Sepulang sekolah...
Seperti biasa setiap seminggu sekali Bu melody selalu memberikan tugas kerja kelompok, namun kali ini per kelompok hanya terbagi menjadi dua orang saja.
" Baik anak-anak, seperti biasa ada tugas kelompok dari saya yaitu membuat sebuah karya seni, bebas ya mau membuat lukisan atau daur ulang suatu media menjadi karya, dan per kelompok hanya dua orang saja " jelas bu mel.
" Wih dua orang aja bu ? Kenapa engga empat atau lima bu... ? " Tanya beberapa murid.
" Saya mau melihat masing-masing dari kalian, mana yang paling bisa bekerjasama dengan baik, dan ini untuk lebih mengetahui bakat kalian di bidang karya seni, sampai sini mengerti ? "
" Mengerti bu.... "
" Baiklah, saya akan undi nama kalian ya " dengan semangat bu mel mengundi nama2 siswa siswi.
" Gre, lo pasti sama Anin nih kn deketan tuh rumah lu " bisik engel.
" Sok tau lu.. bisa jadi gw sama bu mel " cetus gre.
" Dih, gw si ogah kalaupun bu mel jadi siswi yang ada kena omel mulu "
" Ssttss.. diem ngapa liat itu bu mel lagi kocok arisan siapa tau gw yang menang " celoteh Anin.
" Si anjirr.. emang lagi arisan kelas apa " dengus gre.
" Anindita... Dengan sofi " ucap bu mel.
" Yah bu.. kan sofi jauh rumah ny di planet Pluto.. gimana kerja kelompok nya.. sama Gracia aka napa bu " protes Anin.
" Tidak ada protes ya Anin, ini saya undi artinya dengan siapapun kamu harus bisa berusaha bekerjasama bisa ? "
" Y.. yah udah deh bu.. iyaa bisa bu.. "
" Angel dan Aya, Gracia dan Shani , eka dan risma.... " Bu mel pun membagikan nama2 yang lainnya.
" Bisa-bisa nya lo sekelompok sama Shani weh.. " heran Anin dan angel.
" Ya kan di undi.. bukan pilihan gw atau Shani iya kan shan ? " Tanya Gracia.
" Iyaa nin.. apa mau tuker kelompok biar kamu sama gre aku sama sofi ? " Ucap Shani yang tidak enak pada Anin.
" E..eh gak gitu Shan... Santuy aja kali haha... Gapapa weh kamu sama gre aja aku cuma heran udah di undi masih aja kalian barengan " jelas Anin.
" Emm iyaa nin.. maaf ya nin "
" Lhaa lo ngapain minta maaf sama Anin, dia mah malah bahagia gak sekelompok sama gw shan... "
" Iyaa bener soal nya gre tukang tidur kalau lagi kerja kelompok shan, males gw juga "
" Wuuu diem lu, ciee sma Sofi.. ehh sofi bae2 yee sama Anin dia suka gigit "
" Njirr emang gw drakula "
" Udahh.. kalian tuh ribut mulu deh.. nanti di omelin bu mel tau " selah Shani.
" Oke semuanya saya sudah bagi kelompok kalian masing-masing, senin kumpulkan ya ingat jangan ada alasan apapun untuk tidak membawa tugas daru saya ! "
" Iyaa buu.... "
Bel pun berbunyi tanda jam pelajaran hari ini sudah berakhir.
" Eh Sofi gimana kalau lu nginep aja di rumah gw ? Tenang aja nanti pulang gw anter kok " ucap Anin.
" Em.. boleh tapi aku ijin mama dulu ya nin takut nunggu aku soalnya " jawab sofi.
" Oke sof, nanti gw kasih alamat rumah gw ya "