DIKERJAIN

18 1 0
                                    

Jungkook hari ini datang kekampus dijam-jam fatal alias nelat. Dia bangun kesiangan gara-gara semaleman ngerjain tugas nirmana dasar, sebenernya sih dari sore tugasnya udah jadi saking dia ceroboh tu tugas ketumpahan susu. Untungnya si kakak mau bantuin gambar garis-garisnya jadi dia tinggal aksir pola yang udah dibuat. Mama udah bangunin dari jam enam tapi Jungkooknya malah nanto-nanti sampe akhirnya jam setengah delapan barulah dia bangun. Dengan jurus tiga sapuan alias sikat gigi,cuci muka dan bilas ketiak dia langsung siap siaga buat berangkat tentu aja sebotol minyak wangi menyertai.

"Mama,adek berangkat"
"Hei tunggu dek ini dibawa bekalnya buat sarapan,nanti dimakan kalau udah sampai kampus" mama sodorin tas kecil isi bekal
"Iya ma,makasih adek berangkat"
"Iya sana,motornya udah dipanasin kakak" jawab mama

Jungkook segera keluar bawa scoopy kesayangan, karna jam udah setengah delapan otomatis jalan nuju kampus sedikit lenggang. Pas sampai parkiran kampus Jungkook langsung lari kekelas keburu dosen dateng karna memang pelajaran pertama ini dosennya killer.

"Astaga Jung,lima menit nggak dateng udah diluar lo seharian"
"Ya gimana gue juga masih ngantuk tadi"
"Untung lo bilang rumah lo deket kampus" jawab mingyu

Tak berapa lama dosen datang dan mereka mulai mengikuti pelajaran dengan tenang. Jungkook sedikit gelisah saat merasakan perutnya bergemuruh,sial.
"Jung,lo oke?"
Kruyuuuuk suara perut Jungkook berbunyi. Mingyu,Yugyeom menahan tawa. Jungkook menunduk memegang perutnya,sial memang padahal pelajaran hari ini akan berlangsung sekitar dua jam.

****

Jimin mencari Taehyung dirooftop bawa gorengan seplastik,esteh dua plastik. Cuaca siang ini rada-rada bikin emosi.

"Tae,noh pesean lo"
"makasih bro,lo nggak ada acara di BEM?"
" Gak ada ,gue juga males nongkronng ma anak BEM"

Taehyung ngaso dulu dari ngerjain tugas art worknya. Nyeruput es teh sambil makan mendoan.

"Minggu naik yoo Jim"
"Kemana?"
"Tawangmangulah,ngadem. Bosen gue dirumah."
"Kuylah!"
"Berdua doang?"
"Lha lu mau ngajak sapa lagi Tae?"
"Ajak adek-adek maba dikost lo pada mau nggak ya?"
"weh ntarlah coba dulu"

Jimin ngehubungi Mingyu buat koordinasi ma adek-adek kos yang lain. Berhubung masih pagi siapa tau banyak yg minat ikut.

****

Jungkook ma yg lain lagi ngadem dideket perpus setelah menahan kelaparan dijam pelajaran.

"Gue makan dulu ya,tadi gak sempet sarapan"
"Yoi,lo makan dulu aja,sambil nunggu jam" jawab Bambam
"Eh cuy ni kak Jimin ngajakin main besuk,pada mau gak?" Tanya mingyu
"Kemana?"
"Tawangmangu katanya,mumpung besuk minggu"
"Bolehlah,bawa mobil gue aja" jawab Eunwoo
"Diajak sunmori nu,mana ada bawa mobil" jawab mingyu
"Hahaha,jangan-jangan lu gak pernah naik motor Nu?" Ejek yugyeom
"Nggak pernah gue,mana boleh ma emak gue" jawab Eunwoo,yg lain pun ketawa.
"Jadi gimana nih? Klo oke ntar tinggal nyari motor ajalah,kan bisa bonceng-boncengan" jawab mingyu
"Okey ajalah gas sekalian healing"

Dan akhirnya sepakat buat ikut ke Tawangmangu. Sambil nungguin jam mereka tetep lanjut nongkrong disana sambil jajan dikantin deket perpus.

***

"Pada oke nih Tae,ntar katanya bonceng-boncengan aja" kata Jimin. Taehyung yg lagi nyeruput es teh cuma ngangguk doang.
Sebenernya Taehyung juga gak terlalu yakin pas ngajak ke TW,misinya juga sebenernya cuma pengen nyari angin aja.

"Ini kira-kira lo mau bawa motor apa Tae? Gak mungkin lo bawa motor buntut lo" tanya Jimin
"Hmmm,bawa Astrea gue ajalah"
"Gila lo emang kuat nanjak?"
"Kuatlah cok,lagian mesinnya gue ganti mesin supra"
"Buset lo gk mau bawa si item aja?" Sindir Jimin
"NGGAK, lagian si item cuman boleh ditumpangi gue ma calon gue"
"Kadang gue heran ma lo Tae,didepan orang-orang belaga kek gembel,padahal aslinya sultan"
"Gue males Jim ngladeni orang fake"
Jimin paham memang sahabatnya ini terkenal sederhana. Dan banyak yg gak tau kalo dia anak sultan. Saking Taehyung yg bener-bener nutup diri dari temen-temen hedon. Dia pernah berada dilingkungan toxic,temennya kaya semua tapi yg bikin gk nyaman disaat kumpul yg ada cuma adu kekayaan dan kesombongan orang tua. Makanya setelah kuliah Taehyung lebih pilih dandan ala kadarnya senyaman dia. Dan bahkan sekarang circlenya banyak bisa dibilang Taehyung masuk jajaran idola kampus walau bukan anggota BEM inti.

****

Minggu pagi. .

Tepat jam enam pagi anak-anak kos yang pada ikut ke Tawangmangu udah siap-siap, berhubung motor yang ada terbatas jadi mereka boncengan. Sesuai arahan kemarin Mingyu ma Jimin,Yugyeom ma Bambam,Eunwoo ma Wonwoo,Taehyung ma Jungkook . Motor Jungkook dibawa Eunu soalnya dia nggak ada motor, nah disini pasukan penunjuk arah Jimin ma Mingyu udah jalan paling depan disusul yang lain. Taehyung ma Jungkook dipaling belakang buat mastiin nggak ada yang ketinggalan.

"Dek ayo naik,kita dibelakang ya jagain yang lain"
"Iya kak" Jawab Jungkook singkat, Jungkook tadi habis berdebat sama Mingyu soalnya dia pengen beli susu pisang dulu sebelum berangkat tapi nggak boleh sama Mingyu. Alhasil adu mulutlah mereka sampe akhirnya Kak Tae nengahin dan ajak Jungkook buat beli susu pisang dulu diIndomaret.
Perjalanan lancar karna berangkat masih pagi, disini Jimin milih lewat jalan ring road trus lewat masaran jadi lewat jalur desa bukan kota. Selama perjalanan Jungkook cuman diem ngliatin jalan.

"Dek?" Panggil Taehyung
"HAH?apa kak?hah?" jaawab Jungkook
"Hah.Heh hah heh kaya keong" Taehyung ketawa
"Apaan kak?aku nggak denger" Teriak Jungkook , Taehyung pelanin laju motornya
"Kenapa kok diem aja? biasanya cerewet"
"Anjiir cerewet katamu kak?"
"loh iyo to? emang ora?" Tanya Taehyung
"Oraaaaa" jawab Jungkook

Taehyung ketawa sepanjang jalan nggak berhenti ngusilin Jungkook, beruntung mereka dibarisan paling belakang, Taehyung juga kasih jarak yang lumayan jauh dari motor Eunwoo ma Wonwoo. Dua jam perjalanan akhirnya mereka sampe di Grojogan Sewu, tujuan pertama memang mau liat yang seger-seger dulu. Bayar tiket masuk disini Taehyung yang jadi bendahara sementara. Pembayaran nanti diganti kalo udah pulang,sebenernya Taehyung juga nggak masalah kalo harus bayarin semua,tapi Jimin bilang jangan biar mereka nanti tetap ganti uangnya.

Sebelum liat air terjun disini wisatawan kudu ngelewatin anak tangga sebanyak seribu anak tangga,nah makanya namanya Grojogan Sewu. Mereka semangat banget buat naik anak tangga yang gitu banyak ditengah-tengah perjalanan ada taman buat istirahat, mereka berhenti dulu buat minum ma tarik nafas sambil liat monyet-monyet yang berkeliaran bebas disitu. Banyak monyet yang dikasih wisatawan buah,ada juga yang usil gangguin wisatan ngambil barang-barang yang dibawa. Jimin ma Mingyu juga nggak kalah ikut ngusilin monyet yang lagi anteng diatas pagar.

"Bang Jimin,buruan sini ayo foto dulu" teriak Mingyu
"Gyu lu senyumnya yang lebar kek tu monyet" seru Jimin,yang lainpun cuma ketawa liat tingkah mereka

"Cape dek?" tanya Taehyung
"Dikit kak,cuman haus juga tadi nggak beli air mineral dulu" jawab Jungkook sambil seka keringat.
"Mau minum aqua gue nggak? tapi ya bekas" Tanya Taehyung
"Emang boleh kak"
"Bolehlah kalo lo mau bekas gue"
"Yaudah mana kak,aku keburu dehidrasi" jawab Jungkook
Taehyung kasih tu aqua yang masih separuh,kebetulan dia emang bawa dari rumah ditaruh dijaket.Jungkook juga tanpa babibu langsung ambil dan minum sampe habis.

"Yuklah lanjut kita masih mau otewe tempat lain" Seru Jimin
Lanjutlah meraka lagi naik anak tangga yg tinggal separuh perjalanan,tiba-tiba Jungkook berhenti dan pegangin mulutnya. Selama naik anak tangga dia sambil ngelamun trus keinget aqua yang dia minum tadi bekas Taehyung,pikirannya yang emang agak lola serasa kesengat setrum detak jantungnya lebih cepet dua kali lipat,didalem hatinya udah teriak teriak 'WOY SADAR JUNGKOOK SADAR LO TADI CIUMAN SECARA NGGAK LANGSUNG SAMA KAKAK GANTENG' . Mata Jungkook melotot masih sibuk dengan euphorianya sendiri 'WOY SERIUS ? WOY GUE CIUMAN MA KAKAK GANTENG?' begitu terus keulang ulang sampe

"audzubillah himinas syaiton nirojim, byuh byuh PERGI LO PERGI,JANGAN GANGGU BAYI HUSH HUSH" teriak Mingyu
Jungkook yang kaget karna diguyur air, langsung lemparin botol air mineral yang dia bawa ke Mingyu.
"woy kok koe malah nguncali aku botol?" Teriak Mingyu
"MINGYUUUUUU!" teriak Jungkook

Bambam langsung kasih tisu ke Jungkook yang rambutnya basah kuyup gara-gara disiram Mingyu.
"Lo kenapa sih Jung? tiba-tiba berhenti jalan trus melotot sampe dikira Mingyu kesurupan" Bambam bantuin lap Jungkook sambil ketawa
"Sumpah Mingyu rese banget Bam" Sebel Jungkook
"Ya udah ayo susul yang lain udah pada main air diatas"

Sampe digrojogan nggak begitu banyak orang yang mainan air , karna Jungkook udah badmood akhirnya dia Bambam ma Wonwoo cuma duduk - duduk aja dilesehan sambil liatin yang lain mainan air. Tadi Jimin udah pesenin tempat lesehan soalnya takutnya nanti nggak dapat tempat,sama sekalian pesen sarapan. Ada pecel,soto,sate kelinci,pop mie yang pasti gorengan jangan sampe lupa. Bambam sama Wonwoo pamit mau ketoilet, Jungkook masih asik liatin temen-temennya mainan air, sebenernya fokusnya ke Taehyung yang ketawa lepas siram-siraman air sama Jimin. Selama tau sikating dikampus dia nggak pernah lihat Taehyung ketawa begitu lepas. Jungkook yang nggak sadar mulai ikut senyum.

TBC

KAK! BORAHAE 💜Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang