Damar Narendra Prawira

9.8K 724 24
                                    

Cowok yang tampan perpaduan Jawa dan Bugis, berbadan besar dengan hiasan otot di lengan dan dada bidang serta perut sixpack ini adalah Ketua ekstrakulikuler karate di sekolah Mada. Dia dari kelas XI-IPA 1, selain menjabat sebagai ketua karate, Damar juga menjadi murid andalan sekolah untuk olimpiade bidang Kimia dan Matematika. Banyak siswi yang mengidam-idamkan Damar untuk menjadi pacarnya, namun sifat dinginnya membuat banyak siswi yang menyerah karena kuwalahan dan sudah capek hati dibuatnya kecuali Arimbi Pancawati.

Teman Damar satu bimbingan untuk olimpiade Kimia ini sudah lama menyembunyikan perasaannya dan hanya bisa memberikan perhatiannya lewat interaksi-interaksi kecil bersama Damar ketika belajar bareng.

Arimbi selalu mencuri-curi kesempatan dalam kesempitannya saat membahas soal-soal olimpiade bersama Damar, tapi Damar hanya membiarkannya karena sebenarnya Damar sudah sadar akan kelakuan Arimbi.

Namun hal aneh terjadi dan membuat hati Damar berdebar-debar pada suatu senja saat ia melihat dua orang siswa yang dia yakin adalah adek kelasnya sedang kejar-kejaran.

Dilihatnya wajah siswa itu sangat tampan saat marah seperti itu. "Mukanya merah padam dan sorot matanya tajam, siapakah dia?" batin Damar waktu itu.

*******
Damar POV

Bangun tidur, gue langsung mandi dan siap-siap tak lupa sarapan. "Ma, Damar berangkat dulu ya?" pamit gue ke mama sambil cium tangan. "Iya nak, kamu hati-hati ya sayang" jawab mama dan gue pun langsung berbegas mengeluarkan motor dari garasi.

Jam setengah 7 pagi gue udah sampe sekolah, setelah parkir motor gue langsung jalan ke kelas tapi gue ambil rute muterin kelas X karena gue pengen tau dia anak kelas X berapa.

Pas gue jalan, gue papasan sama Arimbi, "Loh Damar mau ke mana? Bukannya kelas mu di depan sana?" tanya Arimbi manis. "Ngapain juga lu nanya-nanya segala sih" batin gue, "eerrmmmhh,,,,,gak papa gue cuma mau ke belakang aja" jawab gue sekenanya.

"oh gitu, mau di temani gak?" sahut Arimbi lagi, "nih cewek mulai ngotot dah" batin gue lagi, "nggak usah, gue cuma mau ke kamar mandi kog, masak lu mau ikut ke kamar mandi cowok" jawab gue secepatnya dan gue langsung pergi.

Arimbi pun langsung pasang muka manyun antara marah karena gue cuekin dan malu karena denger jawaban gue yang mau ke kamar mandi.

"Alhamdulillah gue bisa lepas dari hambatan ini ya Tuhan" batin gue sambil lanjut jalan ke kelas X.

Pas jalan lewat X-1 gue ketemu sepupu gue si Lambang. Gue cuma nyapa dia dan lanjut jalan lagi. X-2, X-3, X-4 dan pas di depan X-5 gue akhirnya nemu bocah yang udah bikin hati gue deg-degan, ya bocah yang kemarin sore kejar-kejaran di perpustakaan. Karena gue udah nemu kelasnya gue akhirnya balik arah menuju kelas XI-IPA 1.

Bel pergantian jam pelajaran berbunyi, sekarang waktunya pelajaran sejarah tapi karena pak Guru sedang sakit jadi kelas gue kosong.

Kesempatan ini gue pake buat jalan-jalan ke X-5, tapi aneh "kog tu bocah kagak ada? mungkin dia lagi ke kamar mandi kali ya" batin gue.

