05 - Anak Baru

86 21 2
                                    

Hari pertama.

Nora berangkat pagi-pagi sekali. Untuk mengawali hari pertamanya sebagai anak magang di perusahaan HWM Group.

Agak deg-degan juga WOI INI TOLONGGGGG. Mana nggak ada satupun yang Nora kenal. Kecuali pak Fabio.

"Oke, semangaaaat Noraaa." ucapnya lalu Nora turun dari motornya. Jam masih menunjukkan pukul 7. Kantor terlihat masih sepi dan hanya ada beberapa orang saja.

"Hey, anak baru ya?" ucap seorang gadis cantik tiba-tiba menyapa Nora.

Nora kaget.

"Halo kak. I..iya kak, tapi saya anak magang." ucap Nora sambil tersenyum.

"Oh? Anak Magang??? Dari kampus mana?" tanya seorang yang bernama Stefi di name-tagnya.

"Dari HybeCo Universitas kak." ucap Nora. Stefi agak mikir sebentar, sebelum pada akhirnya ia memperkenalkan diri.

"Kamu mulai magang hari ini Nora?" tanya Stefi lalu ngajak Nora masuk ke lantai 2.

"Iya kak. Kemarin aku baru aja Interview." ucap Nora.

"Interview?? Sama Pak Heldan?" tanya Stefi.

Nora menggeleng. "Bukan kak. Sama pak Fabio." ucap Nora. Dan lagi-lagi Stefi terkejut.

"Seriusan??????" tanya Stefi.

"Iya kak, serius." ucap Nora agak bingung juga kenapa nih orang kayak banyak kagetnya gitu. Nora jadi mikir sedikit soalnya takut berbuat salah.

Setelah itu keduanya sampai diruangan kerja khusu untuk anak-anak design.

"Disini ada 4 orang untuk tim Design-nya. Aku harap kamu, aku dan semuanya bisa berkerjasama dengan baik ya." ucap Stefi sambil tersenyum.

"Iya kak. Mohon bantuannya ya kak." ucap Nora.

"Siap. Kamu kalau nggak ada yang ngerti gausah sungkan buat tanya ya. Kita disini tim. Pasti dibantuin dan cari jalan keluar sama-sama." ucap Stefi sambil tersenyum.

Nora mengangguk senang.

Setelah itu jam setengah delapan pagi. Kantor mulai ramai dipadati oleh karyawan-karyawan lainnya yang baru saja datang. Nora memperkenal dirinya, dan begitu sebaliknya. Sebenarnya ada yang sedikit mengganjal pikirannya sejak datang tadi.

Kenapa orang-orang disini termasuk kak Stefi begitu terkejut ketika mengetahui, bahwa dirinya adalah anak magang.

Apa sebelumnya tidak pernah ada anak magang disini?

Ah, Nora tidak mau ambil pusing. Yang penting proses magang-nya lancar.

Jam menunjukkan pukul duabelas siang.

Time to Break.

"Nor, ayo istirahat dulu. Nanti dilanjutin lagi." ucap Stefi.

"Ah, iya kak sebentar masih nanggung dikit. Kak Stefi istirahat duluan saja." ucap Nora. Stefi mengangguk.

"Kafetaria-nya ada disebelah kiri kantor ya. Lantai dasar. Waktu istirahatnya satu jam setengah." ucap Stefi.

"Oke kak, siap." ucap Nora. Setelah itu Stefi melangkah keluar ruangan, dan berjalan kelantai 1 untuk menemui sahabatnya melakukan makan siang bersama.

"Nungguin yaaa." sapa Stefi tiba-tiba.

"Duuuh! Bikin kaget aja." ucap Agnes. Sedangkan Tara hanya tertawa.

"Makan siang dimana nih?" tanya Tara.

"Restoran Jepang yuk, pengen makan chicken katsu." ucap Stefi.

"Boleeeh. Gasss." ucap Agnes.

Mr. Perfectly FineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang