"Jawab bi!!" ucap zalfa yang sudah mulai menaikan nada suaranya, suara yang bergetar menahan tangis. Kedua bola mata nya yang berwarna hitam sudah berkaca-kaca. hingga akhirnya jatuh air mata nya membasahi pipi mulus dirinya.
Hasan dan shopia lagi-lagi terdiam, mereka bingung bagaimana menceritakan yang sebenarnya pada zalfa.
"INI ALESAN KALIAN?? ALESAN KENAPA AKU SELALU DI ABAIKAN?! ALESAN KENAPA KALIAN SELALU MEMENTINGKAN ZULFA HINGGA KALIAN LUPA AKU JUGA PUNYA PERASAAN!" Rasa emosi dan sedih bercampuran dalam diri gadis itu. Kini dirinya sudah tidak lagi mampu menahannya.
zalfa menghampiri hasan memegang kedua bahu abinya itu, menggoyangkan badan lelaki paruh baya itu. Zalfa menatap hasan dengan air mata yang terus menerus terjatuh.
"KENAPA ABI DIEM?! JAWAB BI JAWAB!! HIKS"
"Kamu tenang dulu sayang, abi akan ceritakan semuanya tapi kamu tenang dulu" ucap hasan
Zalfa masih terus menangis, sementara itu gus alif yang bingung karna istrinya tak kunjung kembali gus Alif pun menghampiri zalfa. dirinya bingung apa yang terjadi kenapa istrinya menangis?apa karna zulfa atau shopia lagi?
"Ada apa sayang?" tanya gus alif pada zalfa.
Tak ada jawaban dari zalfa, gadis itu malah langsung memeluk gus alif. gus alif pun semakin di buat bingung kenapa dengan istrinya?
"Kita duduk di ruang tamu" ajak hasan. Lalu ketiga nya pun mengikuti.
"Hei, kamu kenapa?" ucap gus alif sambil menghapuskan air mata di pipi zalfa.namun zalfa masih terdiam. Gus alif yang paham pun langsung memeluk istrinya itu alih-alih menenangkan zalfa.
"Semua akan baik-baik saja sayang" ucapnya sambil mengelus kepala zalfa yang tertutupi oleh hijab berwarna hitam. sedangkan zalfa menenangkan dirinya di dada bidang gus alif
Hasan pun yang melihat zalfa sudah mulai terdiam dari tangisnya, dan emosinya sudah mereda dirinya akan menceritakan dan menjelaskan omongan shopia tadi.
"Boleh abi jelasin semuanya sekarang?" tanya hasan lalu di jawab anggukan kepala oleh zalfa.
"Baiklah, mungkin ini memang sudah waktunya kamu mengetahui semuanya." lanjut hasan.
Gus alif semakin bingung, apa yang sebenarnya mau di ceritakan?.
"Tepat 19tahun yang lalu kamu lahir, di rumah sakit Citra Medika. seorang wanita yang abi sangat cintai dan abi sayangi telah melahirkan anak perempuan, yaitu kamu nak" ucap hasan yang memulai cerita tsb.
"Abi sangat bahagia, akhirnya setelah sekian lama menunggu, anak yang kami nantikan akhirnya telah lahir. Namun sayangnya wanita yang abi sayangi harus merelakan nyawanya untuk kamu." lanjut hasan.
"M-maksud abi, umma kandung aku udah me-meninggal??" tanya zalfa yang terbata-bata karena kaget ketika mendengar penjelasan hasan.
"Iya sayang, umma kamu sudah lama meninggal setelah melahirkan kamu" jawab hasan, sedangkan zalfa dan gus Alif bingung dengan penjelasan hasan, lalu shopia itu siapa? dan kenapa zulfa dibilang kembaran dirinya?.
ya, zalfa bukan anak kandung shopia, melainkan anak dari zania larassati yaitu istri pertama dari hasan. Namun sayang, zania meninggal setelah melahirkan anak pertamanya.
Akhirnya hasan harus merawat anak perempuannya seorang diri selama empat bulan. Dan tanpa di sengaja hasan dan shopia di pertemukan kembali, perempuan yang dulu sempat menjadi kekasihnya saat ia duduk di bangku SMA.
Mereka di pertemukan dalam keadaan singgle parents. ajaib nya adalah shopia juga memiliki anak yang umur dan tanggal lahir juga tahunnya sama dengan Zalfa, hanya beda beberapa menit saja.dan keanehan nya tidak sampai di situ tanpa di sengaja juga mereka memiliki nama yang sama, yaitu zalfa dan zulfa. sebenernya nama zulfa hanya "zulfa" tidak ada nama panjang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gusku Jodohku
Teen FictionGus alif muzzaki al-zein seorang gus yang di jodohkan oleh seorang santriwati di pondok pesantren milik ayahnya. Wanita tsb bernama zalfa nayyara al-mutahhar. perempuan yg nakal di pondok, yang sering berulah di pondok pesantren itu mampu membuat ha...