Bab 20

109 17 0
                                    

Jangan menjadi tidak berguna lagi.





Chen Guangren tiba-tiba merasa kedinginan.

Siapa pun yang tiba-tiba mengetahui bahwa putri dalam ingatannya yang lembut dan bijaksana meskipun kadang-kadang mengamuk, ternyata sebenarnya adalah orang yang egois, penuh kebohongan, yang tahu tahu kesalahannya tetapi tidak memperbaikinya dan malah menyalahkannya karna tidak adil, pasti akan kecewa.

Lan Shi dan Chen Guangren telah bersama selama lebih dari sepuluh tahun, dan dia mengenalnya dengan sangat baik.

Melihat ekspresinya sekarang, jantungnya berdetak kencang, dan dengan cepat bergegas maju untuk membujuknya. "Ayah anak, jangan marah. Ling'er berperilaku sangat baik di hari kerja, dia dan Jiu'er juga bersaudara. Sekarang kedua anak itu mengatakan hal yang berbeda, mungkin ada beberapa kesalahpahaman?"

Saat dia berbicara, dia menatap Chen Jiu dengan acuh tak acuh. Ada ketidakpedulian dan celaan yang jelas di matanya.

Chen Jiu ingat bahwa ketika dia berumur lima tahun, Lan Shi yang memiliki perut buncit, datang ke pintu kamarnya dengan membawa segenggam potongan batang bambu di tangannya. Dia menggunakan tatapan ini, dengan tangan yang memelintir orang begitu keras sehingga hampir meremas dagingnya. Mengatakan bahwa seseorang harus bekerja jika ingin hidup. Memaksa seorang anak berusia lima tahun yang sakit dan lemah, belajar menganyam keranjang bambu, bahkan disaat dia terengah-engah setelah berjalan beberapa langkah.

*The real ibu tiri kejam

Pada usia delapan tahun, dia mengambil kesalahan Chen Ling untuk pertama kalinya. Itu juga dibawah paksaan tatapan mata seperti ini. Selain itu, dia juga menyukai Chen Ling kecil yang bertingkah seperti bayi dan menghentikan Lan Shi dari menggertaknya, jadi dia tidak bisa melihatnya menangis karena keluhannya, dan kemudian mengambil kesalahannya.

Sekarang dilihat oleh mata seperti itu lagi, Chen Jiu tanpa sadar ingin mengakui kesalahannya.

Tetapi dia menahan diri.

Sekali lagi, dia tidak bisa menjadi tidak berguna lagi.

Jadi, dia mengabaikan mata peringatan Lan Shi, mengangkat tiga jari ke arah Chen Guangren dan berkata, "Ayah, aku bersumpah kepada Tuhan, jika aku berbohong, aku akan disambar petir, dan itu tidak bisa dilewati......"

"Baik, baik. Apa ayah tidak tahu seperti apa temperamenmu?" Chen Guangren buru-buru memotongnya dan memelototinya, "Sumpah beracun macam apa yang kamu sumpahkan tanpa pandang bulu sehingga apakah kamu pikir kamu tidak cukup sakit?"

Setelah berbicara, tanpa menunggu Chen Jiu membantah, dia langsung menoleh dan berkata kepada Lan Shi dengan marah, "Lihatlah putri baik yang kamu ajar!"

Lan Shi tidak menyangka Chen Jiu akan berani mengabaikan peringatannya. Dia diam-diam benci di dalam hatinya, tetapi tidak berani menghadapi Chen Jiu di depan suaminya, dan juga takut Chen Jiu akan mengungkapkan lebih banyak hal karena marah, jadi dia hanya bisa menahannya.

Menundukkan kepalanya, tersedak dan tidak berbicara.

Seperti kata pepatah, satu hari suami dan istri adalah seratus hari anugerah[1]. Meskipun alasan menikahi Lan Shi adalah memiliki seseorang untuk menjaga Chen Jiu, tetapi setelah lebih dari sepuluh tahun akumulasi, Lan Shi melahirkan anak untuknya, dan Chen Guangren juga memiliki perasaan padanya.

[1] 一日夫妻百日恩 yī rì fū qī bǎi rì ēn, setelah menikah, akan ada kebaikan yang mendalam.

Melihatnya seperti ini, dia hanya bisa melunakkan hatinya.

Tetapi berpikir bahwa Chen Jiu hampir mengalami kecelakaan karena keinginan keras Chen Ling, kemarahan dihatinya tidak begitu mudah hilang.

Dia melambaikan tangannya dengan lelah, "Baiklah, pergi dan masak mie untuk Jiu'er, dia belum makan."

"Baik." Lan Shi tidak banyak bicara, menjawab, dan berbalik keluar.

Ketika keluar, dia membawa Chen Ling bersamanya. "Ling'er, datang dan bantu aku. Anggap itu sebagai permintaan maafmu kepada Jiu'er."

Nada suaranya lembut dan halus, tetapi memikirkan metode rahasianya, Chen Jiu tanpa sadar merasa takut.

Tapi tidak peduli apa, dia tidak akan mundur.

Ibu dan anak ini, yang satu menyanyikan wajah merah dan yang lainnya menyanyikan wajah buruk[2], mempermainkannya sampai akhirnya dia mati dengan tragis.

[2] 一个唱红脸一个唱白脸, Yang satu menyanyikan wajah merah dan yang lainnya menyanyikan wajah buruk : yang berarti bahwa dalam proses penyelesaian konflik, yang satu memainkan peran yang kasar atau menyebalkan, dan yang lainnya memainkan peran yang ramah atau menyenangkan.

Mengapa dia harus membiarkan mereka melakukan apapun yang mereka inginkan?

Chen Ling tidak bersedia, tetapi dia tidak akan mendapatkan keuntungan apa pun jika dia terus membuat masalah. Sebaliknya, itu akan membuat ayahnya semakin marah, sehingga dia harus pergi.

Chen Guangren melihat bahwa mereka patuh, wajahnya sedikit melembut.

Berbalik dan melihat Chen Jiu yang sedang berbaring di tempat tidur dengan ekspresi sedih, dia menghiburnya, "Jiu'er, jangan terlalu sedih, Linger terlalu dimanjakan, terlalu keras kepala, ayah akan lebih mendidiknya."

[BL] NOT MTL  - Ger Yang Terlahir Kembali, Tidak Mudah Untuk Diremehkan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang