POV - Jingga Asa Mendayu

1.1K 150 16
                                    

'Orang yang paling denial, biasanya hatinya bertolak belakang sama otak.'


Pegang deh tuh omongan gue!
Bukan cuma buat Shani, ya! Tapi buat orang-orang yang sok bilang nggak cemburu, nggak kangen, udah move on, tapi kerjaannya setiap malem masih scroll chat lama, cek-cek postingan mantan, play-play video pas masih bareng.

Tai kucing!

Gue udah pernah bilang, kalo gue orang yang paling kenal Shani selain Gracia sama keluarganya 'kan? Mau tahu? Ke tukang sayur, tahu putih sebungkus masih 5000.

Gue, Shani, sama Gracia dulu 1 SMA. Jadi gue udah tau laaaahh sifat mereka berdua gimana.
Si Gre yang nggak bisa kalo nggak ada Shani, kemana-mana nempel gelendotan udah kayak manusia ama tas gemblok.

Shani? Ya sama!
Kalo keliatannya cuek, itu cuma cover! Sok-sok paling tegar, si paling keliatan bodo amat padahal semaleman 'tuh gue tau dia abis puterin satu-satu video waktu masih pacaran sama Gre. Taruhan ayok sama gue! Bentar lagi juga balikan.


Ceban pertama!

.

"Loh? Ayah mau kemana?"

"Sudah saatnya ayah kembali dalam pelukan ibumu, nak." Keluar dari kamar Shani, gue liat bokap udah rapi sama tas gembloknya, jalan ke arah gue sambil meluk-meluk. Emang gitu! Dateng cuma sehari, berantemnya juga cuma sehari. Gue kadang curiga, jangan-jangan nyokap emang ngerencanain berantem sama bokap biar bokap jengukin gue sesekali ke sini.

"Titip salam buat mamah. Bilang Jingga pengajuan tambah uang bulanan. Ayam geprek depan kampus harganya udah naik soalnya."

"Titip dijagain juga ayah pasti lakukan!"

Kelar bokap pamit, gue buru-buru masuk kamar buat ambil handuk. Shani sama Feni sih tadi masih tidur, maklum ya beb, cape emang kalo abis inget-inget mantan. Tenaga kekuras habis.

"Ck, kebiasaan deh." Nah, ini nih! Satu kebiasaan bokap tiap abis nginep. Pasti nyelipin duit di bawah bantal. Tiap kali gue bahas lewat chat, pasti dia jawabnya...

'Oh, peri uban sudah datang! Terima kasih peri uban! Uang uban ayah pasti itu! Semalem ayah cabutin uban pake pinset kamu yang di lemari terus disimpen di bawah bantal!'

Sering-sering aja deh yah, cabutin uban. Syukur-syukur bisa kebeli rumah yang ada lift-nya.


*****

.

"Mau sarapan apaaaaa?" Si cempreng kurus rambut blonde yang baru abis mandi lagi gulung handuk ke atas kepala. Tumben banget nanya sarapan, biasanya juga kalo disuruh nyarap dia entar-entar sampe azan zuhur kelar.

Beres mandi, gue balik lagi ke kamar Shani. Tadi sih di luar papasan sama yang punya kamar, sambil bawa cucian sekantong gede. Ngobrol bentar bilang mau pinjem motor.
Ujungnya laundry juga gara-gara dihasut dua setan cantik yang kekeuh minta temenin ke mall komat-kamit semaleman biar orangnya mau ikut.

Kesepakatan akhirnya, Gue sama Feni bersedia, rela, ikhlas udunan bayar laundry si Shani. Kurang loyal apa gue jadi temen njir? Tau-tauaaannn gue abis dapet rejeki dari peri uban.

"Nasi kuning?"

"Lagi nggak pengen."

"Nasi uduk?"

"Lagi males nasi gak sih, Jing?"


Sumpah demi apaaaaaaa, kesel banget gue, kenapa bokap namain gue Jingga, sih!


"Ya udah, apa? Mau bubur?"

"Bubur juga nasi gak sih?"

"Bodo amat dah! Serah lu mau nyarap apa."

"Mie rebus aja, gimana? Shani punya mie nggak yah?" Feni mulai buka-buka lemari dapur. Shani? Punya mie rebus? Dia makan mekdi sama kepsi aja kepaksa kalo bukan gara-gara temenan sama gue sama Feni.
Sama Gracia juga deng. Eh, Gracia mah pacar ya? Eh, ralat, sekarang mantan. "Yaaaahh... Nggak adaaaaaa!!"

"Lo buka lemari bajunya paling bawah. Coba aja cek di pojokannya." Bukan males ngambilin loh yaaaaa... Gue sibuk sama hp, sibuk bales-balesin chat grup sama jbjb di menfess twitter.

Feni jalan dari lemari dapur ke lemari baju Shani. Belom sempet bongkar lemari, dia nengok lagi ke arah gue. "Lemarinya sebelah kanan apa kiri?"

"Kiri, di bagian baju-baju yang di gantung. Bawahnya ada tumpukan sprei 'tuh, coba lo cek pojokannya."

"Eh? BENERAN ADA! HAHAHAHA! Mau sekalian gak?"

"Mau. Mie goreng yak."

"Kok lo bisa tau disitu ada mie rebus sih?"



Loooooohhhh! Apa sih yang nggak gue tau soal Shani sama Gracia? Sampe tempat rahasia Gracia nyimpen mie aja gue hatam. Lo pada mau nanya apa lagi sama gue? Lock screen hp Shani???


.

MASIH TUH SAMA GRE.



.

TBC~


.

*****

Hallo! Terima kasih buat yang sudah mensupport karya saya dan 'masih' mantengin ya.

Jangan protes updatenya dikit, namanya juga namanya :P

PUTUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang