Jangan lupa vote dan comment ya yeorobunn😘
🌻Mianhae for typo🌻
🐬🐬🐬
"Dek, setelah beberapa hari orang suruhan aku mantau celin, ini yg dia dapet. Coba sini lihat" ajak jeno pada chanisa untuk duduk di tepi ranjangnya
"Apa ini maksudnya mas?" Tanya chanisa setelah melihat foto foto celin.
"Ya seperti yang kamu lihat, celin kerja paruh waktu, selain sekolah sama les dia juga kerja paruh waktu di cafe" jelas jeno
"Uang yg aku kasih kurang ya mas buat celin. Aku penasaran kenapa dia kayak butuh banget sama uang" chanjsa benar benar khawatir dengan putri semata wayangnya.
"Kalau itu mas belum tau, kata orang suruhannya mas, celin cuma ketiga tempat itu. Sekolah, les sama cafe tempat dia kerja".
"Aku mau kasih tau ini ke marka dulu"
Chanisa mengirimkan foto foto celin dan memberikan penjelasan pada marka mengenai hal tersebut. Marka benar benar dibuat naik pitam, bisa bisa nya celin bekerja dia sebuah cafe. Itu sangat mencoreng harga dirinya sebagai ayah.
.....
Keesokan harinya marka dan chanisa mendatangi cafe tempat celin bekerja. Celin dibuat kaget dengan kedatangan orang tuanya.
"Bukannya pulang kerumah kamu malah kerja disini??" Tanya marka pada celin yang saat ini ada di meja kasir
"Celin lagi kerja, mending ayah pergi dari sini". Jawab celin ketus.
"Ayah mau ketemu manager cafe ini, panggilin orangnya"
"Apa apaan sih, mending ayah pulang deh. Gak usah ganggu orang lagi kerja"
"Mau dipanggilin atau ayah yg manggil sendiri"
"Celin sayang, turutin apa kata ayah kamu ya??" Bujuk chanisa
"15 menit lagi celin pulang, ayah sama ibun tunggu dimobil aja. Nanti celin susulin"
"Siapa yang mau ngajakin kamu pulang bareng, orang ayah mau ketemu manager cafe ini kok. Cepet panggil".
"Kalau ayah sama ibun masih mau gini, jangan harap celin mau ngomong lagi sama kalian berdua" ancam celin.
"Ayah sama bundamu tunggu dimobil, 15 menit lagi harus udah masuk ke mobil". Ucap marka lalu melenggang pergi.
"Ibun tunggu dimobil ya sayang, sana pamit terus beres beres buat pulang" ucap chanisa
Celin pun bergegas untuk meminta pulang 10 menit lebih awal pada temannya. Dan segera menuju mobil ayahnya.
"Mulai besok berhenti dari cafe ini, fokus sama sekolah kamu" kata marka saat celin baru menutup pintu mobil.
"Apa salahnya sih aku kerja, emang serba salah hidup ku sekarang". Celin tak terima saat ayahnya menyuruhnya berhenti
"Kamu kerja buat apa sih?? Kurang uang yg dikasih ayah sama bundamu??? Kamu kerja karena gk ayah kasih kebebasan buat ngambil uang kayak kemarin lagi??"
"Aku kerja ya karena kepengen aja, lagian apa salahnya sih. Ini juga gk ngeganggu ayah atau ibun"
"Gk ngeganggu kata kamu?? Gmn kalau rekan bisnis ayah tau atau orang orang deket kita tau kalau kamu kerja? Orang orang bakalan mikir ayah sama bundamu gk ngurusin kamu?? Bisa mikir gk si??"
"Emang ayah sama bunda ngurusin aku?? Coba aku tanya semenjak kalian pisah kalian ngerasa ngurus aku gk? Kalian ada waktu buat aku gk? GAK ADA YAH KALIAN GK PERNAH ADA BUAT AKU!!! Kalian udah sibuk sama keluarga kalian masing-masing, jadi apa salahnya aku nyari kesibukan diluar?? Kalau ayah tanya kenapa aku milih kerja dibandingkan ada dirumah, jawabannya aku gk suka ngeliat kalian bahagia sama pasangan kalian masing masing sedangkan aku luka sendirian. KALIAN TUH EGOIS BANGETTT!! Hiks hiks" tangis celin lagi lagi pecah.
