Bantuan
Story By Ratuqi
.
.“Di hadapan imam dan para saksi saya, Joyce De Vires menyatakan dengan tulus ikhlas, bahwa…"
"Tunggu!"
Seorang wanita dengan wajah bersimbah air mata berdiri di tengah pintu utama gereja.
"Pernikahan ini tidak sah! Bagaimana mungkin kamu meninggalkanku demi menikahi wanita lain, padahal aku sedang mengandung anakmu?"
Suara terkesiap dari para hadirin membuat riuh acara yang tadinya berjalan amat khidmat.
"A-apa?!" Esmeralda menatap calon suaminya meminta penjelasan.
"Sungguh kejam. Kamu bilang akan menikahiku, tapi malah menikahi wanita lain." Rose semakin terisak. "Bagaimana nasib anak ini nanti?" Tambahnya lagi.
Joyce turun dari altar meninggalkan sang pengantin yang panik berseru. "Tidak Joyce, kita akan menikah. Bagaimana bisa kau melakukan hal memalukan seperti ini di pernikahan kita?!"
"Maaf, Esmeralda. Namun seperti yang kau dengar dan semua tamu dengar. Wanita itu mengandung darah dagingku. Dan aku berencana menikahi dia bahkan sebelum pertunangan kita diatur."
Joyce melanjutkan langkah. Kali ini lebih cepat. Ditariknya dengan lembut tangan Rose untuk keluar dari gereja tempat seharusnya pernikahan dilaksanakan. Mereka terus berjalan setengah berlari dari beberapa pihak keluarga yang tidak terima.
"Lama sekali. Aku sudah menunggumu sejak tadi. Hampir saja janji pernikahan itu terucap." Joyce menatap wanita di depannya sedikit kesal.
Rose yang sedang mengatur nafasnya mendelik kesal. "Kau belum melunasi pembayarannya secara penuh. Makanya aku sengaja datang terlambat!" Balas Rose galak.
Berdecak Joyce merogoh kantong celananya. "Ini sisa pembayarannya! Dasar perhitungan!"
Tersenyum cerah Rose menghitung lembaran uang di tangan lalu menepuk dua kali lengan Joyce. "Senang bekerja sama dengan Anda, Tuan Joyce."
Rose lalu hendak pergi namun ditahan. "Aku ikut. Aku ingin bertemu dengan bosmu, Rob."
"Oke. Ayo! Sebelum orang-orang tadi menemukan kita."
.
.
.End
KAMU SEDANG MEMBACA
Short Story By Ratuqi
Short StoryKumpulan Cerita pendek yang ditulis oleh Ratuqi. *Semoga dapat mengobati kejenuhan pembaca akan cerita lain dari saya yang lama diupdate^^ Cover edit; Canva