Kyungsoo menyimpan sepiring kimbab dan kimchi di atas meja. Dia memberikan tatapan tajam kepada pelanggannya yang baru saja mencoba menyentuh tangan Baekhyun dengan menggoda.
"Dengar! Aku tidak memberikan layanan apa pun di sini kecuali makanan. Cobalah untuk menghormati manusia." Kyungsoo berteriak di tengah penginapannya yang sibuk dimana pelanggannya mengambil makanan.
Baekhyun mengikuti Kyungsoo saat dia pergi ke dapur untuk menyiapkan nampan makanan berikutnya untuk pelanggan yang menunggu.
"Kyungsoo-ya, terima kasih."
"Kamu harus belajar mengatakan 'tidak' sebelum 'terima kasih.' Orang-orang selalu mencari keuntungan dari orang pendiam sepertimu."
"Aish! Ibunya tidak memberinya tetesan madu saat dia lahir," bisik Yixing pada Jongin yang hanya bersenandung menanggapi Kyungsoo yang gila yang berteriak saat seorang pelanggan mencoba melecehkan rekan kerjanya.
"Menurutku itu agak menggemaskan. Lihat itu karena matanya bulat seperti telur," kata Jongin mengagumi mata kematian Kyungsoo.
"Maaf! Aku tidak suka telur, jadi tidak tertarik padanya. Bagaimana dengan burung pipit kecil di sampingnya?"
Baekhyun mencoba mengangkat kotak buku baru yang diantarkan. Itu terlalu berat baginya. Tapi dia mencoba yang terbaik untuk tidak mengganggu Kyungsoo untuk membantunya. Dia sangat berterima kasih kepada Kyungsoo karena membiarkan dia menunjukkan sisi kehidupan yang bermakna. Baekhyun tidak suka fakta menjual buku dewasa dan apa yang dia tahu Kyungsoo tidak akan memaksanya. Tapi Baekhyun terikat pada 'ikatan' yang luar biasa dari Kyungsoo.
Baekhyun hendak terjatuh karena tersandung sesuatu, tapi seseorang menahannya. Dia merasakan sentuhan hangat di punggungnya yang memegang kotak buku dengan kuat.
"Terima kasih," kata Baekhyun dengan suara malu-malu.
"Ini terlalu berat untukmu. Biarkan aku membantumu," kata yang lebih tinggi dengan suara sopan.
"Tidak.... Tidak perlu," Baekhyun mencoba mengambil kotak berisi buku dari Yixing, yang membuat kotak itu jatuh ke tanah. Buku-buku di dalamnya berserakan di tanah.
"Oh! Buku! Apakah ada seri baru?" Yixing hendak mengambil satu ketika Baekhyun menghentikannya.
"Tidak... tidak... Semua buku murah berkualitas buruk," Baekhyun panik. Bagaimana jika Yixing melihat buku gambar seksi dan dewasa itu.
"Aku suka membaca semua jenis buku. Sudahlah," Yixing hendak mengambil buku dari tanah.
"Tidak, Tuan... Tidak... Kumohon," Baekhyun hampir menangis.
"Apakah ada buku tentang pernikahan jiwa? Adikku membutuhkannya." Yixing mencoba untuk menghangatkan percakapan sambil hampir membuka sebuah buku. Tapi Kyungsoo tiba-tiba mengambil buku itu dari tangannya dan memberikan tatapan tajam seperti biasa,
"Tidak, kami tidak menjual buku yang tidak menghasilkan keuntungan. Hantu pantatku!"
Baekhyun merasa sedikit tidak nyaman melihat Yixing menunggu di meja penginapan. Dia telah menjadi pelanggan tetap sekarang setiap hari dan juga klien tetap untuk buku-buku dewasa. Itu sangat memalukan bagi Baekhyun.
Tapi menurut Kyungsoo, bisnis adalah bisnis. Tidak perlu mengganggu kehidupan, karena tanpa uang hidup tidak ada artinya. Dan semua orang melakukan seks atau hal dewasa dalam hidup, kenapa harus tabu padahal penting.
"Kapan pembaruan buku 'pelukis malam' berikutnya akan keluar?" Yixing berkata dengan suara sangat rendah.
"Ya?..... Ummm.... Sebenarnya aku tidak tahu... Aku tidak membacanya. Aku hanya mengantarkannya tanpa mengetahui apa isinya," jawab Baekhyun malu-malu berpikir Yixing seharusnya tidak salah mengartikannya.
"Aku ingin mengatakan sesuatu padamu, Baekhyun," tiba-tiba suara Yixing berubah yang membuat Baekhyun terkejut dan menatap mata Yixing.
"Apa?"
"Mari kita bertemu di festival malam ini."
.
.
.Baekhyun mengenakan hanbok biru muda sederhana dengan sepatu biru laut. Ini malam tahun baru, di luar Goryeo sedang merayakan festival lentera. Ini adalah tahun baru pertama dalam kehidupan Baekhyun untuk menjalani kehidupan di dunia nyata. Dia dapat mengingat dengan baik setiap malam tahun baru tanpa mengenakan hanbok sutra mahal dan sepatu mewah.
Wajah Yixing cerah melihat Baekhyun keluar.
"Kamu terlihat cantik!"
"Terima kasih," Baekhyun tersipu.
.
.
."Jangan pernah percaya pada pria yang membaca buku dewasa, Baekie!" Kyungsoo cukup keras berbicara dan melihat rona merah di pipi Baekhyun setelah pergi kencan kedua dengan Yixing.
"Bagaimana aku tidak percaya padanya? Ketika aku adalah orang yang menjual buku kepadanya?"
"Sudah waktunya untuk meninggalkan dunia," desah Kyungsoo dengan suaranya yang paling dingin menyaksikan orang bodoh ini tenggelam dalam cinta murni dengan seorang bajingan Goryeo.
.
.
.Tbc.
Vote dan comment ya guys!
KAMU SEDANG MEMBACA
My Bride (Chanbaek)
FanficSemua mulai terjadi ketika tandu dari keluarga bangsawan Byun dari Goryeo tiba-tiba diserang oleh sekelompok bandit. Baekhyun diseret paksa dari tandu dan di jual di pasar. Dia dibeli oleh pemimpin klan Park, yang bernama Park Chanyeol. Apa yang Ch...