Penutupan : This is The Ending

1.2K 119 26
                                    

2 tahun kemudian...

Gadis itu berlari kencang tanpa menolehkan kepalanya ke belakang sedikit pun. Napasnya yang terengah-engah juga sakit di paru-paru nya dihiraukan karena keadaannya saat ini.

"Hhh... Aku harus lari... hhh... Dari mereka..."

Karina Eleanor, gadis yang masih terus berlari dengan tenaga yang tersisa itu. Ia sedikit menolehkan pandangannya ke belakang untuk mengecek apakah dua orang yang sedang ia hindari masih menyusulnya atau tidak.

Sejenak, Karina menghela napasnya lega. Ia memutuskan untuk berhenti sejenak seraya mengatur napasnya yang sudah tidak karuan.

"Senin, 1 Agustus 2022. Pukul tujuh malam Waktu Indonesia Barat. Maharani Winter Adhistya dan Mahendra Heeseung Adhista telah berpulang. Tolong catat waktu kematiannya."

"Argh! Stoppp!!!"

Karina menutup kedua telinganya. Gadis berzodiak Aries itu memejamkan kedua matanya seraya menyembunyikan kepala di antara lipatan kedua kakinya.

Hari ini tepat dua tahun tiga orang yang berjuang untuk hidup kembali bersamanya berpulang. Selama itulah, Karina terjebak dalam bayang-bayang masa lalu yang membuat dirinya terjebak dalam sebuah bangunan bernama Rumah Sakit Jiwa.

Berteriak kencang, marah tanpa alasan, nangis dan tertawa tiba-tiba, orang tua gadis itu memutuskan untuk memasukkan anak sulungnya ke sebuah rumah sakit jiwa.

Bukan hanya itu, Karina juga kerap kali menyakiti dirinya sendiri yang akhirnya memantapkan langkah sepasang suami istri tersebut.

Karina mengalami yang namanya Halusinasi Pendengaran. Dimana ia seperti memutar kembali suara-suara dari masa lalu nya sehingga menyebabkan gadis itu menjadi ketakutan sendiri.

Peristiwa kebakaran itu masih melekat di ingatannya. Bahkan memori saat dirinya mengalami kejadian aneh semasa koma, dimana ia menjadi penghuni baru di kosan tersebut kemudian mendapat banyak kejadian bersama tujuh orang lainnya, masih tersimpan di kepala.

Layaknya kaset rusak yang masih diputar berulang-ulang, semua itu terjadi bersamaan. Membuat Karina kerap kali pingsan secara tiba-tiba karena rasa pening yang melanda.

Tidak ada yang aneh. Hingga dirinya menemukan fakta mengejutkan. Fakta yang membuat dirinya terkejut dan nekat untuk kabur dari kekangan rumah sakit jiwa.

Fakta bahwa pelaku yang membakar Homesafe, yang membuat lima temannya meregang nyawa, dan dirinya terjebak dalam kepingan menyakitkan adalah seseorang yang menjadi sahabatnya.

Entah apa alasannya, tapi yang pasti Karina harus kembali berlari agar bisa keluar dari jeratan orang-orang sialan itu.

"Karinaaa!"

Karina berjengit mendengar namanya disebut dari arah berlawanan tempatnya beristirahat. Ia berdiri sambil menahan rasa sakit pada pergelangan kaki kirinya lalu menatap sekelilingnya yang ternyata adalah hutan liar.

"Karinaaa! Babe, kayaknya dia gak lari sampe sini dehhh."

"Cari aja dulu. Siapa tau emang sembunyi kesini. Kamu ke barat, aku ke timur aja kalo gitu nyarinya."

Oh shit. Karina mengumpat dalam hati. Ia hendak berlari namun kesialan terjadi. Gadis itu tersandung sebuah potongan ranting kayu berukuran besar hingga dirinya terperosok dan enimbulkan bunyi jatuh yang cukup keras.

"KARINA!"

Karina menolehkan pandangannya ke belakang dan kembali terkejut saat mendapati presensi orang itu berdiri tak jauh dari posisinya terjatuh. Ia pun langsung bangkit kemudian berjalan secara tertatih-tatih untuk menghindari orang itu.

Aneh, orang itu sama sekali tidak mengejarnya. Membuat Karina yang masih berlari sambil sesekali menoleh ke belakang itu sedikit kebingungan.

Tapi sayang, gadis berzodiak Aries itu tidak sadar jika ada seseorang yang sedari tadi mengintainya dari sisi kanan secara diam-diam.

Sebuah peluru pun melayang hingga mengenai lengan kanan Karina. Gadis itu ambruk dengan rasa sakit yang luar biasa.

Peluru bius. Masuk ke lengan Karina dan menyebabkan gadis itu langsung pingsan.

"Bawa dia. Bawa jauh dari sini kalo bisa. Jangan sampe dia ngelaporin kita soal kebakaran itu."

——••—

Homesafe;

5 orang meninggal
2 orang tidak ditemukan
1 orang selamat

Homesafe, sebuah kost yang menjadi tempat delapan anak muda tinggal selama tiga tahun itu tak bersisa sedikitpun.

Namun begitu, ada sejuta kenangan yang tersisa dan selamanya tertinggal di memori delapan anak muda tersebut.

Dan miris, seseorang yang selamat dari peristiwa itu harus hidup bersama pelaku yang menyebabkan kekacauan ini semua.

Kebenaran tak akan terungkap jika sang korban selamat masih terjebak dalam bayang-bayang masa lalu. Juga tinggal bersama si pelaku yang selalu memaksanya untuk bungkam.

Senin, 1 Agustus 2022

'Homesafe' resmi ditutup bersamaan dengan akhir kisah dari para penghuninya.

—••——

Terima kasih sudah mengikuti cerita ini hingga akhir! Terima kasih sudah memberi dukungan, berupa vote dan komentar, untuk cerita ini!

Homesafe will not be Homesafe without 8 characters and you, guys♡ So, thank you very much for all of those supports. It means soooooo much for me too♡

Dari awal, Homesafe memang berakhir seperti ini yaaa. Tidak 'ada happy ending' yang kalian harapkan:)

Semoga kalian suka dengan endingnya, semoga kalian suka sama alur ceritanya (walau agak aneh), dan semoga kalian suka sama para visualisasi di cerita ini.

Btw, liat lagi pembukaannya. Foto yang gak B&W tuh siapa wkwkwk. Itu udah aku kasih tunjuk di awal :D

Oke, segitu aja dari aku. Terima kasih banyak sudah membaca kisah Homesafe dari awal hingga akhir. You are really great! I love you!

Tertanda,

Taca dan delapan penghuni Homesafe.

[✅️] Homesafe | EnhyspaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang