Bab 30

98 14 0
                                    

Aku berencana memutuskan pertunangan.







Chen Jiu memandangi adik laki-lakinya yang baru berusia delapan tahun tetapi tampaknya telah menjadi esensi[1]. Perasaannya menjadi rumit.

[1] Esensi : 人精, pinyin ren jīng, istilah Cina, mengacu pada orang yang memiliki pikiran khusus, pintar menghitung, lihai dalam urusan dunia, tidak mudah dibodohi, lancar dalam menangani berbagai hal, dan tidak pernah menderita.

Ngomong-ngomong, Chen Gui berhati-hati dan bijaksana. Sejak dia masih kecil, dia memiliki hubungan yang dekat dengan Qian Yun dan keluarga Qian karena kecintaannya pada belajar. Dipengaruhi oleh keluarga Qian, dan dibimbing oleh Lan Shi dan Chen Ling, dia selalu merasa bahwa Chen Jiu sangat sakit sehingga akan segera meninggal. Jadi menurutnya dia tidak layak untuk Qian Yun, dan terus menjodohkan Chen Ling dengan Qian Yun. Akan tetapi, dia tidak lebih kejam daripada Chen Ling.

Dengan kata lain, masih punya hati.

Di kehidupan sebelumnya, setelah dia dibawa ke ibu kota, dia langsung dipenjara di penjara bawah tanah oleh Chen Ling dan Qian Yun untuk menyiksanya. Chen Gui tidak hanya sering diam-diam membawakannya makanan, tetapi juga berulang kali mencoba mencari cara untuk membebaskannya.

Sayang sekali Qian Yun memiliki jabatan dan otoritas yang tinggi. Ada banyak penjaga di sekitar penjara bawah tanah, dan mata serta telinganya ada di mana-mana di ibu kota, dan bahkan di luar ibu kota. Chen jiu tidak bisa melarikan diri sama sekali.

Chen Gui juga mencoba membujuk Chen Ling dan Qian Yun untuk melepaskannya, tetapi Chen Ling membencinya karena dia pernah berselingkuh dengan Qian Yun. Bagaimana bisa dia membiarkannya pergi?

Tidak hanya mereka tidak membiarkannya pergi, tetapi mereka bahkan lebih menyiksanya.

Pada akhirnya, Chen Gui mungkin berpikir bahwa Chen Ling adalah saudara perempuan yang buruk. Dia membuat keributan, memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya dan menjauh dari ibu kota.

Penjaga penjara bawah tanah merasa kasihan pada Chen Jiu, memberinya roti daging panas yang mengepul, dan berkata kepadanya, "Tuan Chen telah meninggalkan ibukota. Marquis[2] dan istrinya mengira dia telah kembali ke kampung halamannya, jadi mereka tidak peduli pada awalnya. Beberapa saat yang lalu baru diketahui bahwa dia tidak ada dikampung halamannya, Nyonya Chen pun menjadi gila. Marquis dan istrinya mengirim orang untuk mencarinya dalam waktu yang lama, tetapi mereka tidak dapat menemukannya. Anda harus berhati-hati, Nyonya Marquis dan Nyonya Chen mungkin akan melampiaskan amarahnya pada anda.

[2] 侯爷 Hou Ye, Marquis : Bangsawan, Adipati.

Meski begitu, penjaga sendiri mengetahuinya. Bahwa tidak ada gunanya untuk berhati-hati.

Chen Jiu tidak bisa mengeluarkan suara, menyatukan tangannya dan membungkuk kepada penjaga, baru kemudian mengulurkan tangannya yang kotor untuk mengambil roti daging dan memakannya.

Dia sudah lama mati rasa terhadap peringatan penjaga.

Setelah makan setengah roti, Chen Jiu ingat bahwa Chen Gui pernah mengunjunginya di penjara bawah tanah sebelum meninggalkan ibukota.

Saat itu, Chen Gui berkata, "Kakak tertua, biarkan aku membawa kamu pergi. Kali ini pasti tidak akan ketahuan."

Chen Jiu menggelengkan kepalanya. Dia tidak percaya, dia takut, dan juga tidak ingin melarikan diri lagi.

[BL] NOT MTL  - Ger Yang Terlahir Kembali, Tidak Mudah Untuk Diremehkan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang