Beautiful Maid - Twelve

1.6K 127 27
                                    

Di minggu pagi, hari yang cerah menurut lisa pasalnya ini hari libur. Ia sudah berniat ingin bermalas-malasan sampai niatnya ia urungkan lantaran melihat ibu nya suri yang meringkuk di balik selimut.

"Bu.. ibu kenapa ?"

Suri menoleh "tak apa n-nak"

Lisa yang tak percaya, mencoba mendekat lalu memegang dahi sang ibu. Ia terbelalak, rupanya ibunya sedang demam tinggi. "Apanya yang tidak apa bu ? Ibu demam seperti ini"

"Hanya kurang tidur saja nak, ibu tak apa"

"Ku belikan obat dan makanan ya ?"

"Tak usah sayang, nanti juga sembuh. Ibu sudah minum paracetamol"

"Kapan ibu meminumnya ?"

"Tadi, saat jam 5 pagi"

"Astaga.. kenapa ibu tak membangunkan ku sih ?" Decak sebal lisa, kebiasaan ibu nya ini jika sakit tak pernah bilang. Lisa kan khawatir.

Suri tersenyum, anak gadis nya ini tak pernah berubah. selalu khawatir dan sayang padanya, suri terkadang suka menangis ketika melihat lisa tertidur. ia terkadang merasa sudah gagal menjadi orang tua tunggal untuk lisa.

Namun suri tak bisa berbuat banyak, yang hanya bisa ia lakukan hanya terus bertahan hidup di tengah kejamnya ibu kota. harus tetap kuat guna menghidupi lisa, tak apa ia banting tulang asalkan lisa bisa hidup lebih layak untuk kedepannya. setidaknya lebih baik dari dirinya.

"ibu.."

"Apa sayang ? ibu tak apa sungguh"

"Tap—"

TOK TOK TOK

Lisa menoleh, lalu bangun mendekati pintu dan membukanya "lisa.."

"Eonnie ? ada apa ?" rupanya yang datang adalah royal.

"Kau di panggil nyonya irene"

"Oh oke, gomawo eonnie" royal mengangguk lalu pergi dari kamar tamu yang ada di rumah itu. terkadang royal dan canin merasa iri dengan suri dan lisa yang bisa tidur di kamar tamu.

Padahal, total maid di sana sekitar 7 orang, 1 adalah supir pribadi jeon dan 2 orang satpam yang terkadang jaganya bergantian. jadi jika di total-total pekerja di mansion seokjin ada 10 orang. dan gaji yang bae irene berikan juga tidak sedikit.

Untuk kepala maid bisa di bilang memang suri yang di tuakan atau di hormati oleh maid lain karna sekali lagi, suri adalah maid pertama yang bekerja dengan irene. di mansionnya yang baru ini.

"Nyonya memanggil saya ?" tanya lisa setelah sudah berada di dalam ruangan pribadi irene.

"Ah ya lisa.. " irene menoleh, terlihat sedang sibuk mengetik pada ponselnya "ibu mu sakit ya ?" tanya irene tanpa menoleh pada lisa karna masuk mengetik sesuatu pada ponselnya.

"iya nyonya.."

"Yasudah kalau begitu, kau bisa membantu saya lisa ?"

Lisa mengangguk "bisa nyonya, anda butuh sesuatu ?"

"Iya, tolong gantikan pekerjaan ibu mu hari ini bisa ? hari ini saya mau kedatangan tamu. semua maid sudah dengan pekerjaannya masing-masing."

"Iya nyonya, ada lagi yang lain ?"

Irene langsung menoleh padanya "hmm.. ah ya, begini saya ingin menawarkan mu sesuatu"

"Apa itu nyonya ?"

"Jeon anak nakal ku itu kan sudah sembuh, perjanjian kita kemarin itu kau hanya merawatnya sampai sembuh.. nah, bisa tidak jika kau masih bekerja untuk saya lisa ? maksut saya adalah untuk memantau kesehariannya selama saya tak ada. lalu kau laporkan setiap harinya pada saya"

Beautiful MaidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang