Suasana cafe ramai sekali. Aku duduk dipojok dekat jendela. Menunggu temanku, Aiko.
Kenalin, aku Mariane Kimiko. Singkatnya, panggil aku Kimi.
Aku bersahabat baik dengan Aiko. Cewek tomboi yang tidak pernah mau memakai rok.
Aku juga punya sahabat lainnya.
Dan sekarang, aku sedang ada janji dengan Aiko.
"Kim, maaf telat" kata Aiko begitu dia sampai di cafe.
"Kamu selalu telat" kataku. Aiko tersenyum.
"Iya maaf. Tadi macet dijalan. Dan di dekat rumahku lagi heboh berita tentang perempuan aneh" kata Aiko. Aku dan Aiko duduk berhadapan. Sambil menghirup kopi yang sudah ku pesan.
"Perempuan aneh?" Tanyaku.
"Iya. Katanya, semalam ada salah satu anak kecil yang melihat perempuan aneh. Memang anak kecil itu sudah agak gila. Jiwanya sudah tidak waras lagi. Tapi dia berkata bahwa dia melihat perempuan aneh memakai masker dan membawa gunting yang besar" kata Aiko.
"Hmmm... aneh sekali" kataku. Aiko mengangguk.
"Memang aneh. Ada warga yang percaya, dan ada juga yang tidak" kata Aiko.
"Bagus. Terima kasih infonya" kataku.
"Bagus? Terima kasih? Maksudmu apa?" Tanya Aiko.
"Aduh, Ai. Ini bahan yang bagus untuk penelitian kita" kataku.
"Penelitian? Aduh Kimi. Ini hanya berita bodoh. Bahkan aku pun tidak percaya" kata Aiko.
"Coba kali ini kamu percaya. Nanti malam bawa aku kerumah anak kecil itu. Kamu jangan lupa ajak Seiko dan aku akan mengajak Kate" kataku.
"Kamu serius?" Tanya Aiko. Aku mengangguk.
"Serius. Aku dan Kate akan kerumahmu jam 7 malam" kataku.
***
Setelah berbincang cukup lama di cafe bersama Aiko, aku pulang kerumah. Dirumah ada mama, papa, dan Kate. Aku dan Kate bersaudara. Kebetulan Kate sedang menginap dirumahku.
"Aku sudah menemukan bahan untuk penelitian" kataku saat memasuki kamar. Kate tidur di kamarku bersamaku.
"Tentang apa?" Tanya Kate.
"Tentang perempuan aneh memakai masker putih dan membawa gunting yang besar" kataku. Kate tertawa.
"Sungguh? Kau mau meneliti hal tidak penting itu? Haha aneh sekali" kata Kate sambil tertawa.
"Aneh apanya? Itu bisa membuat penelitian kita menarik perhatian banyak orang" kataku. Kate lagi lagi tertawa.
"Kimi... Tidak usah meneliti hal seperti itu. Kita bisa datangi rumah hantu yang paling angker. Agar penelitian kita menarik perhatian banyak orang. Lebih seru kita berpetualang di tempat yang angker" kata Kate.
"Tidak. Kita coba yang ini dulu. Nanti malam kau harus ikut ke rumah Aiko jam 7 malam" kataku.
Aku, Kate, Aiko, dan Seiko sangat suka melakukan penelitian. Penelitian yang kita lakukan memang paling banyak penelitian yang berbau mistis. Kita ber-empat memang sangat menyukai horror. Kita ber-empat mempunyai indera keenam. Kita indigo. Bisa berbicara dengan makhluk makhluk halus. Kita sudah melakukan 5 penelitian sebelumnya. Dan lumayan banyak yang menyukainya. 2 diantaranya adalah penelitian bertema horror, dan itulah yang paling banyak menarik perhatian orang.
*jam 7 malam*Aku dan Kate sudah sampai dirumah Aiko. Aku, Kate, Aiko, dan Seiko sedang berbincang sebentar.
"Tunggu sampai ayahku pulang dulu, ya. Rumahku tidak ada yang menjaganya nanti" kata Aiko.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuchisake Onna
HorrorPerempuan memakai masker? Aneh. Tapi, kalau dengan gunting besar di tangannya? Menyeramkan. copyright © 2015 by Nahdah_M17