Sepulang menjadi detektif dadakan badan Sungchan pun menjadi demam. Pikirannya sudah kemana-mana, ia merasa dirinya sudah di ikuti sosok "hantu" Shotaro hingga badannya demam dan terasa berat.
"Bang sorry banget nih gua hari ini belum bisa nyari info lagi, gua janji bang bakal tuntasin semuanya"
Kini ia pun hanya bisa bergumam terkapar lemas diatas tempat tidurnya. Namun sayang, hal itu hanya bisa terjadi beberapa detik saja karna kini sudah ada seseorang yang menekan pintu bel apartemennya.
"Iya tunggu sebentar, siapa sih nih pagi-pagi udah namu aja"
"Jung Sungchan?"
"Iya saya sendiri"
"Kenalin, Nakamoto Yuta abangnya Shotaro"
"Oh! Iya bang Yuta ya, ada yang bisa saya bantu bang?"
"Gue denger-denger lo lagi nyari tau tentang Shotaro?"
"Iya bang, saya ngerasa janggal aja gitu sama kejadiannya soalnya tuh–"
"Udah ya, stop sampe sini aja"
"Maksudnya bang?"
"Iya, lo gak perlu nyari tau tentang adek gue lagi. Dia udah bahagia di surga sekarang"
"Tapi bang, tiap pagi dia selalu ada di lobi bawah ngeliat ke arah jendela saya. Makanya saya mau cari–"
"Gak mungkin Sungchan, tolong hargai gue. Gue bener-bener udah ikhlas tentang Shota"
"Tunggu bang, kemarin saya nemu sesuatu"
Secepat kilat Sungchan menuju gantungan baju di dalam lemarinya, ia ingat betul perihal cincin yang juga memiliki nama persis seperti yang lelaki itu sebutkan barusan.
"Maaf bang kalo lancang, tapi bang Shota tuh sering ada di lobi bawah hampir setiap hari sampe weekend juga ada. Itu kenapa saya ngerasa dia lagi minta tolong sama saya, kemarin saya ke tkp dan ada dapet dua barang ini. Ini kaca mata bang Shota, dan ini– udah pasti punya kalian. Karna ada namanya"
Yuta hanya bisa terdiam dan kaku tak berdaya kala melihat barang pemberian Sungchan. Cincin brotherhood yang Shotaro belikan dari hasil tabungannya yang selama ini juga Yuta cari kini sudah di temukan. Air mata Yuta pun akhirnya kembali jatuh, ia terduduk sampai kedua pengawalnya siap bergerak untuk menopang agar tak celaka. Ah iya, Yuta adalah penerus perusahaan sang ayah. Itu mengapa ada pengawal yang ikut serta.
"Ini gak mungkin kebetulan kan bang? Izinin saya buat bisa nuntasin semuanya ya bang. Saya yakin banget bang Shota masih hidup, mungkin dia lagi kabur dari suatu hal makanya kayak gini. Atau abang mau nginep disini, biar besok pagi bisa liat bang Shota langsung dari sini. Saya bisa tidur di kampus, gampang bang"
"Ga perlu, tolong kabarin aja kalo lo udah ketemu Shotaro. Dan ini, makasih ya udan nemuin ini. Cincin atas nama Shota gue tinggal, tolong lo jaga baik-baik. Kaca mata ini juga, tolong kasih langsung karna Shotaro bener-bener gabisa liat kalo gak pake kaca mata"
"Oh oke siap bang, nanti pasti langsung saya hubungin"
"Gue kasih waktu lo sebulan, kalo dalam sebulan lo masih belum ketemu. Tolong ikhlasin ya, biar dia tenang"
"O–oke sebulan, makasih bang udah dikasih kepercayaan"
"Sama-sama, gue juga makasih. Ini kartu nama gue, inget ya cuma sebulan. Gue pamit dulu"
Sungchan merasa sebulan adalah waktu yang kurang untuk mengetahui semua titik masalah ini. Kalau dia punya banyak waktu lowong sih mungkin sebulan bisa saja cukup, tapi ia juga masih harus memenuhi kewajibannya sebagai mahasiswa.
"Ini mah biar cepet sebulan harus beneran ketemu bang Shota sih, gue tanya deh tuh ada masalah apa sampe kabur-kaburan gini. Cuma kan permasalahan utamanya ya nyari orangnya dulu dimana. Hadeh makin pening pala gue, besok pagi gue nongki di lobi ajadeh biar langsung gue seret keatas itu orang"
Tak bermaksud kasar, maksud Sungchan agar yang lebih tua bisa aman di apartemennya tanpa harus lagi menghilang entah kemana.
Tadi pagi saat Sungchan membuka jendela ia tak melihat sosok lelaki itu, entah akhir-akhir ini Shotaro sudah tak lagi datang. Apa karna ia sudah tahu bahwa Sungchan sedang mencarinya? Ah tak mungkin, buktinya Shotaro meninggalkan kedua cincin di rumah makan itu. Berarti memang ia ingin dicari kan? Atau memang Shotaro tak sengaja meninggalkannya disana? Loh memangnya Shotaro masih hidup?
KAMU SEDANG MEMBACA
Penguntit - Sungtaro Au.
Romancecerita ini cerita lanjutan dari; https://twitter.com/_JEL00/status/1531001152388485120?t=J26c4GdGQvlSn5fao-VzZw&s=19 silahkan baca kisah sebelumnya diatas ya ;)