Chapter 18 : Realita Sebenarnya

895 128 21
                                    

Homesafe euy (8)

Jake
Barang2 jgn ada yg ketinggalan ya |
Dicek mulai dr sekarang, klo bisa beberapa dimasukin ke mobil lgsg |

Winter
| Iya nih barang2 gue heeseung sm kak selle lg dimasukin ke mobil
| Ehhh kita jadinya check out jamber???

Ningning
| Masih 3 jam lagi
| Makan dulu yuk woyyy
| Laper banget dah gue

Karina
| Bangunin dulu yg masih tidur tuh siapa

Giselle
| Gue otw ke kamar buat bangunin jay

Sunghoon
| JAHAT YA LU SEMUA
| DARI 7 ORANG DISINI, KAGAK ADA 1 ORANG PUN NGEBANTUIN GUE

Ningning
| Udah bangun lo?

Heeseung
| Baru bangun tidur tuh jangan marah2 hoon

Ningning
| Tau
| Huhhhh

Sunghoon
| Diem lu
| Gue kebangun gegara mimpi jelek tau gak

Winter
| Hah? Mimpi apaan?

Giselle
| Eh td gue ada sekilas ngeliat lo jatoh dr sofa😭 @Sunghoon
| Lu mimpi jatoh kah?

Sunghoon
| IYA ANJENGGG
| Gue mimpi dikejar serigala di jalan tol😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭
| Terus gue kepeleset masuk pinggiran tol yg ada pohon2 itu doang gitu😭😭
| PADAHAL TADINYA GUE SEMOBIL SAMA LU SEMUA
| Tapi yang keluar dan dikejar serigala cuma gue anjengggg
| Dan lu semua malah ngeliatin gue dari dalem mobil
| Brengsek

Jake
🤣🤣🤣🤣🤣🤣 |
Dikejar serigala ajgggg🤣 |

Ningning
| *sent a voice note: HAHAHAHAHAHA ANJENGGGG KETAWA BANGET GUE SIALAAAANNNNNNNN*

Winter
| KENAPA SIH JIRRR😭😭😭😭😭

Giselle
| Jd yg gue liat lu jatoh dr sofa itu karna lo jatoh gegara dikejar serigala kah???😭😭😭

Sunghoon
| IYA
| Kepala gue terantuk keras anjjj
| Ada yg punya obat pusing gak?

Ningning
| Gue

Sunghoon
| Punya?

Ningning
| Gue gak punya

Sunghoon
| Anjing lu

Jake
Gue punyaaa |

Sunghoon
| Punya apa?
| Obat pusing bukaannn

Jake
Iyaaa |
Ke kamar aje lu sini |

Sunghoon
| Okeeehhh otwww
read by 7
19.00

——••—

"Sebuah kebakaran terjadi di sebuah kost yang terletak di Jakarta pukul tujuh malam Waktu Indonesia Barat. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dan delapan orang yang menjadi penghuni kosan tersebut sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis."

Sebuah berita dari salah satu stasiun televisi itu mengubah kehidupan anggota keluarga dari sekelompok anak muda yang merupakan penghuni Homesafe, kosan yang hangus terbakar seluruhnya.

Kebakaran hebat yang terjadi kala itu meluluhlantakan mental para anggota keluarga. Tiga dari delapan penghuni kost dinyatakan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Korban atas nama Jay Bavier Glory, Ningning Zhuo, dan Sheevan Sunghoon Gentandra meninggal dengan kondisi seluruh permukaan wajah mereka gosong. Sedangkan, korban atas nama Giselline Anastacia masih belum ditemukan sejak evakuasi kedua dilakukan.

Sudah dua tahun sejak kejadian itu, empat orang lainnya masih setengah bertahan.

Iya, setengah bertahan. Karina Eleanor, Jasie Danielson Jake, Maharani Winter Adhistya, dan Mahendra Heeseung Adhista adalah empat dari delapan anak muda yang disebut tadi masih memiliki nyawa walau kemungkinan untuk selamat sangatlah kecil.

Dokter yang menangani keempatnya pun sudah mewanti-wanti para anggota keluarga akan hal tersebut.

"Kemungkinan mereka untuk bangun dan kembali bernapas itu sangat kecil. Mereka bisa bertahan sampai sejauh ini saja sudah seperti keajaiban yang diberi Tuhan untuk mereka. Tim medis sudah berusaha semaksimal mungkin, sisanya hanya doa dari kalian yang bisa menyelamatkan mereka."

Beberapa anggota keluarga empat anak muda itu bergantian berjaga. Kecuali untuk Winter dan Heeseung yang keluarganya lepas  tangan akan harapan untuk sepasang anak kembar itu dan keduanya dijaga oleh dua sahabat mereka.

"Gue bawa baju ganti buat lo, bang. Nih ganti pakaian lo yang UDAH lo pake selama dua hari ini." ujar Beomgyu seraya menyerahkan sebuah tas gendong berwarna merah yang berisi pakaian ganti dan barang-barang penting lainnya.

Yeonjun yang sedang berjaga di depan ruang kamar inap sang adik, Jake, itu menoleh. Ia melirik ke arah belakang Beomgyu yang tidak ada siapa-siapa.

"Lah cewek gue mana? Kan tadi bareng lo."

"Kak Yeji masih di rumahnya bareng Ryujin. Katanya mereka mau mandi dulu baru ntar kesini lagi."

Yeonjun menganggukkan kepalanya sambil mengambil tas yang disodorkan Beomgyu tadi. Kemudian laki-laki berzodiak Pisces itu duduk di sebelah Yeonjun sambil menatap pintu ruang kamar inap Jake dengan kosong.

"Menurut lo, mereka semua bisa balik ke kita gak, bang?" Pertanyaan dari Beomgyu membuat Yeonjun menghela napasnya panjang.

"Gue udah gak bisa seyakin awal-awal dulu. Tapi gue berharap semoga mereka semua bisa bangun terus kita ngumpul bareng."

"Gue kasihan sama Heeseung. Winter juga. Keluarga mereka udah nyerah jir, apa mungkin keinget ya kalo nih dua orang masih pacaran?"

"Gatau juga gue... Terus lo sendiri gimana? Nyerah juga gak kayak keluarga mereka berdua?"

Beomgyu menggelengkan kepalanya. "Gak. Gue bakal nemenin sahabat gue yang satu itu sampe sadar. Gue juga udah ngomong ke orang tua gue, buat jangan cabut dulu alat-alat yang mereka pake. Walau sebenernya gue tau sih... itu sia-sia."

"Lo harus yakin. Jangan putus doa, gue yakin mereka bakal sadar. Semuanya." ujar Yeonjun seraya menepuk bahu Beomgyu. Laki-laki itu pamit untuk berganti pakaian di toilet.

Setelah kepergian Yeonjun itu, Beomgyu bersedekap dada sambil menyandarkan punggungnya di kursi. Ia kembali menghela napasnya.

"Gue harap lo siuman, Hee. Lo harus inget sama janji lo buat mempertahankan hubungan lo sama Winter. Dan gue pengen lo nepatin janji itu."

—••——

[✅️] Homesafe | EnhyspaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang