BAB 18 - Ancaman Berujung Dilema

20.2K 172 8
                                    

HARI PERNIKAHAN Adelia dan Jack akhirnya tiba

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


HARI PERNIKAHAN Adelia dan Jack akhirnya tiba. Pesta pernikahan itu digelar secara sederhana, namun terasa sakral dan khitmat. Semua tamu yang hadir ikut berbahagia. Adelia sendiri tak pernah membayangkan bahwa dia akan menikah untuk yang kedua kalinya.Dulu ia sempat berpikir bahwa kebahagiaan seperti ini tidak akan perdah datang lagi. Adelia yang dilanda trauma pada pernikahan masa lalunya mengalami krisis kepercayaan pada cinta dan juga laki-laki. Dia akhirnya memilih fokus pada karirnya. Fokus pada putrinya, Amanda. Adelia berjuang keras untuk membalikkan keadaan finansial. Wanita itu kemudian hanya mencari kesenangan-kesenangan kecil untuk penghibur dari rasa bosan. Walau terkadang ia juga merindukan sentuhan, menginginkan kehangatan. Saat itu Adelia hanya bisa membayangkannya. Tak sekalipun dia menyangka bahwa Tuhan akan mengirimkannya sosok suami kembali.

Jack Dawson.

Lelaki itu sudah mengubah jalan hidup Adelia sepenuhnya. Lelaki angkuh yang tiba-tiba datang ke kehidupan Adelia, dan selalu mengusili wanita itu. Adelia pun tak pernah berharap lebih. Dia hanya ingin bersenang-senang sejenak. Ia juga berpendapat bahwa Jack memiliki keinginan yang sama.

Malam yang panas dan keesokan harinya bersikap seperti tak lagi mengenal satu sama lain. Adelia mengira seperti itu, tapi ternyata dia salah besar. Lelaki itu ingin menikahinya. Sulit dipercaya pada awalnya. Adelia dilanda keraguan, apalagi Jack adalah seorang lelaki kaya raya dan belum pernah menikah sebelumnya. Terbersit rasa minder dan ketidakyakinan. Adelia adalah seorang janda yang lebih tua dari Jack.

Adelia meragu, tapi pernikahan itu nyata adanya.

Setelah resepsi pernikahan selesai, semua tamu beranjak ke halaman belakang hotel tempat pesta itu digelar. Tema yang diusung memang adalah party garden atau pesta kebun.Jamuan mewah nan lezat sudah tersedia. Para pelayan terlihat sibuk melayani semua tamu. Menanyakan apa yang diinginkan dna juga menuangkan minuman untuk mereka.

Adelia dan Jack tampak berseri-seri. Pasangan pengantin itu tak henti mengumbar senyum pada semua tamu yang datang menghampiri untuk memberikan selamat. Semua orang memuji ketampanan sosok Jack Dawson. Semua orang mengelu-elukan betapa beruntungnya Adelia bisa mendapatkan suami kedua yang sempurna.

"Adelia sangat beruntung."

Iya. Aku sangat iri pada mbak Adelia."

"Mbak Adelia memang pantas mendapatkannya. Selama ini dia sudah berjuang sendirian. Dia wanita pekerja keras dan baik."

"Aku turun berbahagia melihat Adelia."

"Semoga pernikahan mereka langgeng sampai maut memisahkan."

Amanda tersenyum mendengar bisik-bisik dari segerombolan tamu undangan yang merupakan rekan-rekan sang mama dari perusahaan tempat ia bekerja. Amanda beralih menatap sang mama dan Jack yang sudah resmi menjadi ayah sambungnya.

Kedua sudut bibir Amanda perlahan terangkat. Dia tersenyum. Amanda turut merasa bahagia melihat sang mama. Yah, Amanda sekarang mengerti ... bahwa sang mama memang membutuhkan kasih sayang dari lelaki. Sang mama masih membutuhkan sesuatu yang tidak bisa Amanda berikan. Kedua bola matanya mulai terasa panas. Amanda mendongakkan kepala agar air matanya tidak tumpah.

Bercinta Dengan Papa (Daddy Jack) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang