Setelah pembicaraan malam itu, hari ini Jaemin berada di rumahnya. Bahkan kedua orang tuanya juga sudah duduk dihadapannya.
"Sebenernya kenapa kamu sampai pilih keluar dari rumah? Hm?" tanya papa nya
"Sebelumnya aku minta maaf. Aku tau tindakan aku bukan tindakan yang benar pa. Aku pergi dari rumah karna aku ngga betah, mama selalu paksa aku putusin (Y/N) hanya karna dia ngga meneruskan pendidikan nya di bangku kuliah. Bahkan mama juga suruh Minju buat nabrak (Y/N)"
"Jaemin, jaga ucapan kamu ya!!" kesal mama nya
"Kenapa ma? Bukannya bener ya? Bahkan mama juga lagi ngerencanain lagi untuk membunuh (Y/N)"
"Jaemin, papa tau kamu marah, tapi jangan kayak gitu sama mama kamu. Kamu juga ma, kenapa ngga biarin Jaemin untuk memilih calon istri nya sendiri? Dia udah besar, tau mana yang baik buat dia atau ngga"
"Aku cuma mau yang terbaik buat dia mas"
"Terbaik buat mama bukan yang terbaik buat aku"
"Jaemin, kamu bisa ngga sih ngertiin mama?"
"Aku selalu ngertiin mama. Mama yang ngga pernah ngertiin aku"
"Tega banget kamu ngomong gitu sama mama? Mama cuma mau kamu punya istri yang berpendidikan biar ngga dipandang sebelah mata sama orang lain"
"Terus gimana sama aku ma? Apa aku harus pura-pura mencintai Minju gitu? Mau sampai kapan ma? Aku juga mau pamer kebahagiaan aku sama perempuan yang aku cinta"
"Kamu sama Minju pernah pacaran kan? Ngga sulit kok buat kembali lagi"
"Mama ngga bisa ngatur perasaan aku"
"Cukup!! Ma, biarin Jaemin pilih masa depannya sendiri. Kita ngga bisa ngatur kehidupan dia selamanya. Jangan sampai kita jadi orang tua yang egois" tegas papanya
"Pa, kenapa papa belain Jaemin sih"
"Kenapa emang? Papa gamau maksa Jaemin lagi. Dulu Jaemin masuk kampus juga sesuai permintaan kamu, biarin sekarang dia pilih masa depannya sendiri!"
"Ngga!! Pokoknya mama mau Jaemin sama Minju. Bahkan sampai mati pun mama ngga setuju Jaemin sama (Y/N)!"
"Ma!!" sentak Jaemin
"Tuhkan pa, kamu liat sendiri. Gara-gara deket sama (Y/N) dia berani banget sama mama. Ingat ya Jaem, mama ngga pernah bercanda sama ucapan mama!"
Setelah mengucapkan itu, ibu Jaemin beranjak begitu saja. Sedangkan papa Jaemin menatap anak semata wayangnya yang hanya bisa tertunduk sendu.
"Apa kamu sesayang itu sama (Y/N)?"
Pertanyaan ayah nya itu membuat Jaemin mendongakkan kepala.
"Kalau aku ngga sayang, ngga mungkin aku kayak gini pa. Aku tau (Y/N) ngga melanjutkan pendidikannya, tapi dia punya attitude yang baik kok pa. Bahkan dia bisa menjadi sosok orang tua dan kakak yang baik buat Jisung"
"Tapi meyakinkan mama kamu sulit Jaem"
"Kenapa sih mama selalu meminta yang sempurna, aku ngga nyangka mama bakalan bertindak seperti itu"
"Papa cuma bisa doakan yang terbaik buat kamu"
•••
Hari ini (Y/N) kembali bekerja dan Jisung kembali sekolah. Sesampainya di cafe, Dipta dan Nara selalu menanyakan kondisinya saat ini.
"Lo beneran gapapa?" tanya Nara
"Gapapa. Cuma kadang telinga kiri gue berdengung"
"Tapi lo bisa kerja kan?" tanya Dipta
KAMU SEDANG MEMBACA
Kita Yang Tak Sampai [Jaemin X You]✔
Fanfiction"Sebaik apapun reputasi keluargamu dulu, untuk menjadikanmu menantu-- saya pikir itu tidak mungkin" Cast : ° Park (Yourname) ° Na Jaemin