9 "Flashback ulang tahun celin"

1.5K 86 0
                                    

Jangan lupa like, comment dan vote ya yoerobunnn. Demi keberlangsungan cerita ini.😘😘

Part ini menceritakan setiap ulang tahun celin setelah perceraian marka dan chanisa

Ultah celin pertama setelah bercerainya marka dan chanisa yaitu saat celin kelas 1 SMA

"Celing sayang.... maaf ya nanti waktu kamu ulang tahun ayah gk ada di samping kamu. Ayah kemungkinan masih di paris, soalnya kan ayah sama tante rena belum sempet bulan madu semenjak menikah. Dan ini baru ada jadwal di minggu minggu itu. Maaf ya nak, tahun ini rayain bareng bunda mu dulu ya. Ucap marka kepada celin saat diruang makan.

"Iya yah" jawab celin datar

"Nanti kalau kamu pengen sesuatu buat hadiah bilang aja ya, ayah pasti beliin".

"Iya"

Hari ulang tahun celin yang ke 15

"Ini ibun gk inget atau gmn yah, masa sampe sekarang gk ada bahas masalah ulang tahun aku sih" monolognya di ruang keluarga.

Celin sengaja menunggu ibunnya untuk sekedar tiup lilin bersama, karena dia sudah membeli kue untuk dirinya sendiri dan meletakkan di lemari pendingin.

Jam 11.45 malam belum ada tanda tanda chanisa pulang kerumah, hal ini membuat celin mulai sedikit marah. Hingga saat jam 00.00 celin meniup lilin di kue nya sendirian.

"Ya Allah.... makasih banyak sudah kasih celin kesehatan sampai sekarang, semua yang Allah kasih ke celin adalah yg terbaik buat celin. Celin harap celin bisa jadi orang yg berguna bagi orang lain. Aamiin..."

"🎵🎵Tiup lilinnya tiup lilinnya tiup lilinnya sekarang juga sekarangggg juga sekaranggggg jugaaaaaaa🎵🎵.... hufftt" celin meniup lilin yg ada dikue di ikuti air mata yg jatuh dikedua pipinya.

Ini kali pertama celin merayakan ulang tahunnya sendirian, biasanya celin melakukan kegiatan tersebut bersama ayah dan bundanya. Tapi tahun ini sudah beda, celin tidak bisa melakukan hal itu lagi.

Keesokan harinya di meja makan

"Sayang maafin bunda ya, semalem gk bisa ngerayain ulang tahun kamu. Kemarin tuh kondisi kantor lagi hectic banget dan bikin ibunn lembur. Kita tiup lilinnya nanti sepulang kamu sekolah ya?? Sekalian beli hadiah buat kamu". Jelas chanisa

"Gk usah bun, celin ada kerja kelompok nanti malem. Terus niatnya mau nginep dirumah sherly sama anak anak yg lain". Bohong celin pada chanisa

"Yahhhhhh, jadi kita mau rayain kapan dong??" Tanya chanisa sedih.

"Gak usah bunn!! Celin udah gede ngapain dirayain pakek tiup tiup lilin segala sih!" Ucap celin dengan nada agak tinggi yg membuat chanisa sedikit kaget.

"Yaudah yaudah gk usah, tapi buat hadiahnya gmn? Kamu lagi pengen apa??"

"Ibun juga pasti gk bakal bisa kabulin apa yg celin pengen"

"Bisa kok bisa, pengen apa?"

"Pengen kita kumpul kayak dulu lagi. Ayah, ibunn sama celin. Bisa gak? Gk bisa kan? Jadi yaudah gk usah tanya tanya celin lagi. Celin pamit mau berangkat" ucap celin datar dan menyalimi tangan chanisa kemudian berangkat ke sekolahnya.

Chanisa hanya bisa diam terpaku, cengo dia gaes....

.........

🐬🐬 Ultah celin yang ke 16🐬🐬

"Celin sayang, nanti ulang tahun kamu yg ke 16 ibun kayaknya gk bisa nemenin deh. Ibun sama om jeno mau bulan madu ke hawaii, gk papa kan?? Tahun ini rayain bareng ayah mu dulu ya?"
"Atau celin mau ikut sekalian liburan?? Kita sekalian rayain ultah kamu di hawaii?" Tanya chanisa pada celin di sofa depan tv.

"Hmmm kok berasa de javu anjir" batin celin.

"Gk usah bun, ibun sama om jeno pergi aja. Gk usah pikirin celin, nanti celin rayain bareng ayah aja". Jawab celin

"Yakin gk papa? Atau kamu ikut aja ya?" Tanya chanisa lagi

"Enggak bunn, celin kan sekolah sama les. Gk mau ketinggalan mata pelajaran"

"Ututut anak ibunn udah gede aja, yaudah nanti ibun bawain hadiah yg buuanyakk buat celin"

"Iya bun...."

H-1 ulang tahun celin, marka harus berada di rs karena rena merasakam sakit perut yg luar biasa dan mengalami pendaharan. Saat tiba di rs dokter menyatakan rena keguguran dan alhasil rena harus op name di rs.

D-day🥀

"Ya Allah makasih udah kasih celin kesehatan sampai sekarang. Celin pengen jadi orang yg berguna buat banyak orang, bantu celin kabulin cita cita ini ya Allah"

"Tiup lilinnya tiup lilinnya tiup lilinnya sekarang juga sekarangg juga sekaranggggg juga.... hufftt. Lilin pun mati dan lagi lagi air mata jatuh di pipinya.

.......

🐬🐬 Ultah Celin yg ke 17🐬🐬

Celin sudah tidak banyak berharap di ulang tahunnya kali ini, mengingat 2 tahun kebelakang dia selalu merayakan ulang tahun sendirian. Dan ya seperti dugaannya ulang tahun kali ini tidak ada bedanya dengan ulang tahun sebelumnya.

Chanisa yang tiba tiba harus pergi ke kalimantan karena ibu jeno kritis dan marka yg tidak ingat ulang tahun celin karena dikantornya sedang banyak masalah.

""Hufff......sendiri lagi, sendiri lagi"

"Ini bakal jadi terakhir kali aku ngerayai ulang tahun. For the next year aku gk akan pernah tiup lilin dan potong kue"

Sejak saat itu celin benar benar benci dengan ulang tahunnya.

..........

Oke cutt✂️✂️

Tbc

Broken HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang