SALAH LANGKAH

28 4 0
                                    

Selesai belajar kelompok tetiba Jimin mau nganterin Jungkook pulang. Alesannya biar aman,udah malem rawan begal apalagi anak bayik yg naik motor. Jungkook udah usaha nolak baik-baik eh Jiminnya malah nyolot.

"Duh kak Jimin gak usah dianter,lagian rumahku deket kok"

"Gak gak,lo tetep aing anter dedek! Klo lo dibegal orang bijimana? Trus ntar ada om om sange gimana?"

"Ck ck ck mulut lo udah kayak bener aja Jim,udahlah biar gue aja yg anter Jungkook" Taehyung nyaut

Seketika hening melanda. 'Mampus lo dek!' Batin jimin sambil ngesmirk

"Eheee,ya udah aku dianter kak Jimin aja kak"

Merekapun bubar nuju kamar masing-masing. Jungkook udah ngebirit ke parkiran ambil scoopy. Niat awal mau melarikan diri mumpung Jimin masih mau ambil jaket.

"Nahkan nahkan mau melarikan diri!"

"Aduh kak Taehyung lepasin buruan ih,mumpung kak Jimin masih diatas"

"Elah,lo mau dianter dek kenapa malah mau duluan"

"Udah buruan kak lepasin,mama udah nyariin" rewel Jungkook

"Dih dasar bayi anak mama suka susu pisang lagi"

"Biariin weeek 🤪" Jungkook tancap gas langsung keluar gerbang

****

Keesokkan harinya dikampus Jungkook langsung nuju keperpus buat nyari bahan nugas. Dia termasuk anak rajin yg gk bakal lewatin tugas satupun. Perpus masih sepi. Dia butuh beberapa buku refrensi desain. Nyari kesana kemari ambil beberapa,trus nyari tempat duduk yg deket jendela biar bisa liat pemandangan nikmat kakak ganteng misalnya.

"Aaah refrensi aja gk ada keterangan gimana-gimana" Jungkook mempoutkan bibirnya.

Karna cuaca hari ini sedikit mendung dan syahdu. Justru bikin Jungkook ngantuk. Dinginnya ac perpus nambah dukungan suasana pagi ini buat molor sejenak. Pikirnya masih masuk middle tidur bentar juga lumayan. Posisiin diri telungkupin kepala disela-sela tangan.

"Selamat tidur" Sambil pasang earphone setel musik favorit dia merem.

***

"Elu aja Tae,gue mau ngerjain tugas"

"Iye bawel"

Taehyung pergi ninggalin Jimin diparkiran. Nikmatin suasana pagi yg udah gerimis. Sambil siul-siul jahil keadek tingkat yg lewat. Walaupun keliatan dingin tpi kelakuan absurd Taehyung justru bikin banyak orang tergila-gila. Lorong demi lorong dilewatin sampe ketempat tujuan sambil nyodorin kartu identitas mahasiswa dia liatin sekitar.

"Waah" sambil senyum dia samperin objek yg bikin dia penasaran.

"Menarik" duduk dikursi sambil mangku dagu

"Aah,tapi terlalu rumit" diamati lagi sambil senyum kotak andalan

"Hmmm" tangan Taehyung reflek singkirin anakan rambut yg ganggu. Elus lembut pipi chubby yg makin gembung.

"Kakak gantengmu disini lho dek,kamu gak mau bangun?" Sambil toel-toel hidung si empu

"Tau ah gak nahan" Tanpa babibu Taehyung kecup pipi chubby Jungkook.

Sebelum ketauan Taehyung berdiri terus lepas jaket ,dia selimutin ke Jungkook.

"Dadah bayi"

***

"Emmm,jam berapa ini?" Jungkook ngucekin mata kek ngucek cucian *candading

"Molooor aja teruuuus! Baguuus dicariin taunya disini lu bolos pelajaran pertama cuma buat molor?"  Mingyu emosi

"GUE BOLOS MING? GUE BOLOS??" Yugyeom,mingyu manggut-manggut berjamaah

"Astagfirullah, Ya Allah kenapa saya gak dibangunin Ya Allah" Jungkook mulai ngedrama.

"Ya lo ngapain sih Jung gak bilang kita kalo lo udah diperpus? Kan bisa kita samperin"

"Nah trus lo tau dari mana gue disini?" Jungkook cengoh

"Tadi dikadih tau kak Taehyung,kita papasan pas keluar kelas" Mingyu nyeletuk

"Udah sekarang lo keruang dosen aja,ambil tugas lo sekalian bilang lo ketiduran,untung dosen kita baek coba killer mampus lo Jung"

"Temenin gue ya, ya ya ya please" Jungkook tarik-tarik baju yugyeom

Sampe di ruang dosen mereka bertiga masuk,Jungkook paling depan sambil bawa tugas yg harusnya dikumpulin sekarang.

"Oh Jungkook? Kenapa? Kamu bolos kelas saya lho"

"Eheee. .maaf pak saya ketiduran diperpus gara-gara keasyikan nyari refrensi"

"Oh,trus sekarang gimana? Kamu mau ngumpulin tugas aja tanpa tau materi berikutnya?"

"Maaf pak,saya juga gak mau bolos pak"

"Kalau gitu nanti selesai kelas,kamu ikut makul saya dijam terakhir. Ruang dikampus seni rupa"

"Iya pak" Jungkook ciut

Keluar ruangan sambil manyun-manyun Jungkook ninggalin Yugyeom ma Mingyu

Tbc. .
Lanjutin gak nih.?

KAK! BORAHAE 💜Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang