14. Rahasia

86 3 0
                                    

TAEYONG POV

Jennifer nyuruh gue pergi ke tenda bareng sama dia, tapi gue tolak dia karena gue takut.. Tenda kita benar-benar di ujung dan gelap banget disana, fyi gue takut gelap.

Gue mau bilang ke Jennifer tapi gue gengsi sekaligus malu, takut Jennifer mikir masa iya gue cowo tapi takut sama gelap terus gue di ledekin deh sama dia.

Tapi gue juga ngantuk banget ini, gimana dah? Nanti kalo gue ke tenda otomatis gue nggak bakal jadi tidur karena mikirin hantu dan kawan kawan nya itu.

"Kak" mampus, dia manggil gue lagi kan.

"Kenapa?" gue bertanya kepada dia.

"Ayo ke tenda, kakak nggak ngantuk emang?" tanya Jennifer, gue cuma diem aja.

"Kakak.. Takut gelap?" tanya nya tiba-tiba. Seketika gue langsung melotot tak terima ke arah nya.

"Nggak!" sahut gue.

"Haha, gapapa kak. Aku temenin kakak kok" kata Jennifer berusaha meyakinkan gue.

"Jen.." panggil gue dengan lirih, gue udah malu banget anjirr.

"Kakak mau jalan-jalan dulu nggak? Rumah kakak kan ada deket sungai Han." tawar Jennifer.

"Yaudah, ayo" sahut gue pada akhirnya.

Daripada gue tidur di tenda mending gue ke sungai Han aja lah udah setidak nya bisa ngilangin ketakutan gue saat ini.

Gue pun nyalain mobil gue dengan perlahan agar orang-orang di rumah nggak denger suara nya, karena orang-orang di rumah gue yakin pasti mereka udah pada mau tidur. Dengan cepat gue narik tangan Jennifer untuk masuk ke dalam mobil dan mengajak nya pergi ke sungai Han.

"Lo suka sungai?" tanya gue untuk memecahkan suasana hening barusan.

"Suka kak, dulu aku sering ke sana buat liat sunset kalo libur" jawab nya sambil memandang lurus ke arah depan.

"Kalo kakak? Suka nggak?" tanya nya balik. Gue cuma mengangguk pelan aja.

"Lo mau makan lagi?" tanya gue kepada Jennifer, tadi gue liat-liat dia cuma makan sedikit sih.

"Ngga kak, masih kenyang kok" jawab nya.

"Kak, kakak beneran takut gelap?" tanya Jennifer yang membuat gue langsung menatap nya.

"Iya" jawab gue dengan nada santai padahal mah udah ketar-ketir takut di ledekin.

"Oh, dulu aku juga gitu kok. Cuma sekarang jadi nya udah biasa sama hal begitu, apalagi kalo aku jaga malam-malam dirumah sakit beuh serem betul kak." curhat nya.

Ah iya gue lupa dia dokter. Gue dengerin cerita nya Winwin gimana dia di gangguin sama hantu perkara dia jaga sampai malam di rumah sakit. Ga kebayang lagi dah, apalagi si Jennifer ni cewe berani juga.

"Kakak takut gelap kenapa?" tanya Jennifer, gue cuma diam.

Sebenarnya nggak ada alasan sih gue takut gelap. Bentar gue inget inget dulu. Ah ketemu.

"Gue takut gelap karena dulu gue cuma tinggal bertiga sama Papa dan Mama gue. Gue anak tunggal nggak punya adek, dulu gue juga anak nya pendiem. Orangtua gue sibuk kerja terus, gue di rumah sendirian. Kadang sama bibi kadang sendiri. Bibi art pulang kalo gue udah tidur, nah posisi nya gue kebangun tengah malam buat pipis eh ada suara gusrak gusruk gitu pas gue cek nggak ada orang sama sekali mana gelap banget. Bibi pasti nya udah pulang, orangtua gue lembur. Jadi gue langsung pergi ke kamar mandi buat pipis abis itu gue lari ke kamar dan nutupin muka gue pake selimut sampe akhir nya gue tidur lagi." curhat gue.

Pertama kali curhat panjang lebar sama Jennifer, lega sih kalo udah kaya gini. Biasanya gue nggak pernah cerita apa-apa sama orang lain dan selalu gue pendem, tapi kalo sama Jennifer pasti mulut gue langsung nurut dan mau cerita.

"Dan ya, sejak itu lah gue takut sama gelap. Apalagi dulu gue sendirian di tinggal di runah se besar itu" sambung gue.

Jennifer cuma ngangguk pelan aja sambil natap wajah gue. Bentar, wajah nya cantik. Gue udah mulai nyaman sama dia, harus kah gue membuka hati untuk nya dan memulai lembaran baru dengan Jennifer?

02 : Husband - Lee TaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang