Sahabat

4.4K 385 20
                                    

Mada POV

Bel istirahat bunyi. Gue langsung ke kelas Lala buat ajakin dia ke kantin, niatnya sih mau ngorek ngorek hubungan dia sama Lambang tapi tau dah ntar jadinya kayak gimana. Wkwkwkwkwk.

"Sand, ke kantin yuk" ajak gue pas udah ketemu Lala. "Gak ada Lambang kan?" tanya Sandy. Gue kaget, kok dia malah kayak ngehindari Lambang. Wah kayaknya PDKT Lambang gatot banget, ntar pasti bakal berefek gatal dan berujung jadi garuk. (gatot = gagal total, gatal = galau total, dan garuk = galaunya bikin terpuruk. Hehehehe, aneh ya).

"Emang kalau ada Lambang kenapa La?" tanya gue penasaran. "Nggak papa" jawab Sandy sambil geleng geleng.

"Gak mungkin kalau gak ada apa apa. Lu tuh gak bisa boongin gue. Udah deh gak usah rahasia rahasiaan ama gue. Kan kata lu, kita udah sahabatan dari kecil, jadi gue sama kayak lu. Gue gak akan ninggalin lu apapun yang terjadi, gue akan tetap terima lu apapun kondisi lu" kata gue.

"Hahahaha, lu tuh emang jago copas omongan orang. Wuuuu dasar gak kreatif" kata Sandy sambil ketawa. "Makanya buruan cerita deh" desak gue.

"Nggak ah, gue nggak enak aja sama Lambang. Oya soal undangan Vocalocious, gue minta maaf ya, gue gak bisa terima tawaran kalian" kata Sandy. "Looohh kok gitu? Kenapa?" tanya gue.

"Ya gue gak bisa aja Den" jawab Sandy. "Ya udah kalau lu gak nyaman buat cerita di sini, kita naik ke atas aja. Di sana lu bisa cerita semua ke gue. Dan seperti biasa rahasia lu pasti aman" kata gue yakinin si Lala.

Sandy ngangguk tanda setuju dan kita langsung ke tempat biasa setelah beli beberapa camilan dan minuman.

"Sebenernya gue ragu, antara mau gabung ato nggak" kata Sandy memulai obrolan. "Kenapa lu harus ragu? Gue, Damar, Lambang sama lu kan udah saling kenal. Harusnya lu gak perlu ragu lagi dong" sahut gue.

"Lu belum tau kejadiannya Den" celetuk Sandy. Gue cuma ngernyitin dahi. "Gue gak nyangka aja semuanya jadi kayak gini" Sandy mulai cerita. "Jadi?" gue penasaran.

Sandy menghela nafas panjang. "Semalam Lambang udah nekad" kata Sandy. "Hah? Maksud lu?" tanya gue. "Lambang hilang kendali. Dia cumbu gue abis abisan. Gue malu ama diri gue sendiri" jawab Sandy. Gue kaget sampe melongo.

"Kejadiannya waktu lu liburan ke Kediri dan Damar lagi study tour kemarin. Karena gue kesepian, gue main ke tempat Lambang. Awalnya sih gue pengen ngajak dia main, tapi semua jadi keluar haluan. First kiss gue berhasil direnggut paksa sama Lambang" kata Sandy. "Apa?" teriak gue.

"Yeee, biasa aja dong kagetnya" protes Sandy. "Kan gue cuma sedikit mendramatisir biar kelihatan seru. Terus terus?" seloroh gue.

"Nah, My second and third kiss berhasil direnggut lagi pas gue lagi duduk di bawah pohon beringin deket lapangan bola. Sadis nggak tuh" kata Sandy. "Huuuuwwwaaaaauuuuwww" komentar gue. "Lu bisa serius gak sih Den?" protes Sandy.

"Hehehehe, peace bro abisnya lu juga gitu sih ceritanya. Gak ada serius seriusnya" sahut gue. "Gue seratus persen serius oneng. Lu bikin gue kzl deh" kata Sandy. "Wkwkwkwkwkwkwk, kzl, sumpah lu alay bet deh" gue ngakak puas. "Njjiiirrrr lu juga alay kampret. Udah ah gue jadi males cerita ke elu" protes Sandy.

"Yah ngambek nih ceritanya. Haduh Lala Lala, lu tuh bikin gemes kalau lagi ngambek gini" goda gue. "Kok komentar lu sama Lambang samaan banget ya" kata Sandy heran.

"Bedanya kalau gue gemes sama lu, gue bakal godain lu, tapi..." belum sempet gue beres ngomong Sandy udah nambahin, "Kalau Lambang langsung nyosor gue".

"Wanjir, frontal banget mas" komentar gue.

"Nah, itu dia yang bikin gue gak mau gabung sama Vocalocious. Gue takut Lambang nindih gue kayak semalam" Sandy ketlonyor omongannya sendiri. "Uuuuuuppppssssss" tangan Sandy langsung nutupin mulutnya sendiri.

