Kandidat Utama

279 115 81
                                    

Seorang siswi berlari-lari mendekat ke arah Mading sekolah. Rambut ikal sedikit kemerahan ia biarkan menjuntai, tampak cantik dengan bandana warna biru yang melilit kepalanya. Dari jarak beberapa meter dua siswi lainnya menyambutnya riang. 

Gadis itu mempercepat langkahnya, tak sabar dengan berita yang ada di Mading. "Gimana?" Tanyanya pada kedua temannya tadi dengan napas yang terengah-engah.

"Nama lu masuk kandidat sebagai calon ketua ekskul cheerleader!" Seru Lala, Gadis yang mengenakan bando merah muda. "Dan katanya lagi nih, lu masuk kandidat terkuat!" Imbuh Lala membuat keduanya berteriak.

"Emangnya Nancy bakal nyalon ketua cheerleader ya, La?" Kali ini Sisi yang bersuara, gadis dengan postur paling tinggi tersebut memasang wajah bingung. "Kok kalian nggak bilang sih ke gue sih kalau Nancy mau jadi ketua ekskul kita." Gadis itu menatap temannya satu per satu.

"Kan... kemarin gue udah ngomong ke elu, Sisi. Gimana, sih?" Nancy menghela napas mendapati Sisi yang menurunkan mood-nya dalam sekejap.

"Emang iya? Kok Sisi lupa, ya?" Tanya Sisi masih dengan wajahnya yang bingung.

Nancy dan Lala saling bertukar tatapan. Tak tahu harus bereaksi bagaimana dengan tingkah Sisi yang makin hari makin lemot saja, ia bahkan lebih lambat dari sinyal ponsel kala Nancy berkunjung ke rumah neneknya yang ada di Kuningan. 

"Tapi kandidat tahun ini kalian nggak usah khawatir. Gue sih yakin, kalo mereka nggak selevel sama gue. Apalagi Tari, meskipun gerakan dia luwes tapi popularitas dia kalah jauh," ucap Nancy yakin, kerlingan matanya menunjukkan rasa percaya diri yang luar biasa.

Lala mengangguk setuju. "Yang agak lu perhatiin adalah Dara, secara dia sepupunya Kak Sonya. Siapa tahu, kan... KKN berlaku di sekolah kita."

"Lu bener," timpal Nancy. "Kita harus perhatiin Dara. Meskipun dia nggak terlalu bagus tapi pengaruh Sonya bisa aja bikin gue kalah dipencalonan ini. Dan gue nggak mau itu terjadi. Gimanapun caranya, tekad gue udah bulat. Gue harus menang jadi ketua ekskul biar gue bisa lanjut ke jadi ketua osis."

Namanya Nancy S. Darold, anak IPS 1, calon kandidat terkuat untuk eksul cheerleader tahun ini.

Nancy merupakan cewek blasteran Amerika-Sunda-Betawi dan merupakan salah satu cewek paling hits dan populer di SMA Bangun Karsa. Bersama Lala dan Sisi, mereka membentuk sebuah geng yang sering disebut Three Angels. Dan sekolah ini harus mengakui bahwa Nancy adalah cewek paling cantik seantero sekolah. Bahkan tak jarang, siswa dari sekolah lain datang cuma ingin berkenalan dengannya.

 Bahkan tak jarang, siswa dari sekolah lain datang cuma ingin berkenalan dengannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Secara fisik, Nancy masih menjadi dambaan. Wajahnya yang cantik diimbangi dengan kakinya yang jenjang serta model pakaian yang  selalu up to date. Jadi tidak heran kalau ia seringkali dianggap barbie dari Bangun Karsa.

Dan tahun ini, misinya adalah menjadi ketua ekskul cheerleaders. Dengan begitu, ambisinya menjadi Ketua Osis semakin dekat.

****

EkskulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang