Della menyelesaikan tugasnya dengan baik, ia berhasil bertahan sampai hari akhir ujian serta berhasil meyakinkan Fiona.
Disinilah Della sekarang dengan dalih berlibur a.k.a refreshing ringan, ia pun berhasil meyakinkan Fiona, padahal ia sama sekali tidak berlibur jauh karena yang sebenarnya terjadi ialah ia berada di salah satu Villa keluarga Tress diluar kota.
Saat ini, Mereka duduk mengelilingi meja yang diatas nya sudah disiapkan berbagai cemilan ringan.
"Apakah Kakek akan menceritakan semuanya hari ini?" tanya Della.
Edward mengiyakan lalu ia mulai bercerita.
Bertahun-tahun lalu sebelum kelahiran Della, keluarga Tress dan Jovanca adalah dua keluarga yang akur bahkan anak-anak mereka bermain bersama.
Leo kecil dan Edward kecil adalah sepasang anak kecil yang hobby menghabiskan waktu bersama, mereka seperti anak normal lainnya bermain-main dan bersenang-senang lalu suatu ketika ada seorang anak lain yang datang dan bergabung bersama mereka.
"Siapa Dia Leo?" tanya Ed kecil waktu itu.
Sebelum Edward mendapatkan penjelasan, anak itu sudah menjabat tangannya dengan erat lalu berkata.
"Hay, namaku Dio, Aku kakak Leo tetapi aku sering bepergian jadi, kau tidak pernah melihatku," sapanya dengan ceria.
Dio Jovanca adalah anak kecil yang pintar, enerjik dan selalu ingin tahu karena hal itulah ia lebih suka bepergian keberbagai negara mengikuti orang tuanya sementara Leo tinggal bersama dengan Fiona serta para dayang dirumah utama.
Entah siapa yang memantik api, semua kebahagiaan itu perlahan-lahan hilang saat kematian kedua orang tua mereka dikarenakan suatu insiden meninggalkan Fiona, Dio dan Leo begitu saja.
Dio adalah kandidat terkuat untuk melanjutkan bisnis keluarga Jovanca tetapi ia menolak dengan keras dan memilih untuk bepergian saja, beberapa kali ia terus bersitegang dengan Fiona karena hal itu.
Jika, mereka bersitegang, Leo selalu kabur kerumah Edward untuk menenangkan dirinya karena ia tidak mengerti mengapa kedua kakaknya itu selalu menghabiskan waktu dengan berdebat sepanjang waktu yang ia inginkan hanya satu mereka dapat bersatupadu untuk tinggal bersama dan memimpin bisnis keluarga Jovanca kalau perlu tetapi apa daya? Ia tidak didengarkan, Fiona selalu meminta nya untuk diam saja dan mendengarkannya.
Suatu ketika, Leo pulang dan melihat Fiona mencampurkan sesuatu kedalam minuman Dio dan setiap hari ia terus mencampurkan obat yang sama.
Leo saat itu tidak curiga karena memang Dio sudah terlihat sakit-sakitan, mungkin saja Fiona memberikan obat, begitu pikirannya saat itu.
Disuatu pagi yang cerah di bulan September, Dio tiba-tiba pulang membawa seorang perempuan dalam keadaan berbadan dua. Hal itu memicu kemurkaan baru bagi Fiona ia dengan jelas menolak keberadaan perempuan itu tetapi Dio pun tidak kalah kerasnya berteriak agar ia dan wanita itu diterima dikeluarga mereka.
Edward tidak tahu detailnya setelah itu karena secara kebetulan Dio dan wanita itu diterima. Mereka bertahan sampai wanita itu melahirkan seorang anak lelaki tampan bernama Peter Jovanca.
Yah, benar, Pria itu adalah ayah Della.
Tetapi sayang saat melahirkan Peter, ibunya tidak mampu bertahan dan menghembuskan nafas terakhirnya, selang beberapa bulan kemudian Dio pun menyusul kematian sang Istri.
Fiona tidak memperkenankan siapapun mengikuti prosesi pemakaman bahkan Leo sekalipun tidak mengetahui apapun tentang Kakaknya itu.
Walau saat itu Leo seorang bujangan muda tapi ia berhasil menjaga Peter dengan baik. Namun, ia juga harus bertahan dari kekejaman Fiona.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nona Pudel dan Tuan Eden (Tamat)
Ficção Adolescente(Fluffy Romance, Drama) Fredella Gema Jovanca murid pindahan dengan terpaan kabar miring akibat insiden masa lalu disekolah lamanya, Ia bertemu dengan Eden Jester Dealen seorang siswa yang selalu berbuat seenaknya di sekolah hanya karena ia merupaka...