Damar POV
Hari ini hari minggu, ntah kenapa gue pengen tidur seharian karena tubuh ini benar benar lelah. Jam dinding di kamar gue udah berada di angka 9 (jarum pendek) dan 12 (jarum panjang). "Hooooaaaaam, give me 2 hours again, please" gumamku.
Tiba tiba suara gaduh datang menghajar kuping gue. Tok tok tok.... "Damar cepetan bangun" kata Mama yang langsung masuk ke kamar karena tak sabar menunggu jawaban dari gue.
"Hhhhhmmm, Damar masih ngantuk Ma" gue ngegerutu. "Nggak, pokoknya Mama gak mau tau. Sekarang kamu bangun, mandi terus jemput Mada. Sekarang!" perintah Mama.
Gue mau marah, tapi ini Mama tumben banget, ngebet pengen ketemu mantunya. "Emang kenapa sih Ma? Dua jam lagi ya?" rajuk gue. "Haduh, nggak mau, mama maunya sekarang Damar. Mama kangen banget sama Mada" rengek Mama.
"Ya ampun Mama padahal kemarin kemarin Mada sering latihan di rumah ini" batin gue. Tapi iya juga sih, kan kemarin marin Mama lagi sibuk banget sama usahanya jadi kayak gak engeh kalau ada Mada.
"Hhhhhhmmmm, iya iya Damar bangun nih. Mama udah kayak orang hamil aja, ngidam pagi pagi gini" kata gue. "Ini udah siang keleus" gerutu Mama niruin cabe cabean jaman sekarang. Gue ngernyitin dahi dan ketawa ngakak banget.
Suara gue kedengeran sampe kamar Mbak Sekar. Mungkin saking berisiknya, Mbak Sekar masuk ke kamar gue marah marah. Tapi gue sama Mama malah ngetawain dia. Mbak Sekar udah kayak tante tante PMS, marah marah masih pake baju tidur dan rambutnya yang bergelombang masih dihiasi rollan.
"Biasa aja kelues. Gak usah pake emosi juga kali jeng" celetuk mama kayak ibu ibu PKK rumpik. Hahahaha, gue sama Mama sama sama ketawa lagi. Mbak Sekar geleng geleng kepala.
"Emang mama sama Damar ngapin sih, pagi pagi udah berisik banget?" tanya Mbak Sekar. "Pagi??? Udah siang keleus" kata gue niruin Mama. Mama makin ngakak. "Ini nih Mbak, mama lagi kangen Mada, makanya Damar diobrak obrak suruh cepet jemput Mada" sahut gue.
"Ya ampun, mama nih emang deh hebring banget kalau lagi ada maunya" kata Mbak Sekar jengkel sambil balik ke kamarnya.
"Udah sana buruan mandi terus jemput Mada" kata Mama yang tak mungkin bisa gue bantah lagi. Soalnya kalau dibantah dikit aja dapat dipastikan "goodbye uang jajan". Gue yakin di belahan bumi manapun setiap anak pasti mengalami ancaman yang sama kayak gue.
Beres mandi gue langsung cus ke rumah yayang gue, tapi jalan gue dihalangi si Lambang. "Stop, lu mau kemana?" tanya Lambang sambil berdiri di depan motor gue. "Haaaiiisssshhhh, gue mau ke rumah Mada. Mama lagi uring uringan kangen Mada. Lu mau ngapain emangnya?" gue tanya balik ke Lambang.
"Yaaaahhhh, sebenernya gue mau pinjem motor. Gue mau ngapel Sandy" kata Lambang. "Hah? Lu udah jadian sama Lala?" sahut gue kaget. Lambang cuma nyengir nyengir mesum. "Hanjir, mesum lu ah" celetuk gue sambil jitak pala Lambang.
"Belum jadian kali. Status gue masih digantungin sama Sandy" sahut Lambang. "Kalau mau, bareng aja ke tempat Sandy. Ntar lu pulangnya bisa bareng Lala" kata gue. Uuuuuppppsssss.
"Lu buntutin gue sama Sandy ya?" tanya Lambang mulai emosi. "Sabar bro sabar. Hehehehe waktu itu gak sengaja kok" elak gue. Tapi tangan Lambang udah keburu nempeleng lengan gue. "Anjir, sakit vroh" kata gue sambil meringis.
"Rasain lu, hahahaha" Lambang ngakak puas. "Ya udah buruan naik, ntar mama keburu teriak teriak kangen Mada" sahut gue. Lambang ngangguk dan langsung naik ke belakang motor gue.
Gue anterin dulu si Lambang ke rumah Lala, baru gue ke rumahnya Mada. Pas gue sampe depan gerbang, Pak Tris keluar bawa mobil. Ternyata Mbak Hana mau ke Bandara jemput Ayah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aksara Cinta, Mada
Teen FictionCerita ini mengisahkan gejolak gairah cinta remaja yang dibumbui dengan persahabatan dan humor (mungkin?). Kisah cinta Raden Mada Satria Wicaksana yang berasal dari keluarga ningrat (bangsawan) Jawa dengan Damar Narendra Prawira akan diwarnai dengan...