Karena penasaran, akhirnya gue jalan ke kamar mandi buat ngecek siapa tau ada dia. "Pucuk dicinta ulam pun tiba" kata gue pelan pas gue lihat tu bocah beneran di kamar mandi.

Dia jalan balik dari kamar mandi dan gue jalan menuju kamar mandi, jarak antara gue dan dia semakin deket. Mata gue mulai mengeja barisan huruf di bagian dada sebelah kanannya, "Mada Sat-..... gotcha yes" akhirnya gue tau namanya sambil ngepalin tangan kegirangan.

"Lu kenapa Dam?"tanya Luki temen gue yang baru keluar kamar mandi, "eehh nggak papa Luk" jawab gue sambil cengar-cengir. "Aneh lu aah" sahut Luki tapi gue tetep cengar-cengir dan pura-pura masuk kamar mandi lagi. Gue seneng banget seenggaknya gue udah tau nama tu bocah.

Pulang sekolah gue sengajain lagi lewat X-5 dan tu bocah lagi di depan sama temennya. "Loh, tu bocah mau kemana dah? kog malah pisah sama temennya dan naik ke perpus?" gue penasaran.

Gue ikutin Mada, dia naik genteng sekolah. Gue masih liatin dari jauh dan mulai paham mungkin dia lagi menikmati pemandangan bukit belakang sekolah. Karena gue gak mau ganggu momennya, akhirnya gue putusin buat pulang ninggalin Mada sendiri.

********
Mada POV

Seharian ini gue ngerasa ada yang ngikutin terus. Pagi tadi sebelum masuk bel berbunyi pas gue di depan kelas si Sandy ada cowok yang mondar-mandir.

Gue penasaran juga sama tuh cowok. Kebetulan pas balik dari kamar mandi sepertinya gue lihat tuh cowok yang pagi tadi.

Dari kejauhan dia nyeletuk sendiri,"pucuk dicinta ulampun tiba". Dia seneng banget kayak abis nemu jarum ditumpukkan jerami.

Gue jalan ke arahnya dan dia ke arah gue. Pas udah mulai deket,"oh my God, bisakah gue mengenalnya?" batin gue.

Seketika Tuhan menjawab lewat pandangan mata gue di dada sebelah kanannya,"iya lah bego,lu liat kan di situ tertera namanya,,,,hhhmmm,,,iya juga sih" pikir gue sambil senyum sendiri.

Namanya Damar Narendra P-.... Kayaknya kakak kelas tapi gue gak tau kelasnya apa. Sama kayak Lambang yang sampe sekarang gak pernah kelihatan batang hidungnya.

"Wait wait...kenapa gue deg-degan ya pas tau si Damar tadi?"hati gue berkecamuk,rasanya jantung gue jedag jedug kayak music dugem. "Haaaiiisshh mikir apa sih gue"sambil kipasin tangan di atas kepala biar lamunan gue buyar.

Akhirnya gue sampe di kelas lagi,tapi pas udah duduk jadi kepikiran si Damar terus. Tinggi, berotot, ganteng, berotot, senyumannya manis banget,berotot, hidung mancung,berotot, otot otot otot. "Haaaiiissshhhh gue salah fokus,haduh matilah gue" batin gue sambil gigit bibir bawah gue.

"Lu kenape dah?"tanya Sakti. "Nggak papa Sak,hehehehe" jawab gue sambil geleng-geleng. Muka merah gue ketauan sama Sakti yang jadi melihat gue aneh.

Bel pulang berbunyi, gue langsung ke kelas Sandy dan bilang supaya dia pulang duluan aja. "Gue mau ke atas dulu Sand" kata gue ke Sandy yang langsung dijawab dengan anggukan yang mantap.

Langsung aja gue bergegas naik ke tangga menuju tempat favorit gue. Selang beberapa waktu,"kok kayak ada orang di belakang gue"batin gue sambil noleh kebelakang memastikan keadaan sekitar.

"hhhhmmm kagak ada siapa-siapa" lirih gue. Akhirnya gue nikmati senja ini sendiri.


Aksara Cinta, MadaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang