Damar POV
HP gue bunyi, pas gue lihat ada sms dari Pak Al. "Damar, Bapak gak perlu kasih selamat ya. Karena seperti biasa kamu pasti lolos seleksi olimpiade. Oya, kamu kenal anak X-7 yang namanya Mada apa tidak?" gitu isi smsnya.
"Ya jelas gue kenal lah pak, Mada kan pacar gue. Raden gue yang paling ganteng. Hehehehe" tapi bukan ini yang gue kirim ke Pak Al. Gue kirimnya yang ini,"Iya saya kenal Pak. Ada apa ya?" balasan sms gue.
Gak berapa lama balasan dari Pak Al masuk lagi,"Mada pinter banget ya. Baru kali ini, ada yang ngalahin Arimbi. Mada diperingkat 2 tes seleksi. Arimbi ada di peringkat 4."
Gue seneng banget baca sms dari Pak Al, tapi gue jadi penasaran siapa yang di peringkat 3 ya. Ya bodo amat lah, yang penting gue bisa setim sama Raden gue tercinta. Hahahaha.
"Jadi nanti saya setim sama Mada ya Pak?" gue kirim sms ke Pak Al. "Iya Damar. Semoga kalian bisa wakilin sekolah kita sampai tingkat nasional." balasan dari Pak Al. "Aamiin ya Tuhan" lirih gue dalam hati. Pokoknya gue bakal jadi juara nasional, hadiah I'm coming.
Gue ke kelas Lambang dulu, katanya Vocalocious dapat undangan di festival perayaan ulang tahun sekolah yang ke-35.
"Bro, beneran tuh ada undangan buat kita tampil?" tanya gue ke Lambang. "Iye, ini nih lu baca sendiri" kata Lambang sambil serahin undangan yang anak OSIS titipin ke dia.
Gue baca emang bener sih. "Oke lah deal ya" komentar gue. "Deal sih harus, tapi Mada gimana?" tanya Lambang. "Kalau urusan Mada sih serahin ke gue" jawab gue mantap.
"Eh iya Dam, gue boleh ajakin Sandy gak? Kan lumayan bisa lengkapi Vocalocious" ide Lambang. "Emang Sandy mau? Gue sih santai aja. Toh dia juga teman baik kita." Jawab gue setuju setuju aja. "Tapi lu yang urus soal Sandy ya" tambah gue ke Lambang yang ditanggapin dengan dua jempol.
Gue keluar kelas Lambang jalan ke kelas Mada buat ngomongin soal undangan ini dan kejutan buat dia karena lolos tes seleksi. Selama perjalanan gue mikir kenapa Lambang tiba tiba ngebet banget ngajakin si Lala ya. Ah bodo lah, ntar aja sekalian gue tanyain ke yayang gue.
Pas gue nyampe kelas Mada, di sana udah ada Arimbi. Lah tuh bocah mau ngapain ya. Gue percepat jalan gue masuk ke kelas Mada. Pas gue udah di dalem kelas Mada, buuussseeeeettt gue engap lihat kerumunan bocah bocah.
"Mada kamu nyogok Pak Al kan?" labrak Arimbi. Gue yang kesini mau ngasih kejutan malah jadi yang terkejut.
"Hah? Maksud kakak apaan?" jawab Mada yang gue denger sih masih berusaha sopan ke Arimbi. "Udah deh, gak usah sok gak ngerti. Aku tau kamu nyogok Pak Al biar dilolosin tes seleksi kan?" seloroh Arimbi yang bikin gue mulai panas.
"Maaf kak, saya emang gak tau maksud kakak apaan" jawab Mada dengan polosnya. Gue tau pasti Mada belum tau hasil pengumumannya.
"Gak usah muna deh, aku tau kamu itu siapa? Ya wajar aja dengan kekayaan orang tuamu, kamu bisa lakuin apa aja" kata Arimbi. Kali ini gue gak paham sama omongannya.
"Beneran kak, saya gak tau apa apa?" Mada membela dirinya. "Oke. Aku beberin aja rahasia kamu ke anak-anak sekolah ini" kata Arimbi. Deeeggghhh, jantung gue serasa berhenti. Apa mungkin Arimbi tau hubungan gue sama Mada ya. Gue lihat ekspresi Mada dari celah siku temannya, muka Mada udah pucat kayak lihat setan. Tapi emang yang di depan Mada sekarang beneran setan.
"Arimbi, lu apa apaan sih" celetuk gue yang udah geram. "Kamu gak tau ya Dam, kalau Mada udah nyogok Pak Al biar bisa lolos tes seleksi olimpiade Kimia" kata Arimbi.
"Lu ngaco, lu nggak terima kan kalau Mada udah ngalahin lu" kata gue. Ekspresi teman teman Mada udah pada kebingungan, mereka pasti bertanya tanya apa yang sedang terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aksara Cinta, Mada
Teen FictionCerita ini mengisahkan gejolak gairah cinta remaja yang dibumbui dengan persahabatan dan humor (mungkin?). Kisah cinta Raden Mada Satria Wicaksana yang berasal dari keluarga ningrat (bangsawan) Jawa dengan Damar Narendra Prawira akan diwarnai dengan...