23.Poligami

223 14 4
                                    

hai gais! apakabar?? baik? Alhamdulillah kalo baik wkwk. jangan lupa baca dan kasih vote cerita aku ya! tmksh.

happy reading maniz😍

_______________________________

Sudah hampir seminggu zalfa dan gus alif berada di rumah hasan. Dan sudah hampir seminggu juga zalfa merasakan kebencian adiknya itu. Kini zulfa telah menjadi gadis yang kasar berbeda dengan zulfa yang dulu. Gadis itu dulu selalu ramah dan sopan. Namun sekarang jauh dari kata ramah dan sopan, hasan dan shopia pun terheran kenapa gadis itu menjadi seperti itu.

Siang hari ini zalfa sedang tertidur pulas, berbeda dengan gus alif yang bingung melakukan hal apa karna sang istri sedang tertidur. Dzuhur dan dzikir serta muroja'ah sudah ia lakukan sekarang dirinya akan merilexs kan tubuh di taman belakang rumah hasan. hasan memiliki taman yang di lengkapi oleh kolom berenang yang cukup besar. serta pohon kelapa yang melengkapi pemandangan disana. Udara yang gus alif hirup sangatlah segar. Meskipun matahari sedang terik menyinari cahayanya di atas hal itu tak membuat gus alif terusik dari bersatainya. Namun tiba tiba ia terkaget ketika shopia menghampiri nya. shopia menepuk pelan bahu gus alif membuat lekaki itu terkejut dan sontak menengok kebelakang. dan gus alif mendapati shopia disana.

"Eh umma, ada apa?" tanya gus alif terheran tumben sekali shopia seperti itu.

"Boleh umma bicara dengan kamu?" ucap shopia.

"Tafadhol, bicara tentang apa?" tanya gus alif terheran

"Zulfa nak" jawab shopia.

Gus alif langsung terdiam ketika mendengar tentang zulfa yang akan mertuanya ini bicarakan. Namun bagaimanapun gus alif harus mendengarkan hal itu.

"Emang ada apa sama zulfa umma?" ujar gus Alif.

"Jadi gini gus, umma lihat perkembangan zulfa semakin memburuk,zulfa sangat malas meminum obat akhir akhir ini. semangatnya untuk sembuh seperti tidak ada lagi, dan yang lebih mengejutkannya lagi zulfa sekarang menjadi gadis yang susah di atur dan kasar." shopia mulai menjelaskan pokok permasalahannya.Gus alif hanya mengangguk, dan itu memang benar adanya zulfa sekarang sangatlah berbeda.

"Jadi umma fikir obatnya ya hanya kamu, hanya kamu lah yang bisa merubah zulfa seperti dulu lagi, jadi apakah kamu mau kalo menikahi zulfa? hanya kamu lif yang bisa merubah zulfa, hanya kamu." lanjut shopia.

Gus alif tak menyangka dengan apa yang di ucapkan oleh shopia.Bagaimana bisa mertuanya ini menyuruh menantunya sendiri untuk menikahi perempuan lain? bahkan menikahi adik dari istrinya sendiri.

"Saya sudah memiliki zalfa, dan itu sudah sangat cukup untuk saya" jawab gus alif menolak.

"Umma mohon lif, tolong bantu umma"  ucap shopia memohon pada gus alif dengan berjongkok dan langsung memeluk kaki gus alif. Dan itu membuat gus alif merasa tak enak.

"Saya mohon, jangan seperti ini dan tolong umma bisa mengerti keputusan saya. saya  sudah menikah dengan perempuan yang saya cintai." ucap gus alif yang berjongkok dan menatap shopia. Shopia menangis ia terus memohon agar gus alif dapat menerima tawarannya itu. Tanpa di sadari dari kejauhan zalfa telah melihat kejadian itu dan pipinya telah di basahi oleh air mata. Gus alif yang sadar akan kehadiran zalfa pun gus alif langsung menghampiri zalfa dan meninggalkan shopia disana.

Gusku JodohkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang