Ep1 STARLIHAM

520 56 11
                                    

Seragam putih berlogo SMA terpasang apik ditubuh mungil gadis cantik berambut hitam tergerai gelombang dengan pita terpasang indah dikepalanya, yang merupakan salah satu chirikhasnya. Nama gadis itu Starla Delancy Hafizah, hidup dikeluarga harmonis anak dari pasangan Rama dan Asmita, mempunyai dua bodyguard alias mempunyai seorang saudara yang begitu menjaganya. Namanya Julian Argatama dan satu lagi bernama Jeno Argadana.

Kalo ngomongin soal abang Starla, Julian itu ganteng tapi receh dan juga tegas, ngomong-ngomong dia udah kerja, yang bikin bangga dia udah berhasil mendirikan perusahaannya sendiri diusianya yang masih muda kini 26 tahun. Padahal jika Julian mau dia bisa merebut lalu mengelola perusahaan sang Ayah yang dipegang kendali oleh sang paman mengingat sang Ayah yang berprofesi sebagai Tentara. Namun ia sangat malas berurusan dengan pamannya yang keras kepala, serakah, dan menjengkelkan.

Dan saudaranya yang satu lagi ini bernama Jeno Argadana dia tidak suka dipanggil abang katanya terkesan mirip dengan abang-abang tukang bakso. Jadi Starla memanggilnya dengan sebutan Mas Jeno seperti bunda yang memanggil kakak lakinya.

Dia ini sangat lakik! Ganteng, oh jelas, tapi sayang orangnya ngeselin banget yang selalu bikin Starla teriak jika susu coklat miliknya dihabiskan oleh Jeno, dia masih di bangku kelas 2 SMA. TERTANDA JOMBLO.

Dan sibontot dari bertiga saudara ini, Starla duduk dibangku kelas 1 SMA, btw umur Starla dan Jeno hanya terpaut satu tahun. Starla yang paling dijaga dan sekaligus kesayang keluarga. Jika menanyakan tentang pacar, Starla sudah punya pacar loh udah beranjak tiga bulan kata ayah gak papa yang penting ga bikin Starla sedih, walaupun Julian rada gak setuju karena ia menganggap adiknya masih terlalu kecil, si masnya saja belum punya pacar eh sibontot udah punya aee.

"Matanya dibuka dulu dong sayang nanti kamu jatoh bunda gak ikut-ikutan" tegur Asmita sang bunda dengan tegas. Melihat putri yang berjalan turun dengan loyo matanya masih terpejam karena masih mengantuk.

"MAS JENOOOONGG!!"

Teriakan keras Starla terdengar akibat ulah Jeno yang tiba-tiba dengan usil mengibaskan rambut basahnya pada sang adik. Beginilah keseharian dipagi hari keluarga kecil yang dikepalai oleh Rama Argaspati. Jika tidak ada keributan yang disebabkan oleh Jeno dan Starla mungkin rumah akan terasa aneh.

Jeno hanya tertawa memasang wajah menjengkelkan, membuat Starla mengejar sang abang yang lari terbirit-birit diruang TV. Aksi kejar-kejaran itu hanya disaksikan oleh ketiga orang dewasa yang berada di meja makan.

"MAASSS JEN berenti gak lo anjir!" ucap Starla tersulut emosi.

"Kejar cel kalo bisa wlek" ledek Jeno. Starla semakin gencar mengejar Jeno hingga sang mamas mampu ia tangkap dengan kesal ia memukul gemas lengan Jeno.

"Ihh ngeselin banget dasar jelmaan bapaknya opet dasar" kesal Starla.

"Sudah sudah Jeno Starla, berantemnya udah" tegur sang kepala keluarga dengan intonasi biasa namun bisa membuat kedua anaknya itu berhenti.

"Ayahhh tuh Mas Jeno, wajah Starla basah" adu Starla menunjuk Jeno.

"Biar dia melek Ayah" ujar Jeno membela diri.

"Sudah sekarang duduk kita makan nanti kalian bisa telat sekolah" ucap Rama.

"Baik ayah" ujar keduanya. Julian dan sang mama hanya menggeleng-geleng kepala pelan sudah tak heran.

Starla menatap tajam Jeno yang duduk didepannya namun tak membuat siempu takut sama sekali malah memasang wajah yang super menyebalkan. Dengan kesal Starla menginjak kaki Jeno.

"Akhh" pekik Jeno.

"Kenapa Jeno?" tanya sang Bunda menoleh, melihat ekspresi sang anak sedang meringis kesakitan.

STARILHAM [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang