Dengan wajah yang sangat kusut juga pikiran yang kalut, Gracia terus berjalan di bawah derasnya air hujan malam itu, ia tidak menyangka bahwa Anin sahabat nya sejak kecil mampu membuat persahabatan mereka hancur hanya karena sebuah perasaan yang seharusnya tidak boleh ada." Aaarrgghhhh... ! Kenapa.. kenapa tuhaaannn , gw sayang banget sama lo Anin... Kenapa lo bisa buat semu jadi begini, bangs*t !! " Teriakan sesal Gracia.
Sementara itu di perjalanan pulang Anin pun tak hentinya menangis, sesampainya di rumah Anin segera berlari menuju kamar nya tanpa memperdulikan kedua orang tua nya yang sedang berada di ruang tamu.
" Anin... Nak.. ada apa.. ? " Tanya mama.
" Mungkin lagi capek ma.. biar saja namanya anak muda " jawab papa.
Anin masuk ke dalam kamar mandi dan menyalakan shower lalu duduk di bawah kucuran air yang sekaligus membasahi seluruh tubuh nya, sesak dan sakit rasanya mengingat kebodohan nya pada sahabatnya sendiri.
" Aaaakkkhhh.. gw nyesel gree.. gw gak mau kehilangan lo.. kenapa gw gak bisa nahan semua sampai mati aja kenapaa.. ! Lo pergi dari gw gre.. semua karena shani ! Shani yang bikin lo jadi jauh dari gw !! " Teriak Anin dalam tangisnya ia tetap menyalahkan Shani.
Entahlah berat rasanya untuk keduanya sama-sama kehilangan sosok sahabat yang selalu ada, namun tidak bisa juga menyalahkan kehadiran Shani, semua adalah takdir karena hidup terus berjalan dan selalu menemukan orang baru.
Sesampainya di rumah Gracia dengan basah kuyup seperti biasa mendapatkan ejekan-ejekan dari kedua adik lelakinya itu.
" Ih cici... Huajan2an malem2 buat besok bolos sekolah yaa.. " cloteh Aten.
" Iyaa koh, pasti tuh besok pura2 meriang biar gak masuk sekolah " balas Acen.
Namun ada yang aneh, tak biasanya Gracia diam ia hanya terus berjalan menaiki tangga menuju kamarnya tanpa mempedulikan clotehan2 kedua adiknya membuat sedikit heran.
" Cc ngapa dah koh ? " Tanya Acen.
" Meneketehe... Biar lagi capek kali "
Makan malam pun siap, mama sinka seperti biasa memanggil ke 3 anak nya untuk makan bersama namun Gracia tetap tidak keluar kamar, pintu kamar pun terkunci tidak ada akses untuk masuk kedalam kamarnya membuat sinka bingung.
" Gre... Makan dulu yu, mama udah masakin sup ayam kesukaan kamu nanti habis sama adik2 lho.. " panggil sinka namun tetap tidak ada jawaban.
" Cc kaya nya lagi capek ma.. tadi pulang gak ngomong apa2 terus masuk ke kamar " ucap Aten .
" Masa ? Apa cc mu sakit ten.. ? " Tanya mama.
" ya gatau ma.. biar ajalah nanti juga laper ambil sendiri dia "
" Kamu ni.. kalau cc mu sakit bener gimana, ya udah makan dulu nanti bawain ke ataa makanan buat cc yaa.. " titah sinka.
" Iyaa iyaa.. "
Di dalam kamar, Gracia hanya termenung melihat setiap sudut ruangan kamar namun pandangan nya terpaku diam saat melihat foto ia bersama Anin waktu kecil di nakas belajar nya.
Gracia berdiri dan segera menutup foto itu, ia tak ingin jika terus melihat nya rasa sesal dan sedih akan terus ia rasakan, dari pada terus melamun ia pun memutuskan untuk merebahkan diri dengan rambut yang masih basah juga tanpa sadar tertidur begitu saja.
_____
Tokk... Tok.. tok.. ( kutukan pintu )
" Gree.. ini udah jam 6 bangun gree ... Kamu sekolah gakk " teriak mama sinka.