New Born

7K 433 37
                                    

Mada POV

Sekarang bulan November, gue udah punya adek kelas baru dan Damar sekarang udah kelas XII. Prestasi sebagai juara nasional olimpiade Kimia membuat kita menjadi murid teladan yang sekarang disanjung sanjung oleh para guru dan siswa di seluruh penjuru sekolah ini.

Yeah, gue berhasil menggeser posisi Arimbi. Ngomong-ngomong soal Arimbi, akhirnya cewek ini udah nyerah ngejar Damar, Alhamdulillah. Dan kalian tau siapa cowok yang kena sial jadi pacarnya? Ya, Kak Rafi. Turut berduka cita ya Kak. Uuuupppsssss.

Oke balik ke topik awal. Status kelas XII udah bikin Damar dibebas tugaskan dari semua urusan ekstrakulikulernya. Dan kalian tau siapa yang menggantikannya jadi ketua ekstrakulikuler Karate? Yooosssshhh tepat sekali. Sandyakala Bagas Prakoso alias Lala. Oke memikirkannya bikin gue ngakak guling guling.

Seorang Lala yang manja banget (cuma ke orang orang terdekatnya sih) bisa dipilih menjadi Ketua. Hehehehe. Gue gak pernah ragu sedikitpun ke Lala, karena gue tau dia adalah tipe orang yang bertanggung jawab. Posisi barunya cukup membuatnya menjadi lebih berwibawa.

Hubungan Lala dan Lambang cukup mengalir lancar seperti gue dan Damar. Tapi mereka sedikit beruntung karena waktu untuk selalu bersama sama masih cukup panjang. Sedangkan gue, sebentar lagi akan ditinggal Damar untuk melanjutkan sekolah pelayarannya. Semua berkas udah disiapkan, tentu saja gue bantuin dia buat lengkapin semua keperluannya meskipun masih 7 bulan lagi sebelum Damar bener bener lulus dari SMA ini.

Gue benci status kelas XII yang disandang Damar. Waktu untuk bermesraan jadi banyak berkurang. Damar udah disibukan dengan jadwal yang padat. Setelah jam sekolah selesai, siswa kelas XII masih punya jadwal rutin tambahan pelajaran untuk persiapan Ujian Nasional (UN).

Well, gue benci sama negara ini yang tiap tahunnya selalu mengadakan UN tapi nilai hasil UN yang diperoleh tidak merepresentasikan kemampuan siswa yang sesungguhnya. Karena banyak kunci jawaban yang beredar saat UN berlangsung dan semua itu not fair.

Terlepas dari semua kebencian gue, gue harus ikhlas dan gue gak boleh egois ke Damar. Karena gue gak mau Damar kelelahan harus ngantar jemput gue, gue sendiri memutuskan untuk diantar jemput Pak Tris. Ya, harusnya dari awal gue masuk sekolah ini, udah jadi tugas Pak Tris untuk antar jemput gue.

"Aku kangen sama kamu sayang. Bolehkah aku ke rumahmu?" kata Damar saat gue angkat telponnya. "Tidak" jawab gue dengan tegas. "Yah, kejam bener dah" sahut Damar di seberang sana. "Apa kamu udah beres belajarnya?" tanya gue. "Iya udah beres, makanya aku telpon kamu. Boleh ya sayang, aku bener bener kangen kamu" rengek Damar.

"Hhhhhmmmmm, oke aku aja yang ke rumahmu dan mungkin nginep juga malam ini" kata gue. "Really?" teriak Damar. Gue yakin di lonjak lonjak di atas kasurnya, bunyi decitan khas itu terdengar jelas. "Hahaha, iya sayang" sahut gue sambil ketawa. "Oke buruan ya, aku udah gak tahan lagi" kata Damar yang kemudian menutup telponnya.

"Udah gak tahan lagi?" kening gue mengernyit.

Setelah pamitan ke Ayah, gue langsung cus diantar oleh Pak Tris. "Maaf ya Pak Tris, Mada jadi ngerepotin malam malam gini" kata gue ke Pak Tris yang lagi nyetir mobil di sebelah gue. "Iya gak papa Den. Bapak gak keberatan kok, malah Bapak seneng bisa bantuin Aden" kata Pak Tris dengan senyum tulusnya. Gue bener bener bersyukur punya keluarga yang sayang banget sama gue.

Gue sampe rumah Damar dalam waktu kurang dari 15 menit karena Pak Tris cukup handal dalam urusan kebut mengebut. Setelah pamitan ke Pak Tris, gue langsung masuk ke halaman rumah Damar.

Damar udah nungguin gue di teras depan sambil mondar mandir gak jelas. Pas gue udah di depan matanya, Damar langsung meluk gue dan nyosor bibir gue. Untung aja jalanan di depan rumah sepi. "Eeerrrmm eerrrmmm" tiba tiba ada suara seseorang lagi berdeham.

Aksara Cinta, MadaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang