Beautiful Maid - Eight

1.8K 150 113
                                    

Satu bulan lebih sudah lalisa sibuk mengurus persoalan kuliahnya, sehingga ia sampai tak mempunyai waktu untuk jungkook jeon majikannya sendiri.

Sebelum itu, lisa juga sudah merayakan kelulusan SMA nya dengan mendapatkan nilai terbaik di sekolahnya. Jadi jika di total total, lisa mengurus jeon sudah hampir mau berjalan empat bulan.

Yang lisa heran juga jeon majikannya itu tidak mempunyai perkembangan apapun dalam kesembuhan kakinya. padahal, yang lisa tau jeon rutin untuk berobat pada dokter pribadinya itu.

Perkembangannya hanya satu, jeon tidak lagi duduk di kursi roda. Hanya itu, saat ini bantuan berjalannya hanya menggunakan dua tongkat saja. Yang menumpuh pada kedua ketiaknya guna membantunya berjalan.

Untungnya, jeon bisa mengerti kalau lisa sedang sibuk. lisa sebelumnya sudah memberi tahu kepada jeon kalau dalam satu bulan belakangan ini lisa akan di sibuk kan untuk mengurus kuliah nya.

Walaupun jeon di landa gundah gulana karena biasanya lisa selalu menemani dan mengurusnya.

"Sudah semua nak ? awas ada yang tertinggal barang-barangmu.." ucap suri, sang ibu. pukul 9 pagi juga dia sudah membersihkan kamar juga mengurus kediaman jeon.

Tugas suri sebetulnya hanya merapihkan tanaman juga sesekali ia memasak, karna di antara maid yang lain suri memang lebih dulu bekerja di kediaman nyonya irene. jadi, biasanya ia tak hanya memegang satu pekerjaan saja.

"Sudah bu.. kalau begitu aku berangkat dulu ya ? sudah kesiangan" jawab lisa, dengan nadanya yang setengah panik juga pergerakannya yang terlihat gelisah.

Memang ia sudah kesiangan di karnakan semalaman suntuk lisa menonton drakor sampai jam 3 pagi. alhasil lisa menjadi bangun jam 8, itu juga di bangunkan oleh suri. alarm nya saja sampai tak bisa membangunkannya.

"Hati-hati di jalan, nak" ucap suri, lisa tersenyum mengangguk.

Sebelum benar-benar keluar dari kediaman nyonya irene, seperti biasa lisa mengecek terlebih dahulu barang-barang nya di dalam tas.

Apa sudah lengkap atau belum persiapan untuknya kuliah, hari pertama ia masuk dan mulai mengikuti pelajaran. Namun saat ia sedang mengaduk-ngaduk isi tasnya itu, ia di bingungkan dengan sebuah kunci motor yang ada di dalam tasnya.

"Loh, kunci motor siapa ini ?" Gumam lisa, ia meneliti kunci motor tersebut.

"Sudah mau pergi ?" Tanya jeon tiba-tiba, muncul entah dari mana membuat lisa sempat terperanjat melihatnya.

"Astaga.. kaget"

Jeon terkekeh "hehe sorry, kau sudah mau pergi ?"

"Iya jeon, tetapi aku heran sekali. Aku menemukan kunci motor di dalam tas ku. Aku tak tau ini kunci motor siapa"

"Kunci motor mu itu" jawab jeon, dengan santainya sambil tersenyum.

Alis lisa menyatu, ia kebingungan "m-motor ku ? Bukan jeon.. aku tak mempunyai motor"

"Punya, ayo ikut aku.." ucap jeon

Lisa yang keheranan namun ia tetap mengikuti jeon, lisa juga reflek membantu jeon berjalan walaupun jeon bisa berjalan sendiri dengan alat bantunya.

Beautiful MaidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang