Sudah waktunya jam istirahat seperti biasanya Alesha bersama sahabatnya pergi ke kantin tak disangka ia melihat seorang yang menabrak nya tengah makan di kantin itu.
"Itu kan cowok yang nabrak gue"dengus Alesha seraya bergegas ke arah pria itu.
"Lesha," panggil Mikha seraya bergegas mengikuti Alesha.
"He," ucap Alesha kepada cowok yang menabraknya. Cowok itu mengangkat kepala melihat Alesha.
"Mana ganti ruginya?" tanya Alesha seraya menadahkan tangannya kepada cowok itu.
"Loe yang gue tabrak?" tanya cowok itu masih mencoba mengingat wajah Alesha.
"Astaghfirullah masih pura-pura lupa," ucap Alesha menarik nafas.
"Gue agak lupa."
"Ya udah mana ganti ruginya?"
Cowok itu mengambil dompetnya dan melihat isi dompetnya hanya ada uang cash sebesar Rp 35.000.
"Cuma segini aku masih harus bayar makanan gue."
"Mana cukup yang bener aja,loe ya pakai mobil ganti rugi enggak mampu."
"Gue belum ambil uang cash,gue biasanya bayar menggunakan kartu."
"Pokoknya ganti rugi," pinta Alesha.
Cowok itu melihat ke arah luar kanting kemudian beranjak dari duduknya dan pergi mengahampiri seorang wanita yang tak lain adalah salah satu dosen di kampus itu. Terlihat cowok yang menabrak Alesha diberikan uang oleh dosen yang bernama Felly itu.
"Ini cukupkan buat ganti kerusakan motor loe kan?"tanya cowok itu seraya menyodorkan uang 500.000,00.
"Ini kembalian,biaya perbaikan nya enggak sampe 500.000," beber Alesha.
"Ya udah urusan kita dah kelar kan?"
"Natan," panggil seorang cowok yang ternyata teman kelasnya.
"Ya.""Ayo kita harus segera kekelas Pak Dandi udah menuju kelas"ajak cowok itu.
"Ok," ucap cowok yang bernama Natan itu.
Alesha merasa ilfil dengan cowok yang menabraknya yang mana ia meminta uang kepada seorang dosen.
"Apa cowok itu pacaran sama Ibu Felly,kok mau sih ibu Felly udah gitu enggak modal pula," keluh Alesha.
"Kok Bu Felly mau ya udah gitu dia kan lebih muda," sambung Mikha.
Keyakinan mereka semakin jadi setelah terlihat Ibu Felly pulang bersama cowok yang bernama Natan itu.Tidak hanya sekali tapi beberapa kali mereka melihat jika Ibu Felly dan Natan jalan bersama bahkan Alesha sempat tak sengaja melihat keduanya makan bersama di restauran saat Alesha pulang mengerjakan tugas kelompok.
"Dah lah apa urusannya sama gue kalau mereka pacaran emang kenapa"pikir Alesha yang bicara sendiri. Namun ia masih tak percaya seorang dosen yang di kenal begitu jenius menjalin hubungan dengan seorang pria yang lebih muda bahkan memorotinya.
*Keesokan harinya.
Semua perkiraan Alesha ternyata salah besar tentang hubungan Natan bersama ibu Felly.
Saat keduanya tak sengaja bertemu di perpustakaan kampus Natan mengatakan hal itu tidak benar."Jelas gue minta ke dia,karena dia adalah," ucap Natan menggantung
"Loe penasaran"lanjut Natan.
"Bukan tapi kok Ibu Felly mau sama loe."Mendengar itu Natan tersenyum sambil menunjukkan KTP yang ada di dompetnya.
Terlihat nama lengkap cowok itu adalah Natan Lasmana. Alesha mulai berfikir seakan mengingat kata Lasmana itu."Lasmana itu kan," Alesha masih berfikir keras
"Ya nama belakang Ibu Felly," lanjut Alesha.Natan tersenyum.
"Bagus kalau loe ingat,ya udah gue duluan," pamit Natan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cctv Tanpa Baterai (Telah Terbit Cetak + ebook )
Romancecerita ini saya ikutkan dalam event samudera printing mengisahkan seorang gadis yang bernama Alesha Maharani yang tengah berjuang menggapai cita-cita nya di tengah keterbatasan ekonominya, meski hanya seorang anak penjual kripik.