"Hah? Jadi Lambang udah ehem ehem sama lu? Wah gue kalah dong ya? Padahal gue yang udah pacaran sama Damar aja belum pernah ehem ehem" sahut gue. Jitakan Sandy langsung mendarat di kepala gue.

"Bukan seperti yang ada dipikiran lu oneng. Mesum banget lu sama kayak Lambang" protes Sandy. "Lah terus maksud lu nindih apaan?" tanya gue.

Muka Lala langsung berubah pink. Dan dia mulai cerita lagi. "Jadi gini, kemarin kan niatnya pengen latihan bareng. Nah gue lagi nyetel violin dan Lambang mandi. Pas violin gue udah bagus setelannya, gue mainin lagu. Terus tiba tiba Lambang udah beres mandi dan komentar kalau dia suka lagu yang gue mainin" kata Sandy. "Terus mana bagian nindihnya?" protes gue.

"Kampret lu, sabar dulu ngapa pak. Kayaknya Bapak sudah kebelet ditindih nih?" kata Sandy. "Hehehehe, maaf mas, gue deg degan pengen cepet denger bagian itu" kata gue sambil cekikikan. (Sumpah, kalian harus tau, sebenarnya ngorek rahasia dari Sandy tuh gampang banget tinggal pancing aja pake kalimat pembuka yang ujung ujungnya disangkutin ke topik utama).

"Dasar osum" ledek Sandy. "Osum apaan Sand?" tanya gue polos. "Otak mesum, Raden gue yang gue sayangi dan kasihi" jawab Sandy. Hahahaha kita berdua ngakak bareng. "Jadi bagian tindih tindihannya mana?" tanya gue buat giring Sandy ke topik utama lagi.

"Njir, iye iye gue lanjut cerita lagi nih. Nah pas abis Lambang komentar kayak tadi, gue langsung noleh ke arah dia. Dan gotcha, gue lihat Lambang pake handuk doang. Sumpah sexy banget" kata Sandy sambil gigit bibir bawahnya.

"Hhhhmmm, jadi sekarang siapa yang osum?" tanya gue. "Ya kan khilaf Den. Gak papa kali, gue kan masih manusia tempat khilaf dan lupa" sahut Sandy.

"Jadi lu naksir Lambang?" tanya gue langsung narik kesimpulan tanpa mementingkan premis apa yang gue pake. (Kalau pada bingung apa itu premis, buka buku matematikanya ya atau tanya Mbah Google. Hehehehe).

"Gue rasa sih gue emang naksir Lambang saat dia nyosor my first, second and third kiss. Tapi saat my fourth kiss semua berubah. Gue jadi jijik sama Lambang. Sumpah gue jijik banget" jelas si Lala.

"Hhhhhhhmmmmm gitu. Jadi bagian tindih menindihnya mana?" komentar gue. Jitakan bertubi tubi pun langsung menghujam kepala gue kayak ujan meteor.

"Ampun Lala, ampun" kata gue. "Nggak ada ampun buat osum kayak lu Da" kata Sandy.

Tiba tiba Damar datang. "Lala, lepasin pacar gue" teriak Damar ke Sandy. "Etdah, yang punya datang. Ampun pak ampun" kata Sandy. "Lu gak papa kan sayang?" tanya Damar deketin gue.

"Hhhhhmmmm, sayang sayang pretdut lah" komentar Sandy. "Hahahaha, gue gak papa kok Dam. Kita lagi bercanda aja kok" kata gue belain Lala biar gak kena gibeng Sotokek-nya Damar.

"Jadi kalian tadi ngobrolin apa aja?" tanya Damar. Sandy langsung kasih kode ke gue buat tutup mulut. "Hah, nggak ngobrol apa apa kok, kita cuma bercandaan aja. Kan udah lama banget kita gak ketawa bareng" jawab gue.

"Oalah ya udah. Gue kesini cuma mau bilang kalau abis ini ada bimbingan buat olimpiade Kimia sama Pak Al di Lab. Kimia" kata Damar. "Cuma kita aja yang dibimbing?" tanya gue. "Nggak, ada dua orang lagi. Rafi sama Arimbi" jawab Damar. "Rafi? Yang mana tuh anaknya?" tanya gue. "Nggak tau lah. Ngapain juga lu nanyain dia?" sewot Damar.

"Hahahaha lu cemburu ya Dam?" goda Sandy. "Kagak, gue kagak cemburu. Ngapain juga gue cemburu" tepis Damar gak mau ngaku. "Hhhhmmm nggak cemburu tuh Den. Ya udah Den, sini kencan sama Om" goda Sandy lagi. "Kampret deh lu. Pake acara Om Oman segala" kata Damar. Gue sama Sandy ngakak bareng. "Etdah gue malah dikerjain sama Raden gue dan Abdi Dalemnya" celetuk Damar.





Aksara Cinta, MadaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang