BAB 6(Kembali Menyapa)

0 1 0
                                    

Sambil mendengar curhatan kak riska tanpa di rasa mata aura pun terlelap yang di sadari olehnya dan ia pun langsung beranjak dari tempat tidur untuk mematikan lampu dan kembali berbaring.

Akhirnya suara azan mesjid membangukan kak riska dan tidak lupa ia langsung membangunkan aura."Raaa bangun udah subuh,sambil mengoyangkan tubuh sang adik...Aura pun membuka mata yang masih sedikit ngantuk dan langsung menuju kamar mandi untuk cuci muka dan lanjut membersihkan tempat tidur sehabis itu aura ke dapur untuk memasak air panas Karna cuaca sangat dingin dia memilih mandi air hangat.

Sehabis mandi aura mengambil air wudhu dan kembali ke kamar untuk sholat subuh.sehabis itu dia langsung memakai seragam sekolah dan lanjut ke dapur untuk sarapan pagi.Sarapan kali ini roti dan segelas susu hangat yang di buatkan oleh bunda di situ aura sarapan bersama kak riska,dika,dan rio."ka riska udah mau balik??...Tanya aura padanya yang langsung di balas..."iya hari ini gw tidak jadi libur soalnya banyak pembeli..."oooh,Jawab aura padanya.

Sehabis sarapan mereka pamit kepada ayah bunda trus berangkat ke sekolah kali ini aura di antar oleh ka riska."Makasih kak....Ucapa aura padanya yang tidak langsung di jawab melainkan membuka tas dan memberikan uang 20k."Sana gihh masuk,ntar lambat...Ucapnya pada auta.Setelah aura  masuk dia pun melanjutkan perjalanannya ke tempat kerja.

Dengan sedikit berjalan untuk menuju kelas Aura melihat vivi yang sudah melangkahkan kaki di tangga dan dengan sekuat tenaga dia berlari sambil me manggilnya."vivi....Dia pun melihat ke arah suara yang memanggilnya dan aura melambaikan tangan sebagai kode untuk menunggunya,Akhirnya aura sampai padanya dan berjalan bersama untuk ke kelas.Di dalam sudah nampak teman yang lain kecuali ida yang berhalangan untuk masuk hari ini."Kali ini gw duduk sendiri dong...Ucap auta kepada mereka berdua...Yang di balas hanya tawaan meledek."hahaha..

Akhirnya bel masuk berbunyi."kring.....
Dan tidak lama ibu wirda pun masuk memulai pelajaran sosiologi.Dugaan kali ini salah rifal berdiri dari kursinya dan duduk di samping aura tanpa persetuan terlebih dahulu yang sontak membuat mereka berdua bingung dan para siswa."Cieeee...Yang langsung di suruh diam oleh ibu wirda.

Pelajaran kembali di mulai dan kami semua di beri tugas kelompok kepada ibu wirda membuat makalah tentang"PENTINGNYA HIDUP BERSOSIALISASI.Jumlah setiap kelompok terdiri dari 4-5 orang dan rifal masuk ke dalam kelompok kami."Sepulang sekolah kita kerjaan di rumah gw....Ucap vivi dan langsung di setujui oleh indah."Gw ke rumah lo naik apa dong...Tanya aura pada mereka dan kebetulah hari ini indah tidak bawa motor."Sama gw aja raa....Ucap rifal yang duduk di sebelahnya."Yapps lo sama di aja..."Ucap mereka berdua sambil mengejek.
Disitu rara pun setuju dan menerima tawaran rifal.

Tidak lama kemudian akhirnya bel istirahat pun berbunyi."kriing......
Bu wirda pun keluar dan kami langsung menuju kantin untuk membeli air botol dan seperti biasa dinda yang membawakan bekal untuk kami.Sesampainya di kantin kami menuju ke kulkas dan mengambil sebotol air putih dan tidak lupa membayar ke mba uyun.

Ketika kami melangkah keluar kami tidak segaja bertemu widya dan sisil."Hy aura....Sapanya kepada aura yang tak lupa di balas."Hy juga widya...Mereka berdua heran kebingunan karna setahu mereka widi tidak suka oleh rara."Kok dia tiba-tiba baik....Ucap indah membisiki vivi...Langsung di balas gelengan olehnya."Kita balik duluan....Ucap vivi yang sambil menarik tangan aura untuk meninggalkan mereka dan disitu bukan cuma mereka yang heran tetapi aura juga sama bingungnya dengannya.

Sesampainya di kelas mereka pun duduk dekat dinda dan makan bersama yang lain seperti biasanya.Terkadang mereka bercanda bersama,Makan mereka bertiga terhenti ketiga melihat widi dan sisil masuk ke kelas kami.

Kedatangan widi dan sisil ke kelas membuat mereka berempat bingung dan disitu ia membawa banyak cemilan".widd kok lo ke sini?? Ucapanya indah yang sedikit bingung oleh mereka berdua dan tanpa di jawab oleh widi langsung menarik kursi dan duduk di samping aura."Gw boleh gambung kan sama kalian??....Tanyanya yang langsung di jawab oleh kami semua."Bolehh kok dengan senang hati....Ucap dinda dan yang lain mereka bertiga hanya diam tanpa berkata."raa ini buat loo..Dia menyodorkan susu ultra bersama kerupuk Qtela...Tanpa ragu aura mengambilnya dan tidak lupa mengucapkan makasih kepadanya.Dia juga memberikan cemilan kepada yang lainnya termasuk vivi dan indah.

Sehabis makan kami semua bercanda bersama dan di situ aura cuma diam tetapi sesekali tersenyum kecil ketika ada kata yang menurut mereka lucu,Vivi dan indah pun sama seperti nya.
"raa pulang sekolah lo mau kemana??...Tanya sisil kepada aura yang langsung di jawab.
"Ke rumah vivi kerja kelompok....

"Boleh ikut ngakk?? Tanya widi yang langsung di jawab.

"Boleh sihh,cuma tanya vivi....Di situ aku sambil melihat vivi.

"Boleh kan viii...Tanya widi yang langsung dibalas indah.

"Emangnya kalian berdua ngak punya kerjaan lain,kok ngikut kita???Ucapnya dengan judes.

"ngakk...Yang di balas santai oleh sisil."Ok kalian berdua boleh ikut....Ucap vivi kepada mereka berdua.

Akhirnya bel jam kedua berbunyi."kring.....
Mereka bertiga kembali ke posisi semula dan tidak lupa widi dan sisil kembali ke kelasnya.
Tidak lama pak ben pun masuk ke ruang kelas dan memulai pelajaran.Kali ini kami belajar prakarya tentang"CARA MEMBUAT KERAJINAN TANGAN DARI BAHAN YANG TIDAK TERPAKAI.Di situ Pak Ben hanya menjelaskan cara membuatnya dan sering kali teman yang lain melemparkan pertanyaan akhirnya terjadi tanya jawab.

Akhirnya bel pulang sekolah pun berbunyi."kringg......Kami semua pun merapikan barang dan memasukkan ke tas
Tetapi sebelum kami pulang pak ben menyuruh kami semua membawa barang bekas pada pertemuan selanjutnya.

Dia Jodohku Bukan Jodohmu...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang