Bab 11

119 15 0
                                    

Ketenangan pikiran yang tak bisa dijelaskan




Zhao Chen merasa lega setelah mendengar apa yang dia katakan. Dia membiarkannya istirahat dengan baik, sementara dia sendiri pergi ke dapur untuk membuat makan malam.

Sore hari di gunung, selain menangkap burung pegar dia juga memetik banyak jamur dan sayur mayur liar. Bahkan jika tidak ada makanan pokok, itu hampir cukup untuk mengisi perut dua orang.

Ada panci dan wajan yang ditinggalkan oleh pemburu tua di dapur pondok jerami. Peralatan besinya sudah berkarat, tapi porselen dan casserolenya[1] masih bisa digunakan.

[1] 砂锅 [shā guō] : Nama asing Casserole, yaitu sejenis alat masak. Casserole tradisional adalah produk keramik yang terbuat dari kuarsa, feldspar, tanah liat dan bahan baku lainnya yang tidak mudah mentransfer panas, dapat dibakar pada suhu tinggi dan memiliki karakteristik ventilasi, adsorpsi, perpindahan panas yang seragam, dan pembuangan panas yang lambat. Singkatnya, itu adalah Peralatan memasak untuk merebus bahan obat dan membuat sup.

Tidak ada bumbu, dan tubuh lemah Chen Jiu sepertinya tidak bisa makan burung pegar panggang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tidak ada bumbu, dan tubuh lemah Chen Jiu sepertinya tidak bisa makan burung pegar panggang.

Zhao Chen tidak ingin repot-repot membuat trik apa pun, dia merebus semuanya dalam satu panci.

Pertama bunuh burung pegarnya terlebih dahulu, bersihkan burung pegarnya, potong-potong dengan pisau dapur yang sudah diasah di pagi hari, masukkan ke dalam casserole hingga mendidih, lalu tambahkan jamur dan tunggu hingga bumbu burung pegar dan jamur menyatu. Kemudian, masukkan sayuran liar yang sudah dibersihkan, dan saat sayuran liar sudah matang, sepanci sup burung pegar, jamur, dan sayuran liar akan siap disajikan.

Meskipun tanpa bumbu, tapi baunya enak.

Zhao Chen memadamkan api, meletakkan casserole di atas meja, mencuci dua set piring dan meletakkannya di atas meja, lalu pergi memanggil Chen Jiu.

Chen Jiu sudah lama mencium aromanya, perutnya juga sudah lama keroncongan.

Hanya saja ini di rumah orang lain, dia tidak bisa makan saat dia lapar, jadi dia hanya bisa duduk dengan patuh di kamar dan menunggu.

Ketika mendengar Zhao Chen memanggilnya, dia langsung bergegas keluar.

"Rumah kumuh ini sederhana, tidak ada yang baik, kamu hanya akan menerimanya." Zhao Chen menyendok semangkuk sup untuknya dan berkata dengan sopan.

Chen Jiu mencium aroma sup burung pegar yang kaya di dalam mangkuk, dan menelan ludah dengan putus asa.

"Ini sudah sangat baik, terima kasih."

Chen Jiu mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan malu-malu, memegang sup ayam dan meniupnya dengan lembut. Mencium aromanya, merasa seperti dari dunia yang jauh.

Satu jam yang lalu, dia disiksa oleh Chen Ling di penjara bawah tanah. Satu jam kemudian, dia tidak hanya terlahir kembali, tetapi juga mengubah banyak hal.

Melihat bahwa Zhao Chen benar-benar tidak membencinya, wajahnya sedikit melunak.

Keduanya bukanlah orang yang banyak bicara, mereka makan dengan tenang setelah mengucapkan beberapa kata sopan.

Dia jelas orang asing, tetapi Zhao Chen bertindak terlalu alami, seolah-olah Chen Jiu muncul di sini, makan bersamanya adalah hal yang sangat biasa, dan tidak ada yang memalukan tentang itu.

Chen Jiu juga merasa nyaman di bawah pengaruhnya.

Makan malam sederhananya sangat ringan, tapi apakah itu burung pegar atau sayuran liar dengan jamur, rasanya sangat enak. Keduanya makan dengan lahap.

Perlahan, dua pertiga dari makan malam dalam casserole besar dihabiskan oleh mereka berdua, sebagian besar masuk ke perut Zhao Chen.

Chen Jiu memiliki nafsu makan yang kecil, setelah semangkuk kecil sup, semangkuk kecil daging, jamur dan sayuran liar, dia tidak bisa makan lagi.

Zhao Chen khawatir dia akan lapar di tengah malam, jadi dia tidak makan lagi, dan menutup casserole, serta mulai merapikan piring.

Chen Jiu berdiri di sana mengawasinya yang sibuk, dia merasakan kehangatan yang tak bisa dijelaskan.

Setelah merapikan piring, langit benar-benar sudah gelap.

Tidak ada hiburan untuk dibicarakan di desa kuno ini. Semua orang pergi tidur setelah gelap.

Zhao Chen merebus air panas, dan keduanya mandi secara terpisah di bawah cahaya api, kemudian pergi tidur untuk bersiap-siap istirahat.

Pemburu tua adalah seorang bujangan sepanjang hidupnya, jadi tempat tidurnya juga merupakan tempat tidur tunggal. Agak sempit untuk dua orang yang berbaring di tempat tidur yang sama.

Zhao Chen tidak merasakan apa-apa. Di kehidupan sebelumnya, dia mengalami masa-masa yang sangat sulit di awal bisnisnya, dia juga tidur di ranjang besar tempat sekelompok orang berdesakan. Tetapi sekarang hanya ada dua orang, jadi itu bukan masalah.

Tapi Chen Jiu tidak pernah berbagi tempat tidur dengan siapa pun kecuali saat terakhir kali dia tidak sadarkan diri di kehidupan sebelumnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa dia merasa sedikit tidak nyaman, dan merasa kedinginan ketika tubuhnya menempel ke dinding.
Tapi dia juga takut menabrak Zhao Chen jika tidak menempel ke dinding, jadi dia berbaring di sana dengan kaku, tanpa tempat untuk mengistirahatkan tangan dan kakinya.

Zhao Chen cukup sensitif, merasakan ketidaknyamanannya, dia pergi tidur secara otomatis, dan berkata dengan suara lembut, "Tidurlah, akan ada pertempuran yang sulit untuk dilakukan besok."

Sikap alaminya menenangkan Chen Jiu lagi. Dia meletakkan tangannya di liontin batu giok yang tersembunyi di lapisan saku rok, dan menutup matanya.

Dalam kegelapan, liontin giok bersinar dengan cahaya redup, keluar dari sela-sela lapisan saku rok, dan terlepas dari tangan Chen Jiu.

[BL] NOT MTL  - Ger Yang Terlahir Kembali, Tidak Mudah Untuk Diremehkan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang