Kalo tanya masa menyenangkan pas remaja itu ya pas SMA masa-masa jatuh cinta 'katanya' . But nggak buat satu mahluk unyu nan uwu satu ini. Masa SMA buat dia B aja. Sebenarnya dia mah termasuk anak yg supel,gampang bergaul,terkenal juga. Tapi karna lingkungan yg diisi anak-anak hedon bikin dia males buat terjun lebih jauh.
Tapi tenang gaes,sekarang satu mahluk unyu nan uwu ini udah jadi maba disalah satu universitas diSolo. Punya cita-cita jadi anak seni biar hidupnya santuuy. Hari ini hari pertama ospek karna sudah punya cap anak teladan karna berasal dari SMA favorit jadi doi nggak mungkin telat dateng. Malah 30' sebelum masuk dia udah nyampe kampus. Keliling sebentar muterin kampus yg nauzubillah gedenya, nyampe dilapangan utama nongkrong bawah pohon sambil liatin maba satu angkatan dengan berbagai bentuk dan rupa.
"Hei,boleh gabung bro?"
"Oh,silahkan"
"Jurusan apa lo bro?"
"Gue ambil DKV ,lo?"
"Gue Eunwoo,ambil Perfilman"
"Gue Jungkook" sambil ulurin tangan
Setelah kenalan singkat mereka ngumpul sesuai jurusan masing-masing. Mengikuti beberapa arahan panitia mereka mulai mendengarkan dengan seksama perihal visi misi kampus,hal-hal penting lainnya tentang kampus. Sampai acara berjemur kurang lebih 1jam selesai mereka mulai diarahkan untuk berkeliling meninjau seluruh penjuru kampus.
"Minggyu bro hayuk kenalan"
"Jungkook" jawab singkat
"Jung,lo anak hedon?"
"Gak ada critanya,gue miskin kok"
"Ya udah kita temenan,sesama miskin harus saling bersatu"
Jungkook ketawa receh sambil angguk-angguk. Gila baru hari pertama udah stres duluan. Setelah acara muter-muter mereka dikasih waktu ngaso lumayan lama sekitar sejam soalnya pihak kampus nggak ijinin ospek model penyiksaan so panitia ngidein buat bikin ospek yg santai dan lebih kekeluargaan biar maba nggak canggung ma kating.
Selama ngaso Jungkook ngumpul bareng beberapa anak jurusan lain. Karna kantin penuh dia jadi duduk bareng anak jurusan lain plus kenalan mendadak ada Mingyu,Eunwoo,Wonwoo,Bambam,Yugyeom
"Lo pada ngekos atau asli sini?" Yugyeom
"Gue orang Bandung" Eunwoo nyahut
"Gue sama Bambam Jakarta" Wonwoo nyahut
"Gue Wong Jogja " Mingyu sambil comot tahu
" lah lo Jung?"
"Gue? Asli sini kok"
"Lo pada ngekos dimana? Gue ngikut gue belum nemu kos " seru Eunwoo
"Kos bareng gue dibelakang kampus aja" Mingyu usul
"Boleh lo shareloc deh ntar gue kesana"
Setelah selesai makan mereka jalan-jalan kesekitar taman kampus yg adem. Karna kegiatan hari ini cuma perkenalan kampus jadi nggak begitu sibuk. Lagi asik-asik menikmati suasana adem bawah pohon tetiba grombolan anak BEM lewat. Jungkook yg tadinya pura-pura nggak liat mendadak fokus sama satu kating yg bawa kamera dan lagi dokumentasiin maba yg lagi pada santai di taman.
'Duh,anjiir kakak ganteng. Adek jadi sakit jantung'
Saking fokusnya dia sama sekali nggak sadar ketika salah satu panitia manggil dia. Dan tanpa dosa Mingyu toyor kepala Jungkook.
"Aduh,bangs--" seketika Jungkook cengo begitu tatap depan
"Waduh masih sehari udah mengumpat,enaknya dihukum apa ini gaes" sontak Jungkook kedip-kedip polos liat panitia yg niatnya mau wawancarain dia malah kena umpatan.
"Kakak,maaf habis Mingyu toyor kepala aku" jawab Jungkook polos.
"Duh manisnya,jadi minta dihukum apa hmmm?"
"Jangan dihukum kakak" Jungkook nunduk
"Okey,hukumannya lo ikut gue sekarang" tanpa babibu tangan Jungkook ditarik paksa.
Jungkook pasrah ngikutin kemana katingnya bawa dia. Sampailah dia diaula dengan beberapa maba lain. Sedikit heran karna hanya beberapa maba saja. Yg semua kelihatan anak-anak baik. Sampai akhirnya salah satu panitia didepan buka suara
"Okay,adek-adek maba saya bawa kalian kesini bukan tanpa alasan,jadi saya akan wawancara kalian untuk dokumentasi kampus perihal kalian menjadi maba disini,jadi silahkan kalian posisikan diri sesuai jurusan kalian"
Mendengar begitu Jungkook lega setidaknya dia diseret bukan untuk dipermalukan didepan umum. Sampai akhirnya dia duduk dimeja wawancara bertuliskan DKV. Kebetulan tempatnya pojok dekat pintu.
"Wow wow wow. Hallo adek manis what your name?" Tetiba satu kating duduk dikursi depannya
"My name is Jeon Jungkook" jawab Jungkook polos
"Ooh sweet ,my name is Jimin" Jimin terkekeh menirukan aksen ucapan Jungkook yg seperti anak SD
"Jadi Jungkookie,benar tadi lo ngumpat didepan senior?"
"Nggak gitu kak!" Jawab Jungkook cepat
"Trus gimana?" Sambil topang dagu Jimin ladenin ni adek tingkat yg gemesin
"Jadi tadi itu aku lagi ngalamun kak trus Mingyu teme aku dia toyor kepalaku keras banget trus begitu aku tengok sambil ngumpat eeh ya seperti itu ada kakak panitia,tapi aku udah minta maaf kak,jadi dimaafin ya kakak"
Jimin gemas sendiri sambil angguk-angguk. Setelah acara berkenalan mereka memulai sesi wawancara Jungkookpun menjawab begitu antusias. Karna Jimin pun membuat sesi wawancara yg menyenangkan. 20' sesi wawancara selesai Jungkook pamit dan mampir ketoilet sebelum nyamperin genknya tadi. Selesai urusan dia ngaca liat wajahnya yg masih cakep olesin dikit lipbam karna bibirnya yg kering dan selesai keluar dan
Bruuuk. . .
KAMU SEDANG MEMBACA
KAK! BORAHAE 💜
RandomKak! Borahae! "Kakak kok ganteng?" "Jangan sok akrab" Jungkook yg serba bisa, suka ngerusuh gak jelas. Mendadak lembek ketika ketemu senior ganteng. Kuy merapat ikutin cerita seru mereka. Dengan bumbu kehidupan sehari-hari. Kak! Borahae! By Rei A...