Bab 68

81 12 2
                                    

Ginseng Seratus Tahun







Shen Wenqing tidak bisa tidak mengagumi "Tabib Tua" yang belum pernah dia temui sebelumnya, dan menghela nafas, "Guru yang terhormat melayani orang-orang dengan sepenuh hati, Shen merasa malu."

Zhao Chen berkata sambil tersenyum, "Tabib Shen rendah hati."

Shen Wenqing menggelengkan kepalanya dan melanjutkan, "Karena itu adalah maksud dari guru yang terhormat, aku harus mematuhinya. Aku tidak tahu kapan aku akan cukup beruntung untuk melihat wajah sebenarnya dari guru yang terhormat."

Melihat dia berbicara dengan serius, Zhao Chen merasa sedikit bersalah, tetapi dia dengan cepat kembali normal dan berkata, "Aku juga tidak tahu tentang itu. Aku akan menanyakannya untuk tabib Shen di lain hari."

Shen Wenqing tersenyum dan berterima kasih.

Zhao Chen berkata lagi, "Namun tabib Shen tidak perlu khawatir. Meskipun obat ini murah untuk dijual, tetapi biayanya rendah dan kemanjurannya juga bagus. Dengan reputasi tabib Shen, pasti akan laris manis. Meskipun keuntungannya kecil tetapi perputarannya cepat[1], jadi masih memiliki banyak keuntungan. Jika tabib Shen memiliki koneksi, dia juga bisa menjual obat tersebut di luar Kabupaten Moshui."

[1] Mengacu pada menurunkan harga dan pendapatan, meningkatkan penjualan dan dengan demikian meningkatkan keuntungan.

Melihat Shen Wenqing mengangguk, Zhao Chen mulai berbicara tentang pembagian keuntungan.

Itu dihitung sesuai dengan pembayaran yang diterima pengembang produk perusahaan Hyundai lainnya, seperti dana penelitian dan pengembangan awal + bonus keberhasilan penelitian dan pengembangan + bagi hasil produk.

Namun, karena dia sudah mengetahui formula balsem dan tidak menggunakan dana apa pun dari Shen Wenqing untuk mengembangkannya, jadi dua item pertama akan dihindari. Keuntungan produk dibagi menjadi 10%, dan dia memegang hak paten serta kepemilikan produk. Begitu ditemukan masalah yang sangat serius antara kualitas dan harga produk, dia berhak mengambil kembali formula balsem dan Shen Wenqing tidak dapat membuatnya lagi tanpa persetujuannya.

Saat ini, kesadaran akan hak paten sangat lemah, dan pengadilan kekaisaran belum mengeluarkan kebijakan yang terkait. Seringkali ketika barang panas yang sama keluar, para pedagang yang melihat keuntungannya mulai membuat dan menjualnya.

Pembajakan atau bukan pembajakan, itu semua tergantung pada batasan moral.

Tapi kebanyakan pengusaha semuanya mencari keuntungan. Berapa nilai moralitas? Mereka tidak peduli.

Meskipun Shen Wenqing bukan orang yang seperti itu, tetapi karena dia berniat bekerja sama untuk waktu yang lama, dia harus menandatangani kontrak yang jelas dan ketat sejak awal, sehingga dia tidak memiliki tempat untuk beralasan jika ada masalah di masa depan.

Ekspresi Shen Wenqing membeku ketika dia mendengar itu. Setelah mempertimbangkannya dengan hati-hati, dia merasa bahwa itu adalah jaminan untuk produk dan kepentingan satu sama lain, jadi dia setuju, dan pada saat yang sama memutuskan untuk menggunakan kontrak itu sebagai model kerja sama di masa depan dengan orang lain, sehingga banyak masalah dapat dihindari.

Baru saat itulah dia mengerti mengapa Zhao Chen mengatakan bahwa dia tidak tertarik pada pengobatan.

Dengan kemampuannya, jika dia menjadi pengusaha, pada waktunya dia pasti akan menjadi pengusaha kaya raya.

Tapi bagaimana status seorang pengusaha bisa sebanding dengan status seorang tabib?

Bagaimana mungkin Zhao Chen ingin menjadi seorang pengusaha?

[BL] NOT MTL  - Ger Yang Terlahir Kembali, Tidak Mudah Untuk Diremehkan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang