1

88 25 0
                                    

Sebuah daun jatuh dia atas kepala seorang gadis. Gadis tersebut membuka matanya secara perlahan. Kini mata gadis itu mengamati sekitarnya.

Rooftop adalah tepatnya lokasi gadis itu berada. Entah seberapa kuat angin telah membawa daun itu terbang, hingga dapat sampai ke atas rooftop.

Pintu menuju rooftop berderik terbuka dan menampilkan sosok laki-laki yang seumuran dengan gadis itu.

"Joan."

Joan tersenyum miring lalu menggeser tubuhnya, memberi ruang untuk anak laki-laki itu duduk.

Laki-laki itu duduk dan melepaskan blazer sekolahnya. "Bored?" Joan sedikit memiringkan kepalanya.

Laki-laki di sebelahnya hanya menggelengkan kepala. Alih-alih menjawab, anak laki-laki itu malah memejamkan kedua matanya.

Joan menghela napas pelan. "Mau cerita ke gue, Mr. Alden?"

Laki-laki itu tersenyum puas lalu membuka matanya dan menatap Joan. "Gue rasa pacar gue cantik banget."

Joan menatap ke langit sejenak. Abu-abu. Hanya itu yang dapat gadis itu lihat.

"Tapi, apa dia bosen sama gue? Atau gue yang terlalu overthinking?" Haris menatap wajah Joan.

Joan membalas tatapan Haris. Hening. Rambut Joan terbang dan menutupi wajahnya. Angin kencang telah menghalangi Haris untuk menatap wajah gadis di sebelahnya.

"Ngapain lo nanya ke gue? Lo pikir gue spesialis cinta?" Joan menyelipkan rambutnya di belakang telinga.

Haris memutar bola matanya. "Lo nilai berapa banyak harapan hubungan gue sama Sora bakal lanjut. Kasih gue angka."

Joan mengangkat kelima jarinya. Haris mengangguk. "Lima dari sepuluh? Oke, not bad."

❣❣❣

Relationship Rules. Tiga aturan yang harus diikuti dalam sebuah hubungan. Tepatnya adalah tiga pembuktian yang nyata.

Rules pertama adalah rasa cinta. Tentu saja dalam sebuah hubungan anda akan membutuhkan cinta.

Rules kedua adalah sesuatu hal yang biasa dilakukan untuk mendapatkan hati si lawan jenis. Effort. Kata cinta tanpa sebuah pembuktian bukanlah apa-apa. Dibutuhkan effort untuk membuktikan bahwa seseorang benar-benar jatuh cinta.

Rules ketiga yaitu sesuatu yang akan membuatmu menangis jika kamu tidak bisa memilikinya. Garis bawahi. Jika kamu sangat cinta pada seseorang dan kamu tidak memiliki satu barang ini, kamu kalah.

Setidaknya di sekolah ini aturan tersebut berlaku. Sebuah hubungan asmara tentunya membuat sebagian murid terganggu dengan kisah percintaannya itu. Untuk itu, sekolah membuat suatu club rahasia yang dikenal dengan nama Relationship Club.

Club ini terbilang sangat rahasia. Bagaimana cara untuk bergabung, siapa saja membernya, itu semua bersifat rahasia.

Sekolah tetap memprioritaskan akreditasi sekolah dan prestasi siswa di sekolah.

Rules ketiga adalah Relationship Card.

❣❣❣

SMA Dilara adalah sekolah dengan sejuta misteri bagi para muridnya.

Di sekolah tersebut menyimpan banyak aturan yang tak dapat dimengerti oleh para siswanya. Mulai dari aturan Relationship Card hingga Blacklist Class.

Namun perlahan semuanya akan terungkap dengan sendirinya. Semakin kamu taat dengan Rules, semakin baik.

❣❣❣

The RulesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang