Udah ditelaah lagi kalau kata-kata Winter ke Irene tempo hari itu ada benarnya juga. Dan dengan benar-benar niat juga karena mikirin kedepannya entah mau gimana, Irene mutusin buat ambil langkah yang gak ragu-ragu lagi.
Bodoamat nantinya bakal gimana. Yang dia tau, dia suka sama Seulgi dan Seulgi juga suka sama dia.
Udah. Dia gak boleh ambil pusing soal ini.
"Mo kemana lo?" tanya Winter yang udah sedari pagi nangkring di sofa sambil ngemilin jajanan yang tersedia.
Iya dia heran. Bisa-bisanya jam 8 pagi di hari minggu gini, Irene yang biasanya masih gluntang-gluntung di kasur udah mandi dan dandan rapi.
Irene yang baru turun dari tangga ngedeket kearah Winter. "Nyamperin kamu dong, kan kangen sama kamuuuuu~." Kata dia sambil naik turunin alisnya yang bikin Winter istigfar berkali-kali.
"Tobat lo kak. Gue aduin pacar gue nih, ayang dia mau di embat sama nenek lampir."
"Sembarangan lo ngatain gue lampir."
"Yeu, mirip kan." Ya emang kegolongnya debat gak bermutu, tapi suka-suka Winter sama Irene deh. "Beneran nih nanya anjing, lo mo kemana?"
"Ketemu Seulgi." Nah, giliran di katain anjing baru dijawab bener.
"Aciee, date lo yak? Ngikut dong."
"Engga date, gue aja belum ngabarin kalau gue mo dateng ke kost dia."
"Dih aneh, kalo dia gaada di kost gimana?"
"Ada kok, gue yakin. Kemarin udah gue tanyain dianya, hari ini ada rencana keluar apa enggak. bocahnya jawab enggak."
"Yowes, baik-baik deh lu." Pesan Winter pas ngeliat Irene udah mau keluar pintu rumah.
"Oiya sekalian kak. Gue titip martabak pas lo balik yak. Coklat keju, Pake uang lo dulu!"
.
.
.
.
.
Gak terlalu jauh dan gak terlalu dekat juga jarak yang Irene tempuh buat sampai di tempat kostnya Seulgi. Motornya udah di masukin ke gerbang kost itu dan siap ngelancarin aksinya buat ngapelin Seulgi. Tapi begitu dia udah ngetok pintu kamar beberapa kali dan gaada jawaban dari dalam, ngebikin Irene bertanya-tanya, "Ni anak didalem gak si."
"Rene? Cari Seulgi pasti."
Kebetulan waktu dia di pusingin sama dimana keberadaan Seulgi, ada yang nanyain dari arah belakang. Irene ngebalikin badan dia buat tau siapa yang coba ngajak dia berkomunikasi.
Dan bener, Irene familiar sama orang yang lagi senyum manis dibelakangnya itu. Namanya Rean, kakak tingkat dia yang juga dia kenal dan eksistensinya lumayan terkenal.
"Eh, Kak Re. Iya cari Seulgi. Gue ketok pintu kamarnya dari tadi gak ada jawaban."
"Udah bilang sama dia kalo lo bakal kesini?"
Irene menggeleng karena emang pada dasarnya dia gak bilang apa-apa sama Seulgi soal kunjungannya kesini. "Belum sih. Cuman kemaren sempet gue tanyain di chat, dia ada rencana pergi gak hari ini, di jawabnya enggak."
Rean yang ngedenger jawaban dari Irene gelengin kepalanya heran. "Dia dari semalem belum balik ke kost an. Kayaknya masih sama temen-temennya itu deh."
Alis Irene merengut heran lantas melayangkan pertanyaan, "Kok lo tau kak kalo dia pergi sama temen dia? Dia ada bilang sama lo?"
"Lah," Gimana ceritanya si Rean malah ikutan heran. "Semalem kan dia pasang snap whatsapp lagi nongkrong sama temen-temennya." Beberapa waktu Irene bisa liat Rean ngeluarin hp dia dari saku dan sibuk nyari apaan entah gatau. "Nih liat, di gue masih ada."
Oh, ternyata dia nunjukin snap Seulgi yang semalem.
Irene kemudian ikut ngecek hp dia, siapa tau emang dia yang kelewat. "Di gue gaada snap dia." Udah di cari berkali-kali sama Irene, kontak bernama Mahawirya itu gak nampilin snap yang tadi Rean liatin ke Irene.
Rean terkekeh, "Oh, lo di hide kali, Ren."
"Pinjem hp lo bentar, kak. Liat snapnya Seulgi doang." Ijin Irene yang kemudian di setujui oleh Rean.
Matanya meneliti siapa saja yang ikut dalam perkumpulan malam minggu yang tengah seulgi hadiri. Beberapa wajah familiar di mata Irene karena setau dia, itu emang circle nya Seulgi.
Disana ada Moonbyul sama Wheein yang emang irene kenal. Ada 3 laki-laki, salah satunya Bambam, si anak elektro. Oh, ada si Lisa juga. Gak begitu aneh si.
Cuman ketika kameranya nyorot ke muka Seulgi sendiri yang bikin sign peace di sebelah matanya buat nunjukin kalo dia ikut juga di tongkrongan itu, matanya nangkep satu manusia yang gak asing juga di mata Irene. Duduk di sebelah Seulgi sambil senyum manis sampe keliat lesung pipinya yang nambah kesan cantik di wajah dia. Si Ayudisha.
Irene segera kembaliin hp Rean begitu video durasi 30 detik itu telah usai. "makasih ya kak." Rean ngangguk kemudian pergi berlalu begitu terima handphone dia yang beberapa saat lalu di pinjam Irene.
Asumsi dikepalanya memancing Irene buat melakukan panggilan suara kepada Seulgi.
Terdengar dering beberapa kali yang kemudian dijawab sapaan suara serak di seberang sana. "Halo, Ren? Kenapa?"
"Lo dimana, Gi?"
"Di kost, kenapa?" Irene senyum getir begitu denger jawaban dari Seulgi yang nyatanya gak sesuai sama survey di lapangan. Iya anjir, orang dia masih bediri di depan pintu kamar kost nya Seulgi tapi si mpu nya gaada di kandangnya.
"Ooh~ gapapa kok, nanya aja."
"Beneran? Ada apa, Ren?"
"Gak, Gi. Udah ya gue matiin. Nanya itu aja." Dan sambungan telpon itu pun diakhiri oleh satu pihak. Irene.
Pikirannya ngarahin dia buat buru-buru balik, pergi dari tempat ini.
.
.
.
.
.
"Cepet amat, Ren? Gajadi ngapel?" Tanya Winter yang masih stay di sofa sambil makan cemilan begitu liat Irene yang udah balik.
Irene tetep jalan lurus ngarah ke kamarnya. "Gak, yang di apelin ngapel ke tempat lain."
Hufft, ngenes sih. Tapi Winter antara mau ngakak sama kasihan. Ya Allah.
"Heh, Ren! Martabak gue dapet??" Teriak Winter yang dijawabi sama Irene kayak;
"Beli sendiri setan, gak usah manja!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear M
FanfictionSoal perasaan yang udah lama di pendam dan ketahuan cuman karena keceplosan.