Selama ini, Job selalu berusaha semaksimal mungkin agar Bas merasa nyaman dan aman untuk berada di dekatnya. Kalau boleh dipersentasekan, barangkali kisah cinta kedua insan itu nyatanya lebih sering dimenangkan oleh Job.
Gadis manapun, oh- salah ya. Maksudnya, pemuda manapun pasti akan merasa iri hati saat melihat Job merawat Bas dengan sangat baik.
Dari hal paling sederhana, seperti makanan kesukaan Bas, selera fashion, waktu yang tepat untuk pergi gym bersama, mengantar ke kuil, kencan ke tempat yang bernuansa alam, dan hal lainnya. Rasanya Job sudah hapal di luar kepala jika menyangkut tentang diri seorang Bas Asavapart Ponpoboon.
Dengan jujur saat ini Job berkata lelah dalam benaknya. Ia sudah tak bisa melakukan apapun lagi.
Kesimpulannya, Job meyakini bahwa Bas sudah bosan padanya.
Ketika Job berhadapan dengan pintu masuk ruang latihan, hatinya mulai bersandiwara.
Hal pertama yang pemuda itu lihat adalah kebersamaan Bas dengan Jeff Satur. Tidak masalah.
Job menyapa semua aktor yang sudah berada di ruang latihan. Termasuk Apo Nattawin, beban hidupnya selama bergabung dalam proyek Kinnporsche.
Meskipun sudah terbilang senior dan dewasa, semua orang tahu bagaimana manjanya Apo pada orang terdekat yang ia anggap satu frekuensi. Sayangnya, Job masuk dalam kategori ‘satu frekuensi’ tersebut.
Alhasil, setiap pertemuan dengan Apo terjadi. Job seringkali mengalami keram dipundaknya karena sosok itu terus menggelayut disisinya.
Job tak terlalu paham apa yang membuat Apo begitu senang menggelayutinya, atau bahkan dilain waktu tak jarang Apo meminta Job untuk menggendongnya. Apapun alasannya, yang jelas berada di sekitar Apo sangat melelahkan.
Hal inilah yang kemudian membuat Bas tak menyukai Apo. Meskipun sebenarnya Apo adalah sosok yang baik dan menginspirasi, namun Bas tak suka dengan sikap manja apo yang sembarangan itu.
Job dan Bas berada dalam satu ruangan yang sama. Tapi keduanya sibuk dengan dunianya masing-masing. Seolah ada benteng maha tinggi yang memisahkan mereka berdua.
Menjelang malam yang semakin larut, akhirnya latihan selesai. Dengan wajah yang dipaksa agar terlihat masih semangat. Beberapa aktor harus mengikuti jadwal siaran langsung Instagram, bersama admin resmi akun perusahaan.
Job, Bas, dan Nodt kebagian sesi pertama. Ketiganya ditanyai banyak hal yang berkaitan dengan persiapan World Tour yang akan dilaksanakan dalam hitungan beberapa minggu kedepan.
Coba lihat betapa dunia maya itu sangat sarat akan kepalsuan. Sekarang ini, di depan kamera ponsel, Bas dan Job terlihat akur. Keduanya berlagak seolah tak terjadi apapun diantara mereka.
Bas muncul dalam layar siaran langsung sebelah kiri, Job di tengah layar, dan Nodt dibagian kanan layar. Ketiganya melontarkan kesan, pesan, dan lelucon seperti biasanya.
Sampai pada satu titik, kebohongan agak sedikit terpangpang ketika Bas tak sengaja bertatapan dengan Nodt.
Job yang berada di tengah, dapat merasakan getaran diantara mereka berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pasangan Impostor
RomanceBerawal dari ruang casting, Bas tidak pernah menyangka akan jatuh cinta pada rekan kerjanya sendiri. Tapi sayang, dia dan Job harus bermain petak umpet dengan para penggemar. Beginilah Insdustri Boyslove. Tidak pernah ada yang tahu pasti mana pasang...