2 "Fix Pisah"

2.7K 120 1
                                    

Betapa kagetnya celina ketika mendengar berita tentang kedua orang tuanya yang ingin bercerai.

"Ibun sama ayah kenapa mau cerai? Keluarga kita baik-baik aja bun, kenapa tiba-tiba banget sih? Kenapa bun kenapa?" Tanya celin pada chanisa dengan nada gusar

"Ibun sama ayah udah gk bisa pertahanin rumah tangga ini sayang. Ibun udah gk sanggup harus berjuang sendirian. Tapi kamu tenang aja ya nak, kasih sayang ibun sama ayah gk akan pernah berkurang sedikitpun. Kamu gk perlu khawatir soal itu". Jawab chanisa

"Tapi kenapa bun, kenapa harus milih pisah? Kenapa...hh hueeee eee" tangis celin pecah dihadapan bundanya.

"Stt cup cup anak ibun gk boleh nangis" chanisa langsung memeluk celin

"Ini udah keputusan yang tepat buat keluarga kita. Demi kesehatan mental kita semua, bunda udah gk bisa paksain semua nak. Karena pada dasarnya sesuatu yg dipaksakan ternyata emang gk baik. Ibun sama ayah nikah karena dijodohin, kamu tau itu kan. Ibun sama ayah udah berusaha buat jalanin rumah tangga ini, hadirnya celin bener-bener anugerah tuhan yang paling indah buat ibun sama ayah, ibun bersyukur punya celin dikehidupan ibun. Ibun bisa ngerasain jadi wanita seutuhnya. Tapi masalahnya disini ibun gk bisa paksain ayah kamu buat terus jalanin kehidupan rumah tangga yang gk diimpikan sama dia, ibun udah kalah sama masa lalunya dan ibun udah cape berjuang sendiri. Jadi tolong ya nak ngertiin posisi ibun sekarang, ibun juga sebenernya gk mau gini, tapi ibun udah bener bener capek sayang" ujar chanisa pada celin mencoba menjelaskan inti permasalahannya.

"Tapi tetep aja gk boleh enggak bun en- gggggakkkk ayah sama ibun gk boleh piiii sah" celin mengatakan dengan air mata yg terus berjatuhan.

.....

Dubrakk... celin membuka pintu ruangan ayahnya dengan tak sabaran

"Ayah tega banget sama ibun, kenapa ayah mau pisah sama ibun. Ayah udah gk sayang lagi ya sama celin sama ibun. Kenapa ayah tega banget yah huhuehehuhue" ucap celin pada marka sambil menangis.

"Tenang dulu sayang tenang dulu okay?" Bujuk marka yang sedikit panik melihat putri semata wayangnya menangis tersedu sedu.

"Ayah sama bunda kamu punya alasan kenapa harus pisah. Celin udah gede kan, berarti celin udah paham kan kalau kita gk bisa terlalu memaksakan kehendak. Disini ayah udah gk bisa bareng sama bunda kamu lagi, ayah gk bisa bohongin perasaan ayah nak. Bunda kamu juga harus bahagia, itu sebabnya pilihan terbaik adalah perpisahan"

"Selama ini kita bahagia bahagia aja. Ayah keliatan sayang sama ibun, tapi kenapa sekarang tiba tiba gini?" Tanya celin tak habis pikir.

"Ini bukan tiba tiba nak, kami udah pikirin ini mateng mateng. Dan keputusan kami udah final, ayah sama bunda mu bakal pisah. Tapi kamu jangan khawatir, ayah sama bunda mu pasti bakal selalu ada buat kamu"

Afaaahh iyaaa???

......

Maraka dan chanisa sudah resmi bercerai dengan hak asuh diberikan kepada keduanya (satu minggu tinggal bersama chanisa satu minggu tinggal bersama marka) keputusan yang adil bukan?

Tapi apakah kasih sayang serta perhatian mereka pada celin tetap utuh seperti janji mereka? Hanya next chapter yang bisa menjawab wkwkwkwk

Jangan lupa liken vote dan comment ya yeorobunnn
Kamsahamnida😘😘

Tbc

Broken HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang