Bagian Sebelas

1.2K 177 15
                                    

Bulan Ramadhan tidak membuat kegiatan JKT48 terganggu. Para member tetap melakukan kegiatan dan latihan seperti biasa.

Selesai berbuka puasa, beberapa member mulai berdatangan ke theater. Malam ini seperti biasa mereka akan latihan untuk setlist lama yang akan dibawakan kembali.

JKT48 saat ini sudah menetapkan konsep baru dengan 3 setlist yang sudah pernah dibawakan akan dibawakan kembali sebagai pertunjukan mereka. Sebelum bulan ramadhan dua setlist sudah mereka lalui. Kini tinggal satu setlist lagi yang akan melakukan pertunjukan pertama nya.

"Hallo, assalamu'alaikum." Sapa seseorang saat masuk theater melalui pintu merah.

"Wa'ailaikumsalam, hallo Ci Shani. Tumben sendirian, Ci." Jawab gadis cantik yang sedang memakan jajanannya.

"Hahaha Iya nih. Indah sendiri aja nih? Yang lain belum dateng atau pada kemana?" Tanya Shani melihat sekitar.

"Masih pada jajan di bawah, Ci."

"Ohhh." 

Shani yang datang ke theater tidak dengan tangan kosong, melainkan membawa jajanan yang sempat dia beli di bawah. Kedua nya pun terdiam menikmati jajanan nya masing-masing sesekali mengobrol santai hingga beberapa member berdatangan dengan membawa jajanan di tangannya.

"Hai Cici." Sapa Christy yang baru masuk ke dalam theater.

"Hai Dedek. Beli apa kamu, Dek?"

"Es krim, Ci. Cici  mau? Nih." Christy memberikan plastis yang berisi es krim.

"Engga ah, Dek. Makasih ya."

"Oke deh." 

"Sini aja Dek duduk jangan sambil berdiri gitu. Tuh ambil kursi di situ." 

"Oke. Ci bentar aku titip dulu ya, aku mau ambil kursi."

Christy menyerahkan kantung plastiknya pada Shani, kemudian Ia berjalan untuk mengambil kursi.

"Pelan-pelan, Dek." Ucap Shani.

Christy membawa kursi dan memindahkan menjadi berada di samping Shani. 

"Dah, makasih Ci Shani." Ucap Christy menerima kembali es krim nya.

"Sama-sama."

"Ci Shani sendiri?"

"Engga, nih sama Indah."

"Ih maksud aku Cici ke sini nya sendiri? Ci Gre mana?"

"Ohh, iya sendiri. Dia masih di jalan."

"Oh, tumben."

Shani yang mendengar itu hanya terkekeh. Sudah ada dua member yang mengatakan itu sejak diri nya datang ke theater sendirian. Sesering itu kah dirinya selalu datang atau bersama Gracia? Sampai ketika Ia sendirian orang-orang pada heran.

Setengah jam sudah Shani berada di theater, member pun sudah semakin banyak yang berdatangan. Namun seseorang yang sedari tadi Shani tunggu belum juga muncul, belum ada tanda-tanda kedatangannya. 

"Guys, jam setengah 8 pas kita mulai ya. Yang masih makan bisa dipercepat." 

Suara sensei terdengar di backstage, Shani yang masih menunggu orang tersebut duduk dengan gelisah. Waktu latihan tinggal beberapa menit lagi, tapi orang yang ditunggu belum menampakan diri nya. 

"Ci Gre!" 

Hingga panggilan tersebut membuat Shani mengakat wajahnya yang daritadi hanya menatap layar ponsel. Diri nya bernafas lega saat melihat orang yang ditunggu sudah berada di dalam backstage. Memang, orang yang ditunggu Shani itu kekasihnya, Shania Gracia. 

ABOUT GRESHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang