Kriiiiinngggg!!!
Jam udah nunjukin pukul 16.00. udah waktunya pulang,gue berusaha mati-matian bangun dari rasa mager gue.Jujur aja sumpah gue mending masuk pagi jam 7 aja timbang masuk jam 9.
Kalo di negara ples nam dua mah masuk pagi pulang siang,lah di Jepang masuk siang pulang sore rasanya nggak enak cuy.Rasanya energi terkuras 5x lebih banyak,tapi yahh.. dilakoni ae..
Dengan rasa mager gue jalan dengan penuh kelemotan pulang ke apartemen tempat gue tinggal,rasanya nyawa gue ilang bener.Sumvah gue sangat mager,pengen rebahan :'(((
Tapi tiba-tiba telinga gue mendengar suara orang ngos-ngosan,posisi gue pas pas san lagi nunduk,gue ngelirik sebelah sambil nunduk eh ternyata ada orang jongkok yg lagi ngos-ngosan.Pake maskeran pula,apa nggak makin sesek tuh orang.
"Hah..hah..hah..uhuk²..."
Gue merhatiin tu,ini orang mau lahiran apa gimana?Nggak selese² tuh dari tadi hu ha hu ha nya.
Dan parahnya lumayan nih ada beberapa pejalan kaki eh tapi nggak ada atu pun yg nolongin nih, ternyata fakta orang Jepang nggak peduli sama urusan orang ternyata bener yeh.
Sampe orang sesek gini aja masih aja nggak ada yang nulung,kalo dah ambruk kali baru di disamperin.Gue menghela nafas,sumpah gue nggak suka hal² yg ngerepotin.Tapi kenapa hal² yg ngerepotin selalu nyamperin gua sih!Heran dah!
Kalo gini guenya jadi bimbang!Pasalnya gue punya jiwa kekemanusiaan yg dah melekat di diri karna gue dibesarin di indo tuh.Kalo ada yg susah saling tolong bahu membahu,karna udah dasarnya disana saling begitu.
Ini udah 2 menit,tapi masih ngak ada orang yang respon mo nolong nieh.Akhirnya,dengan jiwa berperikemanusiaan seorang Rui.
Gue nepok tuh bahu orang yg ngos-ngosan tuh,gue sempet speechless sama warna rambutnya yg merah banget.Tuh rambut emang asli,apa hasil semiran?Gue terlalu sering liat warna rambut item,jadi agak merasa aneh dikit liat warna rambut selain item.
Tuh orang ngangkat wajahnya terus miringin wajah, bingung tuh anak, keliatan banget!
"Punten,anda kenapa?" Tanya gue lembut nan ramah.
"Uhuk..uhuk...tidak ap-uhuk..apa.."
Ngak papa ndasmu,wong watuk² ngunu rapopo jarene!Heran aku!
"Ano.. sepertinya kau bohong,aku sudah 2 menit melihat mu begini?Apa kau sakit?"
"A..uhuk..aku..uhuk²..."
"Hei.." gue pun inisiatif ngelepas maskerannya,biar bisa bernafas lebih lega dikit tuh orang.
"Uhuk..tidak...apa-apa.."
Orang itu memberikan gue senyuman sambil berkata 'tidak apa-apa' ngeliatnya seketika badan gue membeku.
'Hei..kau yakin apa kau tidak apa²?'
'Un..daijobu yo Rui.Aku tidak apa²!'
'Sungguh...tapi tadi-'
'Tidak apa-apa...selama ada Rui,aku tidak akan kenapa²'
Gue langsung menggigit bibir gue keras.Sial!Kenapa gue malah ngebayangin hal itu,gue menatap kembali orang di depan gue.Dia masih ngos-ngosan, keliatan dia agak susah napas.
"Kau kesulitan bernapas ya?"
"Eh..a-aku.."
"Hhh.. sudahlah diam!"
Gue balikin badan gue di depan tu orang,terus gue jongkok dan kedua lengan tangan gue udah siap dibelakang.
"Naiklah!"