Chanisa ikut menangis melihat anaknya ternyata sudah terlalu dalam menyimpan luka
Marka menarik nafasnya dalam dalam dan menanggapi pengakuan celin
"Kamu maunya apa sih celin?? Ayah sama bundamu udah berusaha ngasih yg terbaik buat kamu. Tante rena sama om jeno juga nyoba supaya bisa deket sama kamu. Tapi kamu sendiri yg nutup diri, kamu sendiri yg gk mau terbuka sama kita. Kamu yg ngejauh dari kita, bukan ayah atau bundamu"
"Ha ha ha.... lucu banget deh kalian nih kocak geming sekali, aku yg ngejauh?? Sekarang celin coba tanya deh waktu kelulusan celin pas smp ayah sama bunda kemana? Atau saat celin ulang tahun yang ke 15, 16 dan 17 kalian kemana? Saat celin tiba tiba harus dibawa ke uks karena alergi celin kambuh kalian kemana hiks hiks? Atau hiks hiks a aatau saat celin lagi butuh tempat cerita kalian kemana?? KALIAN SIBUK SAMA KELUARGA BARU KALIANN. Terus kalian mau aku gimana? Setelah semua luka yg ayah sama ibun kasih ke aku".
Marka dan chanisa kaget bukan main mendengar apa yg putri mereka tuturkan.
"Celin sayang hiks hiks maafin ibun sama ayah ya?? Maafin kita berdua karena udah egois selama ini. Celin mau apa sekarang nak? Ayah sama ibun bakalam turutin apa mau celin asal celin maafin ibun sama ayah hiks hiks" chanisa mencoba memeluk celin dari jok belakang (celin ada di samping marka)
"Udah terlambat sekarang, tapi kalau kalian mau bikin aku lebih baik. Mulai sekarang gk usah ikut campur lagi masalah celin" kalimat yg celin keluarkan kembali membuat marka naik pitam.
"Kamu gk mau ayah atau bundamu urus lagi kan? Ngerasa udah gede kamu bisa ngurus diri sendiri sekarang? Kalau emang itu kemauan kamu, ayah bakal turutin. Tapi dengan syarat, ayah sama bundamu gk akan ngasih kamu uang jajan dan semua fasilitas kamu bakal ayah cabut. Kamu mau hidup bebas gk diatur ayah atau bundamu kan? Silahkan, tapi kamu juga harus bisa penuhin kebutuhan kamu sendiri. Ayah sama bundamu cuma mau bantu di biaya pendidikan kamu sama nyediain makan dirumah. Selebihnya kamu cari sendiri".
"Apa apan sih mar, gak gak aku gk setuju" chanisa tidak setuju dengan apa yg dikatakan marka. Mana tega dia begitu pada putrinya
"Nis, ini kemauan celin sendiri. Kalau dia gk mau diatur sama kita yaudah biarin dia nyari kebutuhannya sendiri, toh masalah pendidikan tetep kita yg tanggung"
"Enggak mar..." ucapan chanisa terpotong karena celin segera berkata
"Oke aku setuju, kalaupun aku harus keluar dari rumah kalian berdua juga aku setuju"
"Gak gak gak gk boleh, kalian kenapa sih? Kita bisa omongin ini baik baik. Ya nak?? Kamu gk setuju kan sama omongan ayahmu" chanisa benar benar takut sekarang
"Aku setuju kok, malah bagus kayak gitu. Kalian bisa fokus sama keluarga kalian masing-masing" ucap celin datar
"Oke kalau gitu, mulai besok kamu gk akan nerima uang sepeserpun dari ayah atau bundamu. Masalah uang sekolah akan langsung ayah bayarkan ke sekolah"
"Y" balas celin
🐬🐬🐬
Saat celin sudah keluar dari mobil marka, chanisa masih diam di dalam karena ingin protes atas apa yg marka ucapkan pada celin
"Aku gk setuju ya atas apa yg kalian berdua sepakati barusan"
"Nis, ini tuh demi kebaikan celin, supaya dia gk semena mena lagi sama kita"
"Kebaikan apa sih mar, kalau kamu kayak gini yg ada kita makin jauh sama celin"
"Percaya sama aku, kalau celin butuh sesuatu dan mendesak pasti dia bakalan lari ke kita lagi. Sekarang biar dia belajar buat merenungi semua sikap dia selama ini"
"Kamu masih belum sadar ya mar? Disini tuh kita yg salah, kita yg bikin celin kayak gini" chanisa sudah lelah sekarang
"Pokoknya aku gk mau tau ya nis, kamu gk boleh kasih uang sama celin sampai dia tau kesalahannya selama ini"
"Aku gk janji, yaudah aku masuk dulu. Makasih atas tumpangannya"
Okee cutt✂️✂️✂️
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Broken Home
Teen Fiction"Tahun ini rayain bareng bunda mu dulu ya" ~Marka Adjibuanda~ "Tahun ini rayain bareng ayahmu dulu ya" ~Chanisa Seotami~ "Hufff......sendiri lagi, sendiri lagi" ~Celina Adjibuanda~