosca. Sama seperti warna tasnya. Begitu juga dengan sandal jepitnya.
"Ayo langsung masuk!"
Seru Mega dan Jeffrey dari dalam kolam. Membuat Joanna dan Mawar bergegas berganti pakaian, sebenarnya hanya ganti celana saja. Karena mereka memang tidak punya baju renang dan hanya memakai pakaian seadanya. Hanya kaos dan leging saja.
Setelah berganti pakaian, Joanna tidak langsung menceburkan diri seperti Mawar. Karena dia tertarik dengan Justin yang sedang mengerjakan tugas di buku gambar. Sebagai hukuman karena lupa membawa tugas seni budaya yang sebelumnya dipinjam Mega.
"Kalau aku jadi kamu, Mega pasti sudah kubuat babak belur! Anyway, gambaranmu bagus!"
Hibur Joanna pada Justin. Membuat si laki-laki tersenyum senang saat ini. Lalu menunjukkan gambar lain agar kembali dipuji.
"Mau renang atau tidak, sih!?"
Tanya Jeffrey setelah berdiri di belakang Joanna. Kemudian memeluknya dari belakang. Lalu mundur beberapa langkah dan membuat tubuh Joanna ikut terjun ke air kolam sama seperti dirinya.