Iya, Shani sudah sejak masuk sekolah SMP dan mulai menyadari bahwa selama ini sang mama hampir tidak pernah ada waktu untuk nya, mama Ve sangat sibuk dengan karier nya dari menjadi model hingga bekerja di kantor sang suami yaitu papa Romi, bukan tidak mau mengurus sang anak semata wayangnya namun kepergian KK shani yang dulu membuatnya selalu menyibukkan diri, guna untuk melupakan almarhumah kk Shani yang bernama Naomi.Naomi meninggal karena sakit keras yang di deritanya, memang ini tidak adil untuk Shani ia seperti menjadi korban atas kepergian sang kk, Shani saat itu masih berusia 8th ia masih belum bisa mengerti keadaan yang sebenarnya, yang ia tahu sampai saat ini sang mama tidak pernah ada waktu untuk nya, dan itulah yang membuat shani sedikit cuek pada sang mama.
Mba Ita : sore non, kok tumben baru pulang ?
Shani : iya mba, tadi aku ke kantor papa dulu..
Mba Ita : mba udah siapin makan malam non..
Shani : oh iya, makasih mba aku ke kamar dulu deh mau bersih2..
Mba ita : baik non..
Shani pun segera merebahkan dirinya sejenak di tempat tidur , ia masih terpikirkan ucapan Gracia tadi siang.
Shani : aaarrgghh... Kenapa si gre ! Kamu bisa2nya tega sama aku ! ( Teriak shani kesal )
Sedikit tangisan yang ia sesali pada kesalahan Gracia, segera shani bangkit dan membersihkan dirinya.
Di tempat yang berbeda Gracia pun sma ia merenungi kesalahannya pada shani, ia tidak menyangka bahwa Shani akan semarah itu padanya.
Mama Sinka : gree.. makan dulu ayok..
Gre : em, iya ma sebentar aku ke bawah..
Acen : wih.. cici abis tawuran yak, liat deh koh.. koh...
Aten : apa cen , wehh cci abis berantem sama siapa ci ?
Gre : ssttss !! Lo bedua bisa diem gak si !! Nanti mama tau banyak tanya udah makan !
Acen : dih, orang nnya juga..
Aten : siapa yang berani ama cc ? Biar aku lawan ci !!
Mama sinka : eh, apa ini makan kok pake ribut2 , eh kamu kenapa ci ?? Siapa yang nampolin gini sih ?!
Gre : " aduh mampus gw, udah susah2 sembunyiin dari siang ketauan juga " batin gre.
Acen : tuhkan, cc berantem tu mah..
Mama sinka : bener ci ?
Gre : ehehee.. ga kok ma.. i.. ini tuh abis main basket kan, terus biasa bola nya kenain muka ku dah gapapa biasa aja ma..
Aten : boong2 maa, mana ada bekas bola memar nya ampe kaya bentuk tiang basket.
Gre : ck, bisa diem gak !!
Mama sinka : awas ya ci klo kamu macem2, mama ga suka ya anak cewek rasa lakik !! Udah makan abis itu mama obatin memar nya.
Gre : eh.. iya maa...
Acen : sukurin.. wle..
Gre : gw tampol lu yak !
Ya, keluarga Gracia memang lebih ramai dan bisa di katakan keluarga yang hangat, papa farlan sibuk berlayar pulang setiap setahun sekali, maka dari itu Gracia adalah panutan untuk kedua adiknya saat ini di kala sang papa masih berlayar ialah yang harus menjaga kedua adiknya.
____
Pagi hari di depan mading sekolah nampak ramai, siswa dan siswi berkumpul melihat suatu pengumuman yang tertera